Cara Membuat To-Do-List di WhatsApp

WhatsApp adalah aplikasi pesan instan terpopuler saat ini dengan milyaran pengguna di seluruh dunia. WhatsApp dapat digunakan di banyak platform, mulai dari Android, iOS hingga komputer.

Saya sendiri menggunakan WhatsApp sebagai satu-satunya aplikasi pesan instan di HP Android yang saya gunakan. Saya tidak menggunakan BBM, LINE, atau aplikasi pesan instan lainnya.

Kelebihan WhatsApp yang paling saya sukai adalah kesederhanaannya. Tidak terlalu banyak menu, fungsi, dan hal remeh lainnya yang tidak penting.

Tidak hanya untuk mengirim pesan saja, jika kamu kreatif, kamu juga dapat menggunakan WhatsApp sebagai aplikasi pencatat To-Do-List. Dengan begitu Sobat Androbuntu tidak perlu lagi mengunduh aplikasi To-Do-List lagi di Google Play Store.

Baca juga: Cara Install 2 WhatsApp di HP Samsung Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Membuat To-Do-List di WhatsApp

Catatan: Trik ini dapat kalian ikuti entah kalian menggunakan WhatsApp di Android ataupun iOS. Dan caranya sama saja unuk kedua platform tersebut.

Pertama, buka aplikasi WhatsApp. Lalu klik tanda titik tiga di sebelah kanan atas dan pilih Grup baru.

Cara Membuat To-Do-List di WhatsApp

Undang seseorang. Entah itu teman, pacar, mantan, ataupun gebetan. Usahakan bahwa orang tersebut tidak keberatan jika kamu memasukannya ke dalam grup.

Cara Membuat To-Do-List di WhatsApp

Setelah itu beri nama grup. Agar lebih menyenangkan, berikan emoji di nama grup tersebut. Bisa emoji apa saja yang kamu sukai. Di sini saya menggunakan emoji kertas catatan.

Cara Membuat To-Do-List di WhatsApp

Setelah grup berhasil di buat, keluarkan teman kamu dari grup. Jadi sekarang di grup tersebut hanya ada kamu sendirian.

Cara Membuat To-Do-List di WhatsApp

Dengan begitu, hanya kamu sendirian yang bisa mengirim pesan dan membaca pesan di grup tersebut. Mulailah mencatat semua hal yang harus kamu lakukan di grup tersebut.

Caranya sangat mudah, yaitu dengan mengetikkan chat ke dalam grup tersebut. Tidak perlu khawatir akan ada orang lain yang membacanya karena kini hanya kamu sendirian yang ada di grup tersebut.

Untuk menyematkan To-Do-List yang penting dan harus segera dilakukan, Sobat Androbuntu dapat menggunakan fitur “sematkan percakapan” dengan cara tekan lama pada To-Do-List yang diinginkan, lalu klik ikon jarum di atas.

Cara Membuat To-Do-List di WhatsApp

Kamu bisa membuat daftar kegiatan, daftar belanjaan, menulis pengingat untuk minum obat, atau apapun. Dan semua yang kamu tulis di grup ini tidak akan bisa dibaca oleh orang lain selain kamu sendiri, karena kamu adalah satu-satunya orang yang ada di grup WhatsApp tersebut.

Cara Membuat To-Do-List di WhatsApp

Setiap kali kamu sudah berhasil menyelesaikan To-Do-List, maka kamu dapat menghapusnya dari daftar dengan cara sentuh dan tahan lalu klik Hapus. Dengan begitu yang ada di dalam grup tersebut adalah To-Do-List yang masih harus dilakukan.

Bagaimana, mudah bukan? Sekarang kamu tidak perlu mengunduh aplikasi To-Do-List hanya untuk mencatat daftar hal yang harus kamu kerjakan. Cukup dengan menggunakan WhatsApp, semuanya akan lebih mudah.

Kamu juga dapat menggunakan WhatsApp Web jika ingin melihat semua To-Do-List kamu di laptop atau komputer. Cocok untuk kamu yang sering bekerja di laptop.

Gabung Channel WhatsApp Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari