P. S. Notes – Aplikasi Catatan Terbaik di elementary OS Linux

0
6
aplikasi catatan linux p. s. notes

P. S. Notes – Aplikasi Catatan Terbaik di elementary OS Linux – Jika kamu menggunakan elementary OS dan sedang mencari aplikasi catatan, maka P. S. Notes patut kamu coba. P. S. Dari sekian banyak aplikasi catatan di linux, P. S. Notes adalah salah satu aplikasi terbaik. Fitur-fiturnya memudahkan saya untuk menulis artikel.

Download P. S. Notes

P. S. Notes sebenarnya sudah dikembangkan sejak cukup lama. Dan sudah pernah di submit ke Ubuntu App Store oleh pengembangnya sebagai aplikasi berbayar. Dan sekarang, seiring dengan kepopuleran elementary OS, sang pengembang P. S. Notes menghadirkan menghadirkan aplikasi ini ke AppCenter.

aplikasi catatan linux p. s. notes

Jika kamu menggunakan elementary OS Loki (0.4.1), kamu bisa mendownload P. S. Notes disitu. Cukup cari dengan kata kunci “P. S. Notes” lalu klik download. Dan P. S. Note sudah bisa kamu gunakan. Ukurannya cukup ringan, jadi kamu tidak perlu waktu lama untuk menunggu lama.

Kamu bisa mengunduhnya secara gratis. Tapi jika kamu cukup dermawan, kamu bisa memberikan sedikit dollar untuk sang pengembang (Zach Burnham) langsung melalui AppCenter melalui fitur Pay-What-You-Want.

Fitur P. S. Notes

aplikasi catatan linux p. s. notes

Seperti yang saya katakan diatas bahwa P. S. Notes sangat handal untuk dijadikan sebagai aplikasi catatan. Entah kamu yang sering menulis artikel, menulis diary, penelitian, dan lain-lain.

Fitur yang paling saya sukai dari P. S. Notes adalah fitur yang memungkinkan kita untuk menentukan lokasi dimana catatan-catatan kita tersimpan. Saya menyimpan semua catatatn ke dalam folder DropBox. Jadi saya bisa melanjutkan menulis catatan tersebut di smartphone android saya.

P. S. Notes mendukung dua jenis format penulisan, yaitu:

  • Plain Text
  • Markdown

Saya sendiri menggunakan markdown. Karena sudah cukup terbiasa. Fitur keren lainnya yang juga sangat saya sukai adalah fitur auto-save. Fitur ini sangat saya butuhkan. Karena saya sering sekali lupa untuk menekan tombol “save”, jadi dengan fitur ini saya tidak akan pernah kehilangan perubahan yang saya lakukan di catatan.

Beberapa fitur lain yang juga sangat berguna, antara lain:

  • Fitur arsip
  • Daftar catatan di bilah samping
  • Shortcut
  • Penghitung kata
  • Dan lain-lain

Dan yang tidak boleh dilupakan adalah, tampilan P. S. Notes yang sangat serasi dengan elementary OS. Menulis menjadi semakin nyaman. Silahkan download jika kamu ingin mencobanya.

Fun Fact: Artikel yang sedang kamu baca ini juga saya tulis menggunakan P. S. Notes.