Daftar Istilah dan Singkatan yang Sering Muncul di Mobile Legends

10 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pemula Saat Main Mobile Legends Androbuntu 5

Daftar Istilah dan Singkatan yang Sering Muncul di Mobile Legends – Ketika sedang bermain Mobile Legends, akan sering terjadi interaksi antara kamu dengan anggota tim lainnya.

Sama seperti game online lainnya, Mobile Legends juga memiliki istilah-istilah dan singkatan-singkatan yang biasa digunakan oleh para pemainnya.

Nah, supaya kamu tidak plonga-plongo ketika anggota tim berkomunikasi dengan menggunakan istilah-istilah tersebut, ada baiknya kamu membaca artikel ini.

Berikut ini adalah daftar istilah dan singkatan yang biasa digunakan di Mobile Legends: Bang Bang android.

Baca juga:

Daftar Istilah dan Singkatan yang Sering Muncul di Mobile Legends

ADC (Attack Damage Carry)

ADC (Attack Damage Carry) adalah istilah untuk Anggota tim yang menggunakan Hero dengan damage besar. Hero yang termasuk ke dalam ADC biasanya adalah Marksman, seperti Miya, Bruno, clint Layla, Moskov, dan konco-konconya.

AFK (Away From Keyboard)

AFK adalah istilah yang digunakan untuk untuk pemain yang tidak aktif dalam pertandingan. Ada banyak hal yang bisa menyababkan seorang pemain AFK. Mulai dari karena pemainnya sendiri yang malas, sampai faktor diluar keinginan seperti koneksi internet yang terputus.

Nerf

Nerf Mobile Legends

Nerf adalah penurunan skill, damage, kemampuan atau semacamnya terhadap suatu hero. Nerf juga sering disebut sebagai Negatif Reformation.

Assist

Masih banyak yang bingung dengan istilah ini. Assist adalah poin yang kamu dapatkan ketika teman kamu berhasil melakukan kill pada Hero lawan, namun kamu berkontribusi pada kill tersebut. Entah kamu membantu menyerang, melakukan buff, stun, atau yang lainnya.

Buta Map

Buta Map Mobile Legends

Salah satu faktor penentu keanangan di game Mobile Legends adalah kerjasama tim yang baik. Jangan sampai kamu dikatai Buta Map oleh anggota tim yang lain. Buta Map adalah ketika kamu sibuk melakukan kill, jungling atau war tanpa melihat map sehingga tower kamu sendiri malah terancam.

Jadi, sambil melakukan kill, jungling dan war, selalu perhatikan map. Jangan lupakan tower kamu sendiri. Lindungi tower jika sedang dalam bahaya. Dan tetaplah berkomunikasi dengan anggota tim yang lain.

CD (Cool Down)

Istilah yang digunakan ketika skill dalam masa delay sampai bisa digunakan kembali.

Feed/Feeder

gatot kaca akan jadi hero baru di mobile legends

Feeder adalah anggota tim yang sering sekali mati oleh Hero lawan. Karenanya, Feeder sangat menguntungkan tim lawan. Karena tim lawan akan mendapatkan banyak poin, exp dan gold setiap kali membunuh Feeder.

Seseorang disebut Feeder jika presentase death nya diatas 40% dari total death tim. Apakah kamu pernah menjadi seorang Feeder? Bagaimana rasanya? Wkwkwk.

Gears

Dari namanya saja sudah jelas, Gear adalah segala perlengkapan yang digunakan oleh Hero. Senjata, armor, sepatu adalah contoh dari Gears.

Imba = Imbalance

Imba adalah istilah yang biasanya diucapkan seseorang ketika Heronya melawan Hero lawan yang terlalu kuat sehingga tidak seimbang. Contoh: Aduh, Imba banget sih gue lawan Moskov.

Jungling

Arti dari istilah Jungling adalah membunuh monster hutan untuk meningkatkan level Hero ataupun mencari Gold.

Kill

Atau membunuh. Adalah istilah untuk poin yang kamu peroleh ketika berhasil mengalahkan Hero lawan. Kill didapatkan oleh orang yang berhasil melakukan last hit. Walaupun kamu menguras 98% darah Hero lawan, namun jika yang melakukan last hit adalah teman kamu, maka teman kamu lah yang mendapatkan kill. Jangan nangis.

Late Game

Istilah dimana game sudah berjalan pada waktu yang cukup lama. Sehingga Hero didalam pertandingan sudah memiliki level, item dan skill yang sudah cukup. Pada fase ini, biasanya kedua kelompok berfokus pada war, tidak lagi jungling.

MVP

MVP Mobile Legends

Kesukaan kita semua. MVP atau Most Valuable Player adalah istilah yang didapatkan oleh pemain yang memiliki kontribusi paling besar dalam timnya.

MVP tidak hanya didapatkan oleh pemain yang tim nya memenangkan pertandingan, terkadang juga pada pemain yang timnya kalah dalam pertandingan.

Open War

Istilah ini digunakan untuk memulai perang. Biasanya dilakukan oleh Hero inisiator dan tanker.

Roaming

Roaming adalah istilah untuk berpindah-pindah jalur dalam map Mobile Legends. Roaming biasanya dilakukan oleh Hero bertipe Assassin karena kemampuannya yang mendukung untuk melakukan hal ini.

Roaming dilakukan untuk membantu teman yang sedang membutuhkan bantuan, ataupun membantu mengalahkan para penjaga tower lawan.

Hero Builds

Istilah ini berkaitan dengan item dan skill yang dipakai oleh Hero agar menjadi Hero yang efektif sesuai dengan perannya (Tank, Mage, Dan lain-lain).

DPS

Kepanjangan dari Damage Per Second, adalah istilah yang digunakan untuk damage rata-rata yang dihasilkan hero tiap detiknya.

GG

Singkatan dari Good Game. Istilah yang sering disebutkan jika ada seorang pemain bermain dengan bagus. Semacam pujian gitu.

GGWP

Singkatan dari Good Game Well Played. Sering diucapkan pemain jika permainan berjalan dengan seru. Biasanya jika kedua tim sama-sama jago. Jadi ada keseruan tersendiri.

Burst Damage

Burst Damage adalah damage yang sangat besar dalam sekali hit.

Push Tower

Fokus dalam usaha untuk menghancurkan tower lawan.

Durability

Tingkat pertahanan dan HP. Hero tanker biasanya memiliki durability yang tinggi.

Nah, itu dia istilah-istilah dan singkatan yang biasanya muncul di Mobile Legends. Sekarang kamu sudah tahu ‘kan. Jadi, kamu bisa mengerti apa yang dibicarakan oleh teman-teman tim kamu dalam permainan.