Android Pay Menambah Dukungan Untuk 72 Bank

androbuntu - android pay 1
Loading...

Android Pay Menambah Dukungan Untuk 72 Bank – Android Pay adalah sistem pembayaran baru yang dikembangkan oleh Google. Seperti namanya, Android Pay terintegrasi secara penuh dengan sistem operasi Android, terutama pada perangkat smartphone. Dalam update terbarunya, tercatat bahwa telah ditambahkan 72 Bank baru yang terhubung dengan Android Pay.

Memang angka tersebut tidak bisa dikatakan “banyak”. Namun untuk ukuran sebuah sistem pembayaran baru, update tersebut tentu akan sangat membantu Android Pay menggaet para pengguna.

Dan jika Google bisa konsisten untuk terus menambahkan Bank, bukan tidak mungkin semakin banyak Bank yang terhubung ke Android Pay, termasuk Bank yang ada di Indonesia.

Android Pay Menambah Dukungan Untuk 72 Bank

Dari 72 Bank yang baru terhubung dengan Android Pay tersebut, diantaranya adalah Bank of Hawaii, 1880 Bank, 1st Summit Bank, Mid Carolina Federal Credit Unon, McCoy FCU, South State Bank, dan masih banyak lagi.

Dengan Android Pay, kamu bisa menggunakan smarthphone android untuk melakukan pembayaran di gerai atau toko yang menerima pembayaran dengan Android Pay. Dengan catatan bahwa smartphone kamu menggunakan Android 5.0 Lollipop atau yang lebih baru dengan fitur NFC.

Android Pay Menambah Dukungan Untuk 72 Bank
Android Pay digunakan untuk membayar

Cara menggunakannya pun cukup simpel, kamu hanya perlu mendekatkan smartphone android ke mesin pembayaran toko. Lalu memasukkan nominal uang yang ingin kamu bayar sesuai dengan jumlah belanjaan kamu.

Dibandingkan dengan sistem pembayaran lainnya seperti PayPal, Android Pay masih terbilang sangat baru. Tidak heran bahwa penggunanya masih sangat sedikit. Walaupun pengguna android sudah sangat banyak.

Pengguna Android Pay mungkin akan meningkat seiring dengan semakin banyaknya toko (baik offline maupun online) yang menerima pembayaran dengan Android Pay. Selain itu, masih sedikitnya Bank yang terhubung dengan Android Pay menjadi salah satu alasan kenapa masih sedikit orang yang menggunakan Android Pay.

Faktor lain yang juga mempengaruhi jumlah pengguna Android Pay adalah masih sedikitnya smartphone yang telah menyertakan fitur NFC. Sehingga belum bisa menggunakan Android Pay.

Apakah kamu sudah mencoba menggunakan Android Pay?

Menarique
Loading...