Cara Masuk Recovery Mode Asus Zenfone Semua Tipe Terlengkap (2018)

smartphone asus

Cara Masuk Recovery Mode Asus Zenfone – Sama seperti smartphone berbasis Android lainnya, smartphone Android buatan Asus juga dilengkapi dengan Recovery Mode. Recover Mode adalah menu khusus yang berfungsi untuk menangani smartphone Android yang error.

Beberapa error smartphone Android yang bisa diatasi melalui Recovery Mode antara lain adalah:

  • Lupa pola, sandi ataupun PIN
  • Aplikasi tidak bisa dibuka di smartphone Asus
  • Launcher tiba-tiba berhenti
  • Google Play Error
  • Tidak bisa download aplikasi
  • Banyak aplikasi dan game yang tiba-tiba berhenti
  • Dan error lainnya

Nah, jika smartphone Asus Zenfone kamu mengalami error seperti diatas, maka kamu bisa menanganinya dengan cara dibawah ini, yaitu masuk ke Recovery Mode dan melakukan Hard Reset.

Untuk kamu yang menggunakan smartphone selain Zenfone, kamu bisa mencari caranya di Androbuntu.com. Kami juga pernah mengulas tentang cara masuk ke Menu Recover Mode di smartphone Android lain. Mulai dari Xiaomi hingga Acer dan Samsung.

Baca juga:

Cara Masuk Recovery Mode Asus Zenfone Semua Tipe Terlengkap (2018)

smartphone asus

Cara masuk ke menu Recover Mode di smartphone Asus Zenfone sebenarnya tidak juah berbeda dengan smartphone Android dari merk lainnya. Cara masuknya hanya menggunakan perpaduan tombol Power, Volume Up, dan Volume Down.

Cara masuk Recovery Mode Asus Zenfone ini bisa kamu terapkan ke semua smartphone buatan asus. Tapi pada beberapa tipe Asus Zenfone mungkin ada beberapa perbedaan, jadi kamu tinggal sesuaikan saja ya.

Berikut ini adalah tutorial cara masuk menu Recovery Mode Asus Zenfone semua tipe (terlengkap):

1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan ketika ingin masuk ke menu Recovery Mode di smartphone Asus Zenfone adalah dengan mengisi baterai smartphone. Usahakan baterai smartphone Asus kamu terisi setidaknya 50%. Hal ini penting agar smartphone kamu tidak mati selama kamu berada di menu Recover Mode.

2. Jika syarat diatas sudah terpenuhi, selanjutnya masuklah ke menu Recovery Mode dengan cara menekan perpaduan tombol “Power + Volume Up”. Tekan dua tombol tersebut secara bersamaan selama beberapa saat sampai smartphone kamu bergetar singkat. Selanjutnya smartphone kamu akan otomatis masuk ke menu Recover Mode Asus.

3. Akan ada beberapa menu yang tampil. Mulai dari Wipe Data dan hingga Wipe Cache Partition.

4. Untuk melakukan Hard Reset smartphone Asus, kamu bisa memilih opsi “Wipe Data/Factory Reset”. Lakukan navigasi menggunakan tombol Volume Up dan Volume Down, gunakan tombol power untuk memilih. Setelah itu konfirmasi pilihan dengan memilih “Yes – Delete All User Data”.

5. Selanjutnya tunggu hingga proses Hard Reset atau Wipe Data selesai dilakukan. Selama proses Hard Reset, jangan sekali-kali menonaktifkan smartphone karena bisa berakibat buruk.

6. Setelah proses Hard Reset selesai, pilih opsi “Reboot” untuk merestart smartphone. Tunggu hingga selesai reboot. Dan selanjutnya kamu bisa menggunakan smartphone seperti biasanya.

7. Selesai.

Kesimpulan

Itu dia cara masuk ke menu Recover Mode di Asus Zenfone semua tipe. Dengan cara diatas, kamu bisa melakukan Wipe Data, hingga Wipe Cache Partition dengan mudah.

Jika ada step atau langkah yang belum kamu mengerti, silahkan tanyakan langsung di kolom komentar dibawah artikel ini. ATau bisa menghubungi Androbuntu di Fanspage Facebook.