Ubah Wallpaper Windows Secara Otomatis Dengan 3 Aplikasi Ini

Ubah Wallpaper Windows Secara Otomatis Dengan 3 Aplikasi Ini – Wallpaper adalah salah satu komponen yang cukup sering kita lihat ketika berhadapan laptop atau komputer. Karenanya, mengganti wallpaper secara berkala diperlukan agar tidak terjadi kebosanan.

Mengganti background secara manual di Windows bukanlah hal yang sulit. Cukup buka gambar yang diinginkan, kemudian klik kanan dan pilih “Set as Wallpaper”.

Namun walaupun sangat mudah dilakukan, masih sangat jarang dari kita yang mengganti wallpaper Windows secara teratur. Alasannya beragam. Mulai dari kesibukan yang menggunung, sampai bingung mencari gambar yang ingin dijadikan wallpaper.

Nah, jika kamu ingin agar wallpaper di Windows selalu berubah setiap hari tapi malas untuk melakukannya secara manual, kamu bisa menggunakan 3 apliaksi dibawah ini.

Dynamic Theme

Ubah Wallpaper Windows Secara Otomatis Dengan 3 Aplikasi Ini

Jika kamu menggunakan Windows 10, Dynamic Theme adalah salah satu aplikasi populer yang bisa kamu gunakan untuk mengganti wallpaper secara otomatis setiap harinya.

Kamu bisa menginstall Dynamic Theme secara mudah melalui Windows Store. Dan hal menarik lainnya dari aplikasi ini adalah, kamu bisa mengunduh dan menggunakannya gratis.

Jika kamu menggunakan Dynamic Theme, maka setiap hari aplikasi ini akan mengubah wallpaper kamu mennggunakan gambar yang diambil dari Bing. Jadi, kamu hanya perlu menikmati wallpaper indah baru setiap harinya.

Splashy

Ubah Wallpaper Windows Secara Otomatis Dengan 3 Aplikasi Ini

Kamu mungkin pernah mendengar website bernama Unsplash. Unsplash adalah website yang menyediakan gambar-gambar beresolusi tinggi yang sangat cocok untuk dijadikan wallpaper.

Memang, Unsplash sering sekali dijadikan website tujuan untuk mereka yang sedang mencari wallpaper untuk Windows-nya. Namun, kamu harus melakukannya secara manual. Mencari gambar di Unsplash, download, lalu menjadikannya wallpaper.

Nah, dengan aplikasi bernama Splashy, kamu tidak perlu melakukannya secara manual lagi. Dengan Splashy, wallpaper Windows kamu akan terlihat berbeda setiap harinya dengan gambar-gambar menarik dari Unsplash.

Salah satu kelebihan Splashy dibandingkan dengan aplikasi sejenis lainnya adalah tampilannya yang bersih dan simpel. Sehingga kamu tidak akan butuh waktu lama untuk menguasai aplikasi Splashy.

Artpip

Ubah Wallpaper Windows Secara Otomatis Dengan 3 Aplikasi Ini

Memang, foto-foto pemandangan alam sangat indah untuk dijadikan wallpaper. Namun, ada sebagian orang yang memiliki selera berbeda. Mereka lebih menginginkan gambar-gambar seni dan lukisan untuk wallpaper komputer atau laptopnya.

Jika kamu adalah tipikal orang seperti itu, maka Artpip wajib kamu gunakan. Sama seperti namanya, Artpip akan mengubah wallpaper kamu setiap hari dengan gambar-gambar seni seperti lukisan dan gambar-gambar lainnya.

Artpip tersedia dalam dua versi, yaitu gratis dan berbayar. Untuk versi gratisnya, kamu hanya dibatasi untuk mengganti wallpaper secara otomatis setiap 24 jam sekali. Sedangkan versi berbayarnya, kamu bisa mengatur agar Artpip mengganti wallpaper setiap 5 menit sekali.

Nah, itu dia 3 aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengganti wallpaper secara otomatis di Windows. Jadi, setiap kali kamu membuka laptop di pagi hari, akan disuguhkan dengan gambar wallpaper yang baru. Sehingga kamu tidak akan pernah bosan bekerja dan menggunakan laptop kesayangan.