Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, dan Redmi 4X Dengan Mudah

Xiaomi adalah merk smartphone yang sedang digandrungi oleh para penggemar smartphone di Indonesia.

Selain harganya yang bisa dibilang terjangkau, spesifikasinya juga biasanya cukup mumpuni dari harga yang ditawarkan.

Nah, salah tiga tipe smartphone Xiaomi yang cukup populer adalah Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A dan Redmi 4X. Ketiga smartphone Xiaomi ini memiliki betang layar 5.0 inci.

Layarnya sendiri sudah mendukung teknologi panel dari IPS Capacitive Touchscreen.

Jadi warna layarnya cukup nyaman untuk digunakan sehari-hari.

Masing-masing smartphone Xiaomi ini menggunakan RAM sebesar 2GB.

Jadi sangat nyaman untuk digunakan bermultitasking atau menggunakan banyak aplikasi sekaligus.

Nah, jika smartphone Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, dan Redmi 4X kamu mengalami error, maka kamu bisa mengatasinya dengan cara melakukan Hard Reset.

Beberapa jenis error yang bisa diatasi dengan Hard Reset adalah:

Jika smartphone Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, dan Redmi 4X kamu mengalami error seperti diatas, maka atasi dengan cara Hard Reset.

Bagaimana caranya?

Ikuti tutorialnya dibawah ini.

Baca juga:

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, dan Redmi 4X

Cara Menguji Kecepatan Koneksi Internet Di Smartphone Xiaomi (MIUI 8)

Penting: untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti hilangnya data penting, ada baiknya kamu membackup data-data penting yang masih tersimpan di smartphone kamu.

Jadi jika ada sesuatu yang tidak diinginkan terjadi selama proses hard reset, data kamu sudah terselamatkan.

1. Sebelum memulai proses Hard Reset Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, dan Redmi 4X, ada baiknya baterai smartphone kamu telah terisi sebanyak 50% lebih. Hal ini untuk mengamankan proses hard reset itu sendiri agar bisa berjalan lancar.

2. Jika smartphone Xiaomi kamu sudah memenuhi kriteria diatas, selanjutnya nonaktifkan smartphone Xiaomi kamu agar berada dalam keadaan OFF atau Mati.

3. Selanjutnya kita akan masuk ke menu Recovery Mode di smartphone Xiaomi Mi Redmi 4, Redmi 4A, dan Redmi 4X. Caranya adalah menekan kombinasi tombol “Power + Volume Up” secara bersamaan selama beberapa detik, kemudian tunggu hingga muncul logo MI di smartphone kamu. Beberapa saat kemudian kamu akan masuk ke menu Recover Mode Xiaomi.

4. Nah, di menu inilah kamu bisa melakukan Hard Reset atau Wipe Data smartphone Xiaomi. Caranya adalah dengan memilih opsi “Wipe Data/Factory Reset”. Selanjutnya pilih “Wipe All Data”. Akan muncul pesan konfirmasi apakah kamu benar-benar ingin menghapus data atau tidak, pilih saja “YES”.

5. Selanjutnya smartphone Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A dan Redmi 44X kamu akan masuk ke proses Hard Reset atau Wipe Data. Tunggu hingga prosesnya selesai.

6. Jika proses Hard Reset sudah selesai, pilih opsi “Reboot” untuk merestart smartphone kamu. Kemudian smartphone Xiaomi kamu akan segera aktif dan menyala kembali.

7. Selesai.

Cara Hard Reset ini bisa kamu lakukan jika smartphone Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, dan Redmi 4X mengalami beberapa error seperti lupa pol, sandi atau PIN.

Dengan begitu smartphone kamu bisa digunakan kembali.

Bagaimana dengan bootloop?

Apakah cara ini bisa mengatasinya?

Sayangnya tidak.

Jika smartphone Xiaomi kamu bootloop, cara ini tidak bisa mengatasi smartphone yang bootloop.

Hard Reset Smartphone Xiaomi Tipe Lainnya

Cara melakukan Hard Reset diatas sebenarnya tidak hanya bisa Sobat Androbuntu lakukan untuk Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, dan Redmi 4X saja, tapi juga smartphone Xiaomi lainnya.

Antara lain adalah Xiaomi Mi4s, Mi4c, Mi4i, Mi4, Redmi 1S, Mi3, Redmi Note, Note 2, Note 3, Redmi Note 4, Note 4X, Note 4 Pro, Xiaomi Redmi 2, Redmi 4 Prime, Xiaomi Redmi Note 4, 4 Pro, 4 Snapdragon, Xiaomi Mi2A, Mi2S, Mi2, Mi1S, Mi Pad 2, Xiaomi Mi Note, Mi Note Pro, dan masih banyak lagi.

Karena masih sama-sama smartphone besutan Xiaomi, biasanya menu yang tampil di menu Hard Reset akan sama.

Jadi tinggal kamu ikuti saja cara diatas menggunakan smartphone Xiaomi kamu.

Kesimpulan

Itu dia tata cara Hard Reset Smartphone Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, dan Redmi 4X.

Semoga bisa membantu kamu yang smartphone nya sedang mengalami masalah.

Jika ada informasi yang kurang jelas atau ada pertanyaan yang ingin kamu sampaikan, kamu bisa langsung menyampaikannya di kolom komentar atau melalui Fanspage Androbuntu di Facebook.