5 Aplikasi Baca Manga Terbaik untuk HP Android

Manga adalah komik dari Jepang dengan gambar karakter yang khas. Selain memiliki gaya gambar yang khas, manga juga banyak sekali yang memiliki jalan cerita yang menarik.

Tidak heran, Manga sangat disukai dari berbagai rentang usia. Mulai dari anak-anak hingga dewasa. Bahkan orang seperti Andi Leangle pun juga membaca manga.

Sebut saja One Piece, Dragon Ball, Naruto, One Punch Man—sebut lagi. Semuanya adalah judul manga yang berhasil mendapatkan jumlah pembaca yang banyak dari seluruh dunia.

Nah, jika kamu juga adalah seorang yang gemar membaca manga, maka 5 aplikasi Android dibawah ini wajib kamu install.

Dengan 5 aplikasi android pembaca manga dibawah ini, kamu tidak akan pernah ketinggalan ketika ada chapter baru dari manga favorit kamu.

Baik kamu membaca One Piece, Dragon Ball, Naruto, One Punch Man, ataupun manga bergenre romantis.

Baca juga: Cara Edit Foto Menjadi Anime di CapCut

1. Mangacan

5 Aplikasi Baca Manga Terbaik Di Android

Mangacan awalnya adalah blog yang membagikan manga-manga populer yang telah di translate dalam bahasa Indonesia. Karena sering di update, Mangacan pun menjadi cukup populer dikalangan pembaca manga di Indonesia.

Selain bisa membaca di website-nya, kamu juga bisa membaca manga favorit dari aplikasi Android Mangacan. Kamu bisa mengunduhnya langsung dari Google Play. Gratis. Namun, kamu harus aiap-siap untuk sering melihat iklan dari aplikasi ini.

Manga yang bisa kamu baca dari aplikasi Android Mangacan bisa dikatakan cukup lengkap. Mulai dari Manga yang sudah cukup lama seperti One Piece dan Naruto, sampai dengan One Punch Man dan manga lainnya. Jadi, kamu tidak akan pernah kehabisan bacaan manga di aplikasi Android ini.

2. BuluManga

5 Aplikasi Baca Manga Terbaik Di Android

Saya sangat menyukai aplikasi BuluManga. Salah satu dari sekian sedikit aplikasi baca manga dengan tampilan yang profesional dan enak dipandang.

Sepertinya sang pengembang tahu bagaimana caranya mengembangkan aplikasi baca manga yang ideal.

Di bagian depan aplikasi, kamu akan disuguhkan banyak manga yang sedang populer dan banyak dibaca oleh pembaca lainnya. Jadi, kamu bisa ikut membaca manga-manga tersebut.

Asiknya lagi, dengan BuluManga kamu bisa mengunduh chapter manga favorit kamu. Jadi bisa dibaca dimana saja ketika sedang tidak ada internet.

Ada banyak sekali judul manga menarik yang bisa kamu baca melalui aplikasi ini. Tidak perlu takut kehabisan bacaan.

3. Mangaindo

5 Aplikasi Baca Manga Terbaik Di Android

Aplikasi baca manga terbaik untuk Android lainnya yang bisa kamu coba adalah Mangaindo. Aplikasi ini memiliki banyak sekali koleksi manga, mulai dari action sampai romance.

Jika kamu ingin mengikuti satu atau beberapa judul manga secara terus menerus, maka aplikasi ini memiliki fitur “Bookmark”.

Fitur ini sangat berguna untuk menyimpan judul-judul manga yang sedang kamu ikuti. Jadi, setiap kali ingin membaca chapter terbaru dari manga favorit kamu, tidak perlu mencarinya lagi di deretan manga. Melainkan, kamu bisa mengaksesnya langsung di menu bookmark.

Well, sayangnya aplikasi ini memiliki iklan yang posisinya sangat mengganggu. Yaitu dibagian atas aplikasi.

Memang, tidak ada yang salah dengan iklan. Namun, ada baiknya pengembang menempatan iklan ditempat-tempat yang yang tidak mengganggu pengguna bukan?

4. Manga Reader 2.0

5 Aplikasi Baca Manga Terbaik Di Android

Salah satu aplikasi baca manga di Android yang paling saya suka. Tampilannya sangat nyaman untuk dilihat.

Dibalut dengan warna latar hitam, membuat membaca manga semakin fokus dan mudah. Kamu juga bisa membaca manga dalam banyak bahasa. Mulai dari Ingrris, Spanyol, sampai dengan Indonesia.

Salah satu alasan kenapa saya sangat menyukai aplikasi ini adalah karena pengembangnya tidak terlalu bernafsu untuk menampilkan iklan.

Alih-alih menempatkan iklan melayang dibawah dan diatas aplikasi, sang pengembang justru dengan cerdas menempatkan iklan di antara judul manga.

Jadi iklannya tidak mengganggu sama sekali. Sebaliknya, iklan tersebut justru terlihat menyatu dengan deretan judul manga yang ada.

Terlepas dari masalah iklan, manga yang bisa kamu baca di aplikasi Manga Reader 2.0 juga sangat banyak. Aplikasi ini sangat saya rekomendasikan untuk kamu yang suka baca manga.

5. Manga Box

5 Aplikasi Baca Manga Terbaik Di Android

Aplikasi baca manga android terbaik selanjutnya adalah Manga Box. Tampilan aplikasi baca manga yang satu ini juga cukup keren. Di balut dengan tampilan ala Desain Material. Menjadikan aplikasi ini sangat menarik terutama jika digunakan di HP Android Lollipop atau yang lebih baru.

Aplikasi ini sebenarnya dikhususkan untuk manga-manga yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris. Tidak ada manga yang diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

Karenanya, saya tidak merekomendasikan aplikasi ini untuk kamu yang mencari manga dalam bahasa Indonesia.

Dan, sebagian besar manga yang ada di dalam aplikasi ini adalah manga romance. Saya tidak bisa menemukan One Piece, Naruto, dan One Punch Man.

Namun jika kamu memang pecinta manga sejati, tidak ada salahnya untuk mengunduh aplikasi ini.

Nah, itu dia 5 aplikasi baca manga terbaik di Android yang bisa kamu coba. 5 aplikasi baca manga diatas wajib di unduh jika kamu adalah pecinta manga sejati.

Atau, untuk kamu yang mungkin hanya membaca 1-2 judul manga saja. Jadi, kamu tidak akan pernah ketinggalan jika ada chapter terbaru dari manga favorit yang kamu ikuti.

Gabung Channel WhatsApp Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari

Tinggalkan komentar