5 Aplikasi Download Musik Android Ini Bikin Hari-hari Kamu Makin Asik

aplikasi android download musik terbaik
Loading...

5 Aplikasi Download Musik Android – Saat ini layanan streaming musik memang sudah menjamur di perangkat smartphone. Kamu tidak perlu mendownload musik-musik favorit kamu hanya untuk mendengarkannya. Yang kamu butuhkan hanya smartphone dan koneksi internet serta akun Spotify.

Mendengarkan musik dari layanan streaming memang asik. Kamu tidak perlu mendownload file musik yang bisa memenuhi ruang penyimpanan smartphone kamu. Terutama untuk kamu yang memiliki jumlah penyimpanan internal yang sedikit.

Kamu juga bisa mendengarkan banyak sekali lagi dari banyak musisi. Hampir seluruh musisi di dunia tersedia lagunya di Spotify. Namun, mendengarkan musik dengan cara streaming memiliki kekurangan.

Kamu tidak bisa mendengarkan musik ketika kamu tidak terhubung ke internet. Misalnya kamu sedang berkunjung ke rumah pacar yang tinggal di pedalaman, kamu tidak akan bisa mendengarkan musik.

Nah, kamu-kamu yang tidak bisa hidup tanpa musik, tidak ada salahnya untuk menggunakan cara lama, yaitu dengan mendownload musik favorit kamu. Jadi kamu bisa mendengarkan musik-musik tersebut kapanpun tanpa koneksi internet.

5 Aplikasi Android Terbaik Untuk Download Musik dan Lagu

TubeMate

aplikasi android download musik terbaik

Kamu mungkin bertanya-tanya “Serius TubeMate? Bukannya TubeMate itu aplikasi untuk download video dari YouTube ya?”

Memang benar, TubeMate adalah aplikasi yang berfungsi untuk mendownload video yang ada di YouTube. Namun, TubeMate juga bisa mendownload video-video YouTube menjadi berkas suara alias MP3.

Dengan begitu banyaknya video musik dan lagu yang ada di YouTube, tentu kamu bisa memanfaatkan fitur ini untuk menyimpan lagu-lagu favorit kamu di smartphone. Jadi bisa kamu dengarkan kapan saja dan dimana saja ketika diinginkan.

4Shared

aplikasi android download musik terbaik

Untuk aplikasi yang satu ini, kamu mungkin sudah sangat familiar. Kamu mungkin mengetahui dari situsnya 4Shared.com. Namun tahukah kamu kalau 4Shared juga punya aplikasi android resmi? Kamu bisa mendownloadnya langsung dari Google Play disini.

Kenapa menggunakan 4Shared untuk mendownload musik dan lagu?

Karena seperti yang kita ketahui, 4Shared adalah layanan berbagi file yang sangat terkenal. Banyak orang yang menyimpan file musik di sana yang bisa kamu download.

Yang perlu kamu lakukan adalah mendownload aplikasi 4Shared, lalu ketik judul lagi di kolom pencarian. Lalu akan muncul seluruh file musik yang kamu cari.

KeepVid

aplikasi android download musik terbaik

KeepVid adalah aplikasi alternatif dari TubeMate. KeepVid memiliki fungsi yang sama dengan TubeMate, yaitu untuk mendownload video dari berbagai sumber. Mulai dari YouTube, Facebook, Instagram, Vimeo, Tumblr, dan lain-lain.

Uniknya, kamu bisa mendownload lagu-lagu yang ada di SoundCloud. Sudah tahu ‘kan kalau di SoundCloud itu banyak sekali lagu-lagu asik yang bisa kamu dengarkan?

Dengan KeepVid, kamu bisa mendengarkan lagu-lagu tersebut secara offline (dengan mendownloadnya). KeepVid tidak tersedia di Google Play, kamu bisa mendownloadnya langsung dari situs resminya disini.

Audiomack

aplikasi android download musik terbaik

Jika kamu tidak terlalu suka dengan musik-musik mainstream seperti Kangen Band dan Young Lex, maka kamu wajib mencoba Audiomack. Audiomack adalah tempatnya para pemusik indie dari berbagai genre.

Berbagai jenis musik mulai dari Hip-hop, Elektronik, sampai dengan Reggae bisa kamu temukan di Audiomack secara gratis. Para penyanyi yang menaruh lagunya di Audiomack biasanya adalah penyanyi indie yang tidak memiliki label.

RockMyRun

aplikasi android download musik terbaik

Aplikasi yang satu ini sedikit berbeda dengan 4 aplikasi diatas. RockMyRun bukan hanya aplikasi untuk para penikmati musik, tapi juga untuk kamu yang hobi lari dan olahraga.

Musik-musik yang ada di aplikas ini akan mampu membakar adrenalin kamu sehingga olahraga lebih seru. Jadi, kamu tidak akan menemukan musik-musik bernada cengeng disini.

Kesimpulan

Mendengarkan musik, bagaimana pun caranya (baik streaming maupun download) sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan. Jika kamu memang orang yang memiliki koneksi internet yang stabil dan jarang offline, maka streaming adalah pilihan terbaik.

Namun jika kamu adalah orang yang sering bepergian ke tempat-tempat yang internetnya masih ogah-ogahan, maka 5 aplikasi diatas patut kamu coba untuk memuaskan telinga kamu dengan musik-musik asik.

Menarique
Loading...