Yang Sabar, OnePlus 2 Tidak Akan Dapat Android Nougat

oneplus 2

Google secara rutin merilis android versi terbaru setiap tahunnya. Namun walaupun begitu, vendor smartphone tidak selalu menghadirkan update di setiap perangkat besutan mereka. OnePlus contohnya.

Vendor smartphone asal Cina itu memastikan bahwa OnePlus 2 tidak akan mendapatkan pembaruan Android Nougat. Yang artinya, para pengguna perangkat tersebut harus puas dengan Android Marshmallow yang saat ini mereka gunakan.

Berita tersebut sontak membuat para pengguna OnePlus 2 terkejut. Hampir sama terkejutnya dengan kamu ketika ia minta putus. Karena pasalnya, sempat beredar rumor bahwa OnePlus 2 akan mendapatkan pembaruan Android Nougat.

Namun rumor tetaplah rumor. Sekarang, pilihan ada ditangan para pengguna OnePlus 2. Ingin tetap bertahan di Marhmallow selamanya, atau menggunakan Custom ROM dengan sistem operasi Android terbaru?

Ya, menggunakan Custom ROM adalah salah satu solusi bagi mereka yang smartphone nya tidak lagi mendapatkan update. Dengan menggunakan Custom ROM, pengguna smartphone dapat menikmati Android versi terbaru.

Seperti yang diketahui. OnePlus 2 diperkenalkan pertama kali pada bulan Juli tahun 2015 lalu. Yang artinya genap 2 tahun. Pertama kali meluncur ke publik, OnePlus 2 dibekali dengan Android Lollipop.

Dan saat ini perangkat tersebut menggunakan Marshmallow. Yang artinya, OnePlus 2 hanya pernah mendapatkan satu kali update yaitu hanya sampai ke Android Marshmallow.

oneplus 2

Namun, tidak semua perangkat buatan OnePlus tidak mendapatkan update. OnePlus tidak setega itu, Beberapa perangkat seperti OnePlus 3 dan 3T tetap akan mendapatkan update Android Nougat.

Jika kamu adalah pengguna OnePlus 2, ada banyak sekali Custom ROM yang dapat digunakan. Beberapa contoh terkenal antara lain adalah Lineage OS, AOKP, dan masih banyak lagi.

Custom ROM tersebut biasanya menggunakan Android versi terbaru. Dalam hal ini menggunakan Android Nougat. Selain menggunakan Android terbaru, Custom ROM juga dilengkapi dengan fitur-fitur unik yang tidak ada di Stock ROM. Apakah kamu tertarik mencobanya?

Apakah kamu juga pengguna OnePlus 2? Bagaimana, apakah kamu akan tetap menggunakan Stock ROM atau menggunakan Custom ROM? Semua pilihan ada di tangan kamu.