Remix OS Akan Dihentikan Pengembangannya

Remix OS Akan Dihentikan Pengembangannya

Remix OS Akan Dihentikan Pengembangannya – Remix OS adalah sistem operasi berbasis android yang dirancang agar dapat berjalan dengan mulus di komputer personal (PC) ataupun laptop. Bisa dikatakan Remix OS adalah android versi PC.

Remix OS juga menjadi angin segar bagi para pecinta android yang ingin merasakan pengalaman menggunakan android di PC ataupun laptop. Gamer juga banyak yang menggunakan Remix OS untuk bermain game android di PC/laptop mereka.

Walaupun mendapatkan antusias yang cukup tinggi, namun ternyata itu tidak membuat Remix OS dapat bertahan lama. Kemarin, Jide Technology (perusahaan pengembang Remix OS) mengumumkan bahwa mereka akan berhenti mengembangkan Remix OS.

Berikut ini adalah pernyataan resmi dari mereka.

Over the past year, we received an increasing number of inquiries from enterprises in various industries, and began helping them build great tools for their organizations by leveraging Jide software and hardware. We see huge potential in the role that Jide can play to revolutionize how these businesses operate. And given our existing resources, we decided to focus our company efforts solely on the enterprise space moving forward.

Sumber: Jide

cara main mobile legends di laptop pc remix os

Selamat Tinggal Remix OS

Banyak yang menyayangkan keputusan Jide Technology, termasuk saya. Saya menggunakan Remix OS secara dual-boot dengan elementary OS di laptop. Memang tidak terlalu sering menggunakannya. Paling-paling ketika sedang bosan dan ingin main Mobile Legends.

Baca juga: Cara Main Mobile Legends di PC/Laptop Menggunakan Remix OS

Remix OS berjalan dengan lancar di laptop yang saya gunakan. Semua fungsi laptop berjalan dengan sempurna. Mulai dari bluetooth, wifi, touchpad, keyboard, dan lain-lain. Tidak ada pengaturan tambahan. Saya tinggal install dan jalankan.

Apalagi dengan semakin banyaknya aplikasi dan game-game android keren di Google Play, membuat Remix OS adalah sistem operasi yang sempurna untuk bekerja dan bermain.

Dengan diberhentikannya pengembangan Remix OS, maka itu artinya Remix OS yang kita gunakan saat ini tidak akan pernah mendapatkan update lagi selama-lamanya. Akan berhenti di versi saat ini.

Itu artinya kita harus mencari sistem operasi android untuk desktop lainnya. Android-x86? Phoenix OS? Mungkin saya akan membahasnya di postingan berikutnya.

Selamat tinggal Remix OS.