5 Aplikasi Torrent Terbaik Di Android, Download Jadi Lebih Mudah

0
9

5 Aplikasi Torrent Terbaik Di Android, Download Jadi Lebih Mudah – BitTorrent adalah protokol berbagi file yang di rilis pada tahun 2001 oleh seorang programmer bernama Bram Cohen. Karena keandalannya, sejak saat itu BitTorrent semakin banyak digunakan oleh orang di seluruh dunia untuk berbagi file melalui internet.

Saat ini, penggunaan BitTorent semakin meluas. Jutaan orang menggunakan BitTorrent untuk mengirim dan menerima file melalui internet. Di desktop, ada banyak sekali software yang bisa kamu gunakan untuk mendownload file torrenet.

Lalu bagaimanakah dengan android? Apa ada aplikasi yang bisa digunakan untuk mendownload file torrent? Tentu saja ada. Bahkan bisa dikatakan cukup banyak. Mulai dari yang gratis sampai yang berbayar.

Jika kamu adalah orang yang sering mendownload file dari torrent, maka 5 aplikasi android ini wajbi kamu install.

5 Aplikasi Torrent Terbaik Di Android, Download Jadi Lebih Mudah

aTorrent (Gratis/$3.79)

5 Aplikasi Torrent Terbaik Di Android, Download Jadi Lebih Mudah

Fitur utama dari aplikasi ini tentu saja adalah untuk mendownload file melalui torrent. Salah satu yang membedakan aplikasi aTorrent dibandingkan dengan aplikasi sejenis lainnya adalah tampilannya yang bersih. Sehingga membuatnya lebih mudah digunakan.

Beberapa fitur lainnya yang sangat berguna adalah kemampuan aTorrent untuk menampilkan informasi mengenai jumlah penyimpanan smartphone kamu yang tersisa. Juga widget yang bisa kamu gunakan untuk melihat sudah sejauh mana proses download file torrent yang sedang kamu download.

uTorrent (Gratis/$4.99)

5 Aplikasi Torrent Terbaik Di Android, Download Jadi Lebih Mudah

uTorrent sudah lebih dulu terkenal untuk para pengguna PC. uTorrent adalah aplikasi yang banyak digunakan para pengguna PC untuk mendownload file melalui torrent. Jika kamu adalah pengguna uTorrent PC, maka kamu akan menyukai aplikasi androidnya juga.

Tampilan antara aplikasi android dengan aplikasi PC nya sangat mirip. Jadi kamu yang sudah terbiasa dengan uTorrent PC, pasti akan lebih mudah menggunakannya. uTorrent di android juga selalu di update secara rutin, dengan penambalan bugs serta penambahan fitur-fitur baru.

tTorrent (gratis/$1.82)

5 Aplikasi Torrent Terbaik Di Android, Download Jadi Lebih Mudah

Jika diperhatikan, 3 aplikasi ini memiliki pola penamaan yang sama ya. Yaitu dengan kata kunci utama “Torrent” ditambah dengan satu karakter di depannya. Ya sudahlah, biarkan saja. Mengenai aplikasi ketiga ini, kamu juga wajib mencobanya.

tTorrent adalah aplikasi torrent gratis dengan iklan di dalamnya. Jika kamu ingin menyingkirkan iklan tersebut, kamu bisa membeli versi penuh dari aplikasi ini. Salah satu fitur unggulan aplikasi ini adalah pilihan untuk menyimpan file hasil download ke memori eksternal.

tTorrent Lite
Developer: tagsoft
Price: Free

CatTorrent (Gratis)

5 Aplikasi Torrent Terbaik Di Android, Download Jadi Lebih Mudah

Jika kamu lebih suka aplikasi torrent yang benar-benar simpel, maka CatTorrent wajib kamu gunakan. Pasalnya, CatTorrent hanya membawa beberapa fitur utama saja. Seperti kemampuan untuk mendownload file torrent, pilihan untuk mendownload dari wifi atau data, dan beberapa fitur lainnya.

Walaupun fitur yang ditawarkan tidak sebanyak uTorrent ataupun tTorrent, kabar baiknya adalah aplikasi ini sepenuhnya gratis. Tidak ada biaya berlangganan ataupun versi premium seperti aplikasi lainnya.

CatTorrent - Torrent Client
Developer: Pirate Cats
Price: Free*

Flud (Gratis/$1.50)

5 Aplikasi Torrent Terbaik Di Android, Download Jadi Lebih Mudah

Ternyata ada juga aplikas torrent yang tidak menggunakan kata “torrent” untuk penamaan aplikasinya. Flud di desain dengan tampilan yang cukup bersih dan minimalis sehingga membuatnya menjadi lebih intuitif ketika digunakan.

Flud memiliki fitur untuk magnet links, dan juga pilihan untuk mendownload hanya melalui wifi. Cocok untuk jaga-jaga agar paket data kamu tidak tersedot habis ketika tidak sengaja meninggalkan area sekitar wifi.

Flud - Torrent Downloader

5 aplikasi torrent diatas hanya sebagian dari sekian banyak aplikasi torrent yang ada di Google Play. Namun menurut saya, 5 aplikasi diatas adalah yang terbaik diantara lainnya. Semoga ulasan ini bisa membantu kamu yang sering download dari torrent.