Begini Cara Menginstall MacOS High Sierra Public Beta

0
4
Begini Cara Menginstall MacOS High Sierra Public Beta

Begini Cara Menginstall MacOS High Sierra Public Beta – Beberapa waktu lalu, Apple telah mengumumkan sistem operasi terbaru mereka yaitu MacOS High Sierra. Namun jika kamu tidak sabar menunggu sampai waktu rilisnya tiba, kamu bisa mencoba versi beta-nya.

Untuk mencoba MacOS High Sierra Beta ini, kamu tidak memerlukan akun pengembang. Yang kamu butuhkan hanyalah Apple ID, untuk mendownload OS baru ini.

MacOS High Sierra membawa beberapa fitur baru yang sangat menarik. Namun karena ini adalah veri beta, tentu kamu harus memaklumi jika masih ada beberapa bugs.

Jika Mac yang kamu gunakan adalah untuk produktivitas, sangat disarankan untuk tidak menggunakan MacOS High Sierra versi beta ini. Namun jika kamu masih ingin menggunakannya, lakukan dengan resiko ditanggung sendiri.

Pastikan Bahwa Macbook Kamu Mendukung Untuk Menggunakan MacOS High Sierra

Sama seperti sistem operasi lainnya, High Sierra juga memiliki beberapa persyaratan hardware yang harus kamu penuhi. Jika kamu menggunakan perangkat Apple yang sudah cukup lawas, maka urungkan niat kamu untuk mencoba High Sierra.

Berikut ini adalah daftar perangkat Mac dan Macbook yang bisa menjalankan MacOS High Sierra:

  • Macbook (Akhir 2009 dan yang lebih baru)
  • Macbook air (2010 dan yang lebih baru)
  • Macbook (Macbook Pro (2010 dan yang lebih baru)
  • iMac (Akhir 2009 dan yang lebih baru)
  • Mac Pro (2010 dan yang lebih baru)
  • Mac Mini (2010 dan yang lebih baru)

Lakukan Backup

Walaupun kamu sudah merasa pro, namun membackup data sangatlah penting. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi ditengah-tengah proses instalasi. Karenanya, lakukan backup.

Setiap perangkat Mac dilengkapi dengan aplikasi Time Machine. Sebuah aplikasi backup yang sangat powerfull. Gunakanlah Time Machine untuk membackup data kamu.

Begini Cara Menginstall MacOS High Sierra Public Beta

Daftar dan Install

Jika persiapan diatas sudah kamu lakukan, maka selanjutnya adalah mendaftar ke website resmi Apple. Kamu bisa mengunjungi halaman website Apple Beta Software Program.

Disitu, kamu bisa menggunakan Apple ID untuk masuk dan mendaftar sebagai pengguna beta. Jika sudah mendaftar, klik tombol “Download the MacOS Public Beta Access Utility”.

Begini Cara Menginstall MacOS High Sierra Public Beta

Maka selanjutnya sistem operasi MacOS High Sierra akan segera di download. Pastikan bahwa kamu sedang terhubung ke jaringan yang cepat dan stabil.

Jika sudah selesai terdownload, luncurkan installer dan ikuti instruksinya. Maka selanjutnya adalah tinggal menunggu sampai sistem operasi terbaru dari Apple tersebut bisa kamu gunakan.

Selamat mencoba dan bersenang-senang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here