5 Fakta Tentang Emoji Yang Pasti Belum Kamu Tahu

0
5
5 Fakta Tentang Emoji Pasti Belum Kamu Tahu

5 Fakta Tentang Emoji Pasti Belum Kamu Tahu – Hari ini, kita berkomunikasi tidak lagi hanya menggunakan kata. Terutama pada perangkat smartphone. Emoji adalah salah satu cara yang kita gunakan untuk mengungkapkan sesuatu pada saat berkomunikasi menggunakan smartphone, terutama pada aplikasi pesan instan, sosial media, dan semacamnya.

Emoji bisa digunakan untuk menuliskan banyak sekali pesan didalamnya. Mulai dari perasaan, sampai denan reaksi kita terhadap sesuatu. Namun, apakah kamu tahu 5 faktar menarik tentang emoji dibawah ini?

Tears of Joy Adalah Emoji Paling Banyak Dipakai

5 Fakta Tentang Emoji Pasti Belum Kamu Tahu

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan emoji Tears of Joy seperti gambar diatas bukan? Ya, emoji yang satu ini adalah yang paling banyak digunakan oleh para pengguna internet di dunia.

Tears of Joy banyak digunakan untuk mengekspresikan senang, lucu, dan juga candaan. Emoji ini banyak digunakan baik di sosial media, aplikasi pesan instan, maupun email.

Kata “Emoji” Masuk Dalam Kamus Oxford Pada Tahun 2013

5 Fakta Tentang Emoji Pasti Belum Kamu Tahu

Emoji sangat populer digunakan oleh para pengguna internet di seluruh dunia sejak tahun 2012. Sejak saat itu emoji kian meluas penggunaannya.

Karena sangat populer, kemudian kata “Emoji” resmi masuk ke dalam Kamus Oxford. Lengkap dengan pengertiannya. Kamus Oxford memang terkenal sering memasukkan istilah yang populer dari internet.

Ada Film Dokumenter Tentang Emoji

5 Fakta Tentang Emoji Pasti Belum Kamu Tahu

Dissolve.com mempublikasikan sebuah film pendek yang menggunakan emoji sebagai subjek film. Film pendek tersebut berjudul “Emoji Among Us: The Documentary”.

Film tersebut berisi mengenai karakter-karakter yang merupakan penggambaran dari objek-objek di dunia nyata. Mulai dari emoji manusia, sepeda, awan, sampai dengan matahari.

Emoji Jadi Objek Favorit Untuk Tatto

5 Fakta Tentang Emoji Pasti Belum Kamu Tahu

Saking tenarnya, Emoji sampai dijadikan gambar favorit yang dipilih orang-orang yang membuat tatto di tubuhnya. Bukan hanya orang-orang biasa, bahkan orang sekelas Miley Cyrus juga mempunyai tatto emoji.

Selain Miley Cyrus, ada juga pemain basket dari Atlanta Hawks, Mike Scott memiliki tatto emoji di tubuhnya. Ada banyak sekali jenis emoji yang sangat lucu yang membuat orang ingin mentattonya di tubuh mereka.

Emoji Baru Ditambahkan Dari Tahun Ke Tahun

5 Fakta Tentang Emoji Pasti Belum Kamu Tahu

Emoji-emoji baru ditambahkan dari waktu ke waktu. Pada 2017, Uncicode Consortium menambahkan 69 emoji baru. Beberapa diantaranya adalah vampir, duyung, dan lain-lain.

Jika kamu menggunakan OS smartphone versi lama, kamu harus mengupdatenya untuk dapat melihat dan mengirim emoji-emoji yang lebih baru.

Bagaimana, menarik bukan fakta-fakta emoji diatas?