10 Aplikasi Streaming Musik Terbaik untuk Android

Kini ada cara yang lebih baik untuk mendengarkan musik di laptop ataupun PC. Kalau dulu biasanya kita mencari lagu-lagu favorit di Google, kemudian mengunduhnya satu-persatu, maka kini ada cara yang lebih mudah. Yaitu menggunakan aplikasi streaming musik.

Tapi, aplikasi apa saja yang bisa digunakan untuk streaming musik? Kamu bingung mencarinya?

Jangan khawatir, karena kali ini Androbuntu akan berikan rekomendasi 10 aplikasi dan website download musik terbaik untuk laptop dan PC.

Baca juga: 10 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik untuk Android

1. JOOX

Aplikasi download musik terbaik pertama yang Androbuntu rekomendasikan untuk kamu adalah JOOX. JOOX tersedia untuk Android, iPhone bahkan PC.

Jadi dengan satu akun, kamu dapat mendengarkan seluruh koleksi musik kamu di berbagai perangkat yang berbeda.

Kamu dapat mendengarkan musik secara gratis di JOOX. Tidak seperti beberapa platform streaming lain yang membatasi jumlah lagu yang dapat kamu dengarkan, di JOOX kamu benar-benar dapat mendengarkan musik sepuasnya.

Kekurangan JOOX hanyalah satu, yaitu tidak adanya fitur podcast, jadi kamu harus mengunduh aplikasi terpisah jika ingin mendengakan podcast.

2. TREBEL

Jika dibandingkan dengan nama-nama besar lainnya dalam platform streaming musik, TREBEL bisa dikatakan adalah salah satu yang paling baru. Namun aplikasi ini sudah cukup matang baik dai segi fitur maupun kenyamanan aplikasinya.

Aplikasi TREBEL di Android terbilang ringan, sehingga kita dapat menggunakannya tanpa memberatkan kinerja HP Android. Proses navigasi dari satu menu ke menu lain pun begitu nyaman.

Kita dapat mendengarkan musik secara gratis dan legal di TREBEL. TREBEL bekerja sama dengan pihak label musik dari seluruh dunia sehingga para musisi mendapatkan hak mereka.

3. Tidal

Tidal mencoba menghadirkan pengalaman streaming musik yang berbeda. Salah satu fitur pembeda Tidal dengan aplikasi lainnya ialah adanya fitur kurasi musik dari para ahli.

Jadi jika Sobat Androbuntu bingung sedang ingin mendengarkan mussik apa, kamu cukup memutar musik yang ada dalam daftar ini. Ini juga cocok bagi kamu yang referensi musiknya tidak terlalu luas.

Tidal menawarkan audio kualitas hi-ref sehingga musik yang kamu dengarkan benar-bena terasa jelas kualitasnya. Ada juga fitur video yang dapat kamu gunakan untuk menonton video klip dari musik-musik favorit kamu.

4. Apple Music

Siapa yang tidak kenal dengan Apple? Salah satu raksasa teknologi ini selalu hadir dengan inovasi baru setiap tahunnya. Bahkan Apple bisa dikatakan adalah salah satu pionir untuk layanan streaming musik online.

Apple dengan Apple Music nya telah sukses menjembatani para musisi dengan penikmat musik diseluruh planet bumi. Jika Sobat Androbuntu adalah penggemar musik sejati, maka wajib install aplikasi Apple Music.

Saat ini Apple Music tersedia untuk komputer dan juga seluruh perangkat buatan Apple (iPhone, iPad, dan Macbook). Bahkan kini Apple Music juga tersedia di Android.

5. YouTube Music

YouTube adalah salah satu sumber tontonan video terbesar di dunia. Di aplikasi tersebut kita juga dapat mendengarkan musik melalui video-video yang di unggah oleh para musisi.

Nah, beberapa waktu lalu Google membuat aplikasi YouTube Music yang fungsinya khusus untuk mendengarkan musik secara gratis.

Namun di sela-sela mendengarkan musik, kamu sesekali akan mendengarkan iklan. Tidak hanya itu saja, kamu juga dapat menonton video klip dari musik favorrit kamu.

YouTube Music dapat diakses dari aplikasi Android, komputer hingga iPhone. Layanan streaming ini juga terintegrasi dengan akun Google kamu, jadi kamu tidak pelu membuat akun lagi.

6. MelOn Indonesia

Jika kelima aplikasi diatas merupakan aplikasi buatan luar negeri, maka aplikasi streaming musik berikutnya ini merupakan buatan lokal, yaitu MelOn. MelOn menyediakan banyak sekali musik yang bisa kamu dengarkan, ada lebih dari 4 juta musik. Baik dari musisi dalam negeri maupun luar negeri.

Selian bisa dinikmati di PC, kamu juga bisa install aplikasi MelOn di HP Android. Jadi bisa mendengarkan musik dimana saja.

Karena ini adalah aplikasi buatan Indonesia, maka tidak heran jika pilihan pembayaran jika kamu ingin berlangganan sangat mudah. Tersedia transfer bank dan juga e-wallet.

7. LangitMusik

Satu lagi aplikasi streaming musik buatan anak bangsa, yaitu LangitMusik. Aplikasi ini merupakan salah satu cara terbaik untuk kamu yang ingin menikmati streaming lagu secara legal.

Total ada lebih dari 6 juta lagu yang bisa kamu nikmati secara gratis di aplikasi LangitMusik. LangitMusik bisa kamu install di beragam platform, mulai dari PC hingga HP Android.

Layanan ini juga sering melakukan kerjasama dengan musisi-musisi lokal. Baik itu untuk acara di dalam aplikasi ataupun acara langsung.

8. Spotify

Spotify adalah aplikasi streaming lagu yang sangat populer. Spotify bekerja sama dengan banyak musisi dari seluruh dunia. Jadi, semua musik yang kamu nikmati di Spotify adalah legal.

Dan Spotify membayar semua musisi yang lagunya ada didalam aplikasi ini. Spotify tersedia secara gratis dengan beberapa keterbatasan. Kamu juga bisa berlangganan jika ingin menikmati fitur lebih.

Spotify dapat dinikmati di laptop, PC, ataupun HP Android. Kelebihan lain dari Spotify ialah adanya fitur untuk mendengarkan podcast, jadi kamu tidak perlu mengunduh aplikasi podcast terpisah.

9. SoundCloud

SoundCloud sering disebut sebagai YouTube-nya audio. Karena disini, kamu bisa mendengarkan lagu-lagu indie buatan para pengguna SoundCloud.

Untuk Sobat Androbuntu yang ingin mendengarkan lagu-lagu baru yang tidak tersedia di pasaran, maka SoundCloud wajib kamu coba. Untuk pengguna PC, bisa mengunjungi situsnya. Tersedia juga aplikasi di Android dan juga iPhone.

Banyak sekali musisi indie yang memulai karyanya dari SoundCloud. Bahkan jika kamu hobi bernyanyi dan meng-cover lagu, kamu juga dapat mengunggahkan ke SoundCloud.

10. TuneIn

TuneIn sebenarnya adalah aplikasi radio online yang bisa kamu gunakan untuk mendengarkan radio dari seluruh dunia. Tapi ada fitur khusus di TuneIn untuk mencari lagu yang sedang diputar radio-radio di seluruh dunia.

Jadi, TuneIn juga bisa kamu gunakan sebagai salah satu aplikasi streaming musik di PC.

Nah, itu dia tadi 10 aplikasi download dan streaming musik terbaik yang bisa kamu install di laptop dan PC. Dengan memasang 10 aplikasi diatas, maka kamu tidak perlu lagi mencari lagu favorit secara manual di Google.

Cukup buka aplikasi diatas, kemudian cari judul lagu favorit kamu. Dan lagu tersebut bisa kamu mainkan langsung di PC.

Gabung Channel WhatsApp Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari

Tinggalkan komentar