Cari Foto Bagus? Ini 5 Website Penyedia Foto Berkualitas Dan Gratis

1
34
website penyedia foto gratis

Cari Foto Bagus? Ini 5 Website Penyedia Foto Berkualitas Dan Gratis – Foto yang keren dapat membuat website atau blog kamu terlihat lebih menarik pengunjung untuk membacanya. Namun, tentu kamu tidak bisa membuat semua gambar ilustrasi untuk semua postingan. Karena menulis saja sudah membutuhkan waktu, apalagi dengan membuat foto yang keren.

Beruntung, ada cukup banyak sekali website yang menyediakan foto gratis. Ya, gratis. Di saat buang air kecil di pom bensin kamu harus bayar 2 ribu, maka untuk menggunakan foto-foto keren di artikel website kamu tidak perlu membayarnya alias gratis.

Berikut ini adalah 5 website yang menyediakan foto berkualitas secara gratis dan dapat kamu gunakan kapan saja.

Pexels

website penyedia foto gratis

Pexels adalah salah satu webste penyedia foto berkualitas dan gratis favorit saya. Sebagian besar foto yang saya gunakan untuk artikel di Androbuntu.com saya dapatkan secara gratis dari Pexels. Tampilannya website-nya pun sangat simpel namun elegan.

Terdapat sebuah kolom pencarian di halaman muka website, yang perlu kamu lakukan adalah memasukkan kata kunci di kolom pencarian tersebut. Maka, Pexels akan menampilkan foto-foto yang relevan dengan kata kunci.

Misal, jika kamu membutuhkan foto berkualitas dengan tema “Smartphone”, maka kamu hanya perlu mengetikkan kata “Smartphone” di kolom pencarian. Maka Pexels akan menampilkan semua gambar koleksinya yang berhubungan dengan “Smartphone”.

Unsplash

website penyedia foto gratis

Unsplash menyediakan lebih dari 200 ribu foto berkualitas tinggi yang dapat kamu unduh dan gunakan untuk kebutuhan apapun. Mulai dari gambar artikel websie, sampai dengan untuk di cetak. Dapat kamu unduh sebanyak apapun yang kamu mau.

Di halaman utama website Unsplash, kamu akan disuguhkan foto-foto keren yang sedang ngetrend dari para fotografer yang berkontribusi untuk Unsplash. Kamu bisa langsung mendownload foto tersebut dengan cara menekan tombol ikon panah bawah. Praktis.

Untuk urusan lisensi, Unsplash juga sangat membantu kita para pemilik website. Kamu dapat menggunakan foto dari Unsplash untuk apapun, mulai dari artikel di web sampai membaginya kembali ke sosial media.

Pixabay

website penyedia foto gratis

Pixabay adalah website penyedia foto gratis dengan jumlah koleksi foto yang sangat banyak. Saking banyaknya, bahkan koleksi foto di Pixabay telah mencapai lebih dari 1 juta foto. Dan kebanyakan foto dari Pixabay merupakan foto berkualitas tinggi.

Pixabay juga mempuyai kolom pencarian yang sangat berguna. Kamu bisa mencari foto berdasarkan kata kunci dan berbagai pengaturan seperti ukuran foto, warna, vertikal / horizontal, dan masih banyak lagi. Jadi, hasil pencarian akan lebih akurat.

Apa yang membedakan Pixabay dibandingkan website sejenis lainnya adalah, ia tidak hanya menyediakan foto gratis. Tapi juga video-video gratis. Untuk video, durainya tidak lebih dari 2 menit. Namun sama-sama berkualitas tinggi.

Negative Space

website penyedia foto gratis

Sama seperti ketiga website diatas, Negative Space juga menyediakan banyak sekali foto berkualitas tinggi yang bisa kamu gunakan untuk keperluan apa saja. Gratis tanpa biaya apapunn.

Kamu bisa mencari koleksi foto dengan memanfaatkan fitur kategori. Atau jika kamu mau, kmau bisa menggunakan kolom pencarian agar mendapatkan foto yang kamu inginkan.

Terdapat iklan dalam website ini. Namun tenang saja, kamu tidak akan menemukan iklan website penjual obat pembesar di Negative Space. Negative Space hanya menampilkan iklan-iklan yang berhubungan dengan tema foto, jadi tidak terlalu mengganggu.

Shot Stash

website penyedia foto gratis

Website penyedia foto berkualitas tinggi gratis lainnya yang juga sering saya gunakan, yaitu Shot Stash. Terdapat banyak sekali foto yang dibagi kedalam kategori seperti abstrak, arsitektur, bisnis, makanan, teknologi sampai dengan alam.

Belum lagi dengan puluhan gambar baru yang di upload setiap harinya. Membuat koleksi foto website yang satu ini kian bertambah banya. Jadi, kamu tidak akan pernah kehabisan stok foto disini.

Kesimpulan

Terkadang, mengambil foto sendiri untuk artikel di website memang menjadi pilihan yang terbaik. Namun, jika tidak ada waktu dan juga kamera yang memadai, itu tentu menjadi kendala yang cukup berarti. Karenanya, 5 website diatas ada untuk menangani permasalahan tersebut.

Dengan 5 website diatas, kamu bisa menggunakan foto-foto keren berkualitas untuk gambar dalam artikel. Jadi, artikel kamu terlihat lebih menarik dan hidup. Sehingga dapat meningkatkan pembaca.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here