5 Aplikasi Navigasi Android Terbaik Selain Google Maps

0
24
aplikasi navigasi dan map terbaik

5 Aplikasi Navigasi Android Terbaik Selain Google Maps – Google Maps adalah aplikasi navigasi terbaik di Android. Dan kita semua setuju, benar? Google Maps terinstall secara default di hampir semua perangkat android. Dan Google Maps juga menjadi pilihan untuk menjadi pemandu mereka yang ingin bepergian tapi tidak tahu jalan.

Namun, jika kamu sudah cukup bosan menggunakan Google Maps dan ingin merasakan sesuatu yang baru, maka 5 aplikasi navigasi android dibawah ini patut kamu coba.

Sygic

aplikasi navigasi android terbaik

Sygic bisa dikatakan adalah salah satu aplikasi navigasi dan map yang cukup populer di android. Sygic merupakan aplikasi peta gratis yang bisa kamu download langsung dari Google Play Store. Untuk menikmati fitur-fitur tambahan, kamu harus membayar biaya berlangganan.

Dengan begitu, kamu bisa menikmati fitur tambahan seperti informasi lalu lintas, update yang lebih cepat, dan juga suara navigasi tambahan. Sygic juga memiliki fitur yang sangat penting bagi kamu para fakir kuota. Ia bisa digunakan walaupun tanpa koneksi internet.

Waze

aplikasi navigasi dan map terbaik

Kalau boleh jujur, Waze adalah aplikasi navigasi dan map favorit saya. Tampilannya simpel, penuh warna, dan enak untuk dipandang. Salah satu fitur favorit saya di Waze adalah opsi untuk menghindari jalan tol. Sangat cocok untuk para pengendara motor seperti saya, agar tidak diarahkan ke jalan tol ketika berkendara.

Waze juga memiliki fitur penting seperti panduan arah suara. Dan tersedia untuk bahasa Indonesia. Sehingga sangat berguna untuk kamu yang tidak begitu mengerti bahasa Inggris atau Perancis.

Waze: GPS, Navigation, Karten & Verkehr

HERE WeGo

aplikasi navigasi dan map terbaik

HERE Maps awalnya dikembangkan secara esklusif untuk ekosistem Nokia. Namun, karena nasib Nokia yang sekarang… yah, kalia tahu lah. Akhinya HERE Maps dikembangkan juga untuk sistem operasi android.

Jika kamu sedang mencarin aplikasi navigasi dan map yang bisa digunakan secara offline, maka kamu patut mencoba Here Maps. Here Maps juga dilengkapi dengan fitur petunjuk arah suara. Serta berbagai fitur lain yang juga tak kalah penting. Oh, dan Here Maps juta gratis.

HERE WeGo - Routenplaner & GPS

Maps.Me

aplikasi navigasi dan map terbaik

Maps.Me merupakan aplikasi navigasi dan map yang sangat baik. Awalnya Maps.Me merupakan aplikasi berbayar. Pernah dibanderol dengan harga $4.99. Namun belakangan, pengembang menggratiskan aplikasi ini. Entah karena alasan apa, mungkin mereka sudah mencetak banyak uang dari hasil penjualan Maps.Me.

Maps.Me menawarkan tampilan yang bersih, simpel namun modern. Tidak lupa, pengembangnya juga melengkapi Maps.Me dengan fitur penting seperti penggunaan offline. Fitur penting lainnya seperti petunjuk tempat seperti ATM, SPBU, Restoran, dan lain-lain juga tersedia secara default.

CoPilot GPS

aplikasi navigasi dan map terbaik

Well, kamu pasti sudah cukup familiar dengan aplikasi navigasi dan map alternatif Google Maps ini. Dengan fitur yang sangat lengkap seperti petunjuk arah suara dan penggunaan offline, rasanya CoPilot GPS patut kamu coba untuk menggantikan Google Maps.

Hampir sama seperti Waze, CoPilot GPS juga menawarkan tampilan yang bersih dan modern. Setiap rute seperti jalan raya, tanah dan sungai digambarkan dengan warna-warna cerah yang enak untuk dipandang.

CoPilot GPS - Navi-App
Developer: ALK Technologies
Price: Free*

Kesimpulan

Google Maps memang aplikasi terbaik untuk navigasi dan map. Namun, Google maps bukanlah satu-satunya aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk bernavigasi dan melihat map. Masih banyak aplikasi lainnya dengan fungsi yang sama.

Jika kamu ingin menggunakan aplikasi navgiasi dan map selain Google Maps, maka 5 apliaksi diatas bisa kamu coba. Selain menawarkan tampilan yang berbeda, berbagai aplikasi diatas juga memiliki fitur uniknya masing-masing.