Kasihan, Kini Giliran Evernote Tinggalkan Windows Phone

evernote tinggalkan windows phone

Sistem operasi Windows Phone kian berada di ujung tandung. Jumlah penggunanya tidak mengalami peningkatan. Bahkan cenderung menurun dari tahun ke tahun. Selain sedikitnya jumlah pengguna, kian sedikit pula jumlah pengembang aplikasi yang tertarik untuk mengembangkan apikasinya untuk Windows Phone.

Bahkan, satu persatu aplikasi populer yang sudah mengembangkan aplikasi di Windows Phone “mundur” karena tidak bisa mendapatkan banyak pengguna di platform tersebut. Wajar saja, karena semakin sedikit pengguna, itu artinya semakin sedikit pula uang yang bisa di dapatkan para pengembang.

Beberapa waktu lalu, satu lagi aplikasi populer yang memutuskan untuk berhenti mengembangkan aplikasinya di Windows Phone. Aplikasi tersebut adalah aplikasi penyimpan catatan populer, Evernote.

Aplikasi berlogo gajah dengan latar hijau tersebut mengaku ingin lebih fokus ke iOS dan Android. Pasalnya, dua sistem operasi tersebut lah yang kini merajai pasar smartphone. Sehingga peluang bisnisnya lebih menjanjikan.

Selain fokus mengembangkan aplikasi untuk perangkat iOS dan Android, Evernote juga masih terus melanjutkan pengembangan aplikasi Everote Web, Windows, dan macOS.

evernote tinggalkan windows phone

Jika kamu adalah pengguna smartphone, kamu tetap bisa menggunakan aplikasi Evernote. Namun, jangan harap akan mendapatkan pembaruan dari Evernote. Evernote juga tidak akan nongol lagi di Windows Phone App Store.

Satu hal yang perlu di garis bawahi adalah, semua catatan yang kamu buat menggunakan Evernote di Windows Phone akan tetap aman. Karena telah tersimpan di server milik Evernote. Kamu bisa mengaksesnya dari perangkat manapun.

Keputusan yang di ambil Evernote ini sebenarnya bisa dibilang wajar. Evernote adalah startup dengan tim yang tidak begitu besar seperti Facebook, Twitter, atau startup lainnya.

Karenanya, mereka harus benar-benar mempertimbangkan setiap hal yang mereka kerjakan. Tetap mengembangkan aplikasi untuk Windows Phone bukanlah hal yang menguntungkan untuk mereka.

Jumlah pengguna Windows Phone yang sedikit tentu semakin sedikit pula yang mau membayar layanan premium dari Evernote.

Tidak seperti iOS dan Android dengan jumlah pengguna berjibun dari seluruh dunia. Dengan jumlah pengguna yang banyak, maka akan semakin banyak pula orang yang bersedia merogoh kocek untuk menikmati layanan premium dari Evernote.