5 Aplikasi Pedometer Terbaik di Android Untuk Menemani Kamu Lari

aplikasi pedometer terbaik di android

5 Aplikasi Pedometer Terbaik di Android – Pedometer adalah alat penghitung langkah yang dulu sempat populer. Biasanya digunakan oleh orang-orang yang hobi melakukan olahraga lari. Atau oleh mereka yang sekedar hobi untuk menghitung langkahnya ketika berjalan. Namun seiring dengan berkembangnya teknologi smartphone, pedometer mulai ditinggalkan. Dan digantikan oleh aplikasi android dengan fungsi yang sama, yaitu menghitung langkah.

Jika kamu adalah orang yang hobi olahraga, terutama lari, maka 5 aplikasi ini wajib kamu install untuk menemani lari kamu. Kamu bisa menghitung jumlah langkah yang sudah kamu lakukan selama berlari. Jadi, waktu olahraga kamu jadi lebih seru.

Fitbit

aplikasi pedometer terbaik di android

Fitbit dikenal sebagai perusahaan pembuat gelang tangan pintar. Gelang buatan Fitbit mampu “merekam” semua kegiatan kamu mulai dari tidur, lari, jalan, sampai dengan tidur. Semua akan dilaporkan melalui aplikasi Fitbit yang bisa kamu download gratis di Google Play. Namun tenang saja, kamu tidak perlu membeli gelang Fitbit untuk dapat menggunakan aplikasinya.

Karena aplikasi Fitbit memiliki fitur “Mobile Track”. Alih-alih menggunakan gelang Fitbit, aplikasi akan menggunakan smartphone untuk mencatat semua kebiasaan kamu, terutama lari. Seperti jarak yang kamu tempuh dan jumlah langkah yang kamu lakukan.

[appbox googleplay com.fitbit.FitbitMobile]

Moves

aplikasi pedometer terbaik di android

Moves akan mencatat semua langkah yang kamu lakukan. Kemudian “membukukannya” dalam bentuk dalam bentuk diagram di dalam aplikasi. Jadi kamu bisa mengevaluasi apa pencapaian lari kamu melalui aplikasi Move.

Tentu saja terdapat banyak fitur lain. Moves juga mampu mencatat jalur yang kamu lalui ketika berlari. Kamu juga bisa menghubungkan aplikasi Moves dengan aplikasi-aplikasi lain yang mendukung.

[appbox googleplay com.protogeo.moves]

Accupedo Pedometer

aplikasi pedometer terbaik di android

Sama seperti kedua aplikasi diatas, Accupedo Pedometer merupakan salah satu aplikasi pedometer terbaik yang ada di Google Play. Salah satu fitur favorit saya di Acccupedo Pedometer adalah Widget-nya.

Dengan menampilkan Widget Accupedo Pedometer di home screen layar, kamu bisa melihat jumlah langkah yang telah berhasil kamu lakukan secara realtime. Jadi kamu tidak perlu sering-sering membuka aplikasinya.

[appbox googleplay com.corusen.accupedo.te]

Noom Walk

aplikasi pedometer terbaik di android

Noom Walk memiliki tampilan yang sangat bersih. Sehingga menjadikan aplikasi ini mudah digunakan, tidak membingungkan. Sang pengembang mengklaim bahwa aplikasi ini juga sangat hemat baterai jika dibandingkan dengan aplikasi pedometer lainnya.

Salah satu fitur paling menarik di Noom Walk adalah kemampuannya untuk menampilkan profile beserta pencapaian lari mereka. Jadi kamu bisa melihat seberapa banyak langkah yang telah dilakukan oleh teman-teman kamu. Hal ini tentu bisa menjadi motivasi tersendiri untuk kamu, agar bisa berlari lebih jauh.

[appbox googleplay com.noom.walk]

Pedometer & Weight Loss Coach

aplikasi pedometer terbaik di android

Salah satu aplikasi pedometer dengan pengembangan paling aktif. Aplikasi ini, seperti namany, lebih dari aplikasi pedometer biasa. Ia bisa mencatat jumlah langkah yang kamu lakukan dan juga mencatat naik turunnya berat badan kamu.

Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang hobi lari dan juga yang sedang dalam program diet. Sebagai bonus, aplikasi ini juga memiliki tampilan yang sangat fresh. Cocok untuk menemani waktu olahraga lari kamu.

[appbox googleplay cc.pacer.androidapp]

Nah, itu dia 5 aplikasi android yang bisa kamu gunakan untuk menghitung langkah kamu ketika jalan atau lari. Namun yang perlu digaris bawahi adalah, 5 aplikasi diatas tidak bisa digunakan untuk menghitung langkah kamu yang sedang lari dari kenyataan.