Cara Hard Reset Lenovo A6000 Dan A6000 Plus Agar Bisa Digunakan Lagi

Cara Hard Reset Lenovo A6000 Dan A6000 Plus

Lenovo adalah salah satu pabrikan smartphone yang cukup digemari oleh para pengguna smartphone di Indonesia. Salah dua produknya yang cukup populer adalah Lenovo A6000 dan A6000 Plus.

Kedua smartphone besutan Lenovo ini dirilis pada bulan april 2015 lalu. Keduanya dibekali dengan spesifikasi yang cukup mumpuni, tidak heran kalau kedua perangkat tersebut cukup sukses dipasaran.

Lenovo A6000 dibekali dengan layar 5.0 inci serta dukungan layar IPS. Menonton video dan konten multimedia lain jadi lebih puas.

Dari segi dapur pacu, Lenovo A6000 dibekali dengan prosesor Quad-Core dan RAM sebesar 2GB. Sangat ideal untuk bermultitasking dan menikmati game-game yang berat.

Sama seperti smartphone android lainnya, Lenovo A6000 dan A6000 Plus juga terkadang mengalami beberapa error. Beberapa error tersebut antara lain adalah:

  • Aplikasi tidak bisa dibuka
  • Aplikasi telah berhenti
  • Bootloop
  • Brick
  • Blank
  • Hang
  • Dan error semacamnya.

Ada juga masalah yang ditimbulkan oleh kesalahan penggunanya sendiri, misalnya adalah lupa PIN atau pola layar. Karenanya, si pengguna tidak bisa menggunakan smartphone kesayangannya tersebut.

Baca juga:

Cara Hard Reset Lenovo A6000 Dan A6000 Plus

Cara Hard Reset Lenovo A6000 Dan A6000 Plus

Jika sudah mengalami hal-hal mengerikan seperti tidak bisa masuk home karena lupa pola, hang, bootloop atau semacamnya, maka salah satu solusi yang bisa kamu lakukan adalah dengan melakukan hard reset.

Untuk kamu yang sedang mengalami masalah-masalah diatas, maka kamu bisa melakukan hard reset Lenovo A6000 dan A6000 Plus, caranya adalah seperti dibawah ini:Cara Hard Reset Lenovo A6000 Dan A6000 Plus

1. Untuk menjaga agar smartphone kamu tetap aman selama proses hard reset, pastikan bahwa smartphone kamu baterainya lebih dari 50%. Pastikan juga smartphone Lenovo A6000 atau A6000 Plus kamu dalam keadaan off agar bisa masuk ke menu Recovery Mode Lenovo.

2. Tekan dan tahan secara bersamaan tombol “Power + Volume Up” selama beberapa saat. Jika berhasil, maka smartphone Lenovo A6000 atau A6000 Plus kamu akan masuk ke menu Recovery Mode Lenovo.

3. Pada menu Recover Mode, pilih opsi “Wipe Data/Factory Reset”. Kemudian konfirmasi pilihan dengan memilih “Yes – Delete All User Data”.

4. Tunggu beberapa saat hingga proses pembersihan data selesai. Lamanya waktu yang dibutuhkan biasanya tergantung dari banyaknya data dan aplikasi yang ada di smartphone Lenovo kamu.

5. Jika sudah selesai, lanjutkan dengan memilih opsi “Wipe Cache Partition”. Opsi ini perlu dilakukan untuk membersihkan file cache yang tersisa di aplikasi, game, riwayat browsing, dan lain-lain.

6. Selesai.

Itu dia cara mudah melakukan hard reset pada Lenovo A6000 dan A6000 Plus. Sangat mudah bukan? Dengan melakukan hard reset seperti diatas, diharapkan smartphone Lenovo kamu bisa berfungsi kembali seperti sebagaimana mestinya.

Kesimpulan

Sebenarnya cara hard reset diatas tidak hanya bisa digunakan untuk Lenovo A6000 dan A6000 Plus saja, tapi bisa juga untuk Lenovo ZUK Edge, Lenovo B, Lenovo A Plus, Lenovo P2, Lenovo K6 Note, Lenovo K6 Power, Lenovo K6, Lenovo Vibe K5, Lenovo K5 Plus Lenovo Yoga Tab 3 Plus, Lenovo Vibe A, Lenovo C2 Power, Lenovo C2, Lenovo Phab2 Plus, Lenovo Phab2, Lenovo Phab2 Pro, Lenovo ZUK Z2, Lenovo Vibe C, Lenovo ZUK Z2 Pro, Lenovo Tab3 10, Lenovo Tab3 8, Lenovo Tab3 7, dan lainnya.

Apabila ada sedikit perbedaan nama menu dan opsi kamu tinggal menyesuaikannya saja. Yang terpenting smartphone yang kamu gunakan adalah smartphone android buatan Lenovo.

Jika ada cara-cara yang masih belum kamu mengerti, atau ingin ditanyakan, kamu bisa menyampaikannya melalui kolom komentar dibawah artikel ini. Sebisa mungkin Androbuntu akan membantu kamu.