Begini Cara Menghapus Foto di Instagram

0
9
Cara Menghapus Foto di Instagram

Begini Cara Menghapus Foto di Instagram – Instagram adalah tempat yang sangat sempurna untuk narsis. Dengan jumlah pengguna yang banyak, kamu bisa memposting foto-foto bibir manyun kamu sebanyak-banyaknya.

Well, namun seiring dengan berjalannya waktu, kamu mungkin menyesali 1-2 foto yang pernah kamu unggah di Instagram. Sehingga kamu ingin agar foto tersebut tidak lagi dapat lagi di lihat oleh orang lain.

Ada banyak alasan kenapa kamu ingin menghapus foto di Instagram. Berikut ini adalah alasan kenapa seseorang ingin menghapus fotonya di Instagram:

– Foto jadul

– Di dalam foto tersebut, ia masih sangat culun

– Foto bersama mantan—lebih baik dihapus agar gebetan yang baru tidak melihatnya

– Foto vulgar, dan sekarang sudah sadar

– Dan lain-lain

Manakah yang menjadi alasan kamu untuk menghapus foto di Instagram? Apapun alasannya, itu terserah kamu. Supaya hidup kamu makin tenang, lebih baik hapus foto-foto lama tersebut dari Instagram kamu.

Begini Cara Menghapus Foto di Instagram

Pertama dan yang paling utama, tentu saja bukan aplikasi Instagram di smartphone kamu.

Cara Menghapus Foto di Instagram

Jika sudah carilah foto yang ingin dihapus dari akun Instagram kamu.

Cara Menghapus Foto di Instagram

Kemudian, di foto tersebut klik tanda titik tiga yang terletak di kanan atas foto. Akan muncul deretan opsi, pilih “Hapus”.

Cara Menghapus Foto di Instagram

Akan muncul kotak kecil lagi, pilih “Hapus” lagi.

Cara Menghapus Foto di Instagram

Selamat, sekarang foto tersebut akan enyah alias hilang dari Instagram.

Cara diatas juga bisa kamu terapkan untuk postingan video. Sangat mudah bukan? Jadi, sekarang kamu tidak perlu khawatir jika ada foto-foto atau video di Instagram milik kamu yang ingin dihapus.

Namun, tentu saja seseorang bisa memiliki salinan foto tersebut. Entah dengan cara menskrinsutnya ataupun menyimpannya dengan cara di download.

Sebagai saran, bijaklah dalam mengupload foto ke Instagram. Jangan mengupload foto-foto yang tidak seharusnya dilihat oleh orang lain. Karena sekali foto kamu muncul di internet, akan sangat sulit untuk benar-benar menghapusnya.

Ratusan, atau bahkan ribuan orang bisa saja memiliki salinan foto-foto kamu. Intinya, berpikirlah sebelum mengupload foto ke Instagram. Tanyakan dalam hati “Apakah foto ini pantas untuk di upload?”.