3 OS Ini Akan Mengubah Laptop/Komputer Kamu Jadi Secanggih Android

3 OS Ini Akan Mengubah Laptop/Komputer Kamu Secanggih Androi

3 OS Ini Akan Mengubah Laptop/Komputer Kamu Jadi Secanggih Android – Tidak diragukan lagi kalau android adalah sistem operasi paling banyak digunakan di planet bumi. Android sangat handal untuk digunakan sebagai sistem operasi produktivitas.

Kamu dapat melakukan hampir apa saja yang bisa di lakukan komputer dengan android. Ditambah lagi dengan jutaan apliaksi dan game yang bisa kamu unduh di Google Play, android kian menjadi sangat asik untuk digunakan.

Lalu, pernahkah kamu membayangkan kalau android berjalan di laptop atau komputer kamu? Pastinya seru ya. Bisa kamu gunakan untuk chatting, WhatsApp, BBM, main Mobile Legends, Clash of Clans, dan masih banyak lagi.

3 Sistem Operasi Ini Bisa Ubah Komputer dan Laptop Kamu Jadi Secanggih Android

Android memang dirancang khusus untuk berjalan di perangkat smartphone. Namun, banyak pengembang yang mulai mengembangkan android agar dapat berjalan di laptop dan komputer. Jika tertarik menggunakan android di laptop atau komputer, kamu bisa menggunakan 3 sistem operasi ini.

Android-X86

3 OS Ini Akan Mengubah Laptop/Komputer Kamu Secanggih Androi

Android-X86 adalah proyek pertama yang berusaha memporting android ke laptop dan PC. Android-x86 dikembangkan dari source code yang sama dengan Android Open Source Project (AOSP). Android-x86 jugalah yang menjadi basis dari Remix OS yang terkenal itu.

Android-x86 saat ini telah berbasis android 7.1 atau nougat. Tampilan dari Android-x86 menggunakan tampilan android murni (vanila). Jadi, kamu tidak akan kaget dengan tampilannya karena sudah familiar dengan android yang selama ini kamu kenal.

Mulai dari ikon aplikasi, letak notifikasi, tiga tombol sakti (back-home-button), dan komponen penting android lainnya benar-benar bisa kamu temukan di Android-x86. Namun jika kamu ingin tampilan yang lebih segar, kamu bisa mendownload launcher yang banyak tersedia di Google Play.

Remix OS (Dihentikan pengembangannya)

3 OS Ini Akan Mengubah Laptop/Komputer Kamu Secanggih Androi

Remix OS adalah sistem operasi android yang dirancang khusus agar dapat berjalan lancar di laptop ataupun komputer. Remix OS sendiri dikembangkan berdasarkan kode sumber yang sama dengan Android-X86. Tampilannya sangat familiar dengan Windows 10, sehingga tidak sulit digunakan.

Saya sendiri sangat menyukai Remix OS. Remix OS benar-benar dimaksimalkan penggunaannya untuk komputer atau laptop. Bahkan sangat nyaman digunakan menggunakan keyboard, touchpad dan juga mouse. Flashdisk juga dapat dikenali dengan baik ketika dihubungkan ke laptop.

Namun sayangnya, Jide selaku pengembang Remix OS telah mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan pengembangkan Remix OS. Mengenai berita ini, saya pernah menuliskannya di Androbuntu disini.

Namun jika kamu masih memiliki file ISO-nya, kamu masih dapat menginstall dan menggunakan Remix OS seperti biasa. Namun, Remix OS yang terinstall di laptop kamu tidak akan pernah mendapatkan upate lagi sampai kapanpun juga.

Well, saya juga pernah menulis tentang Cara Bermain Mobile Legends Di Komputer/Laptop Menggunakan Remix OS. Ya, Remix OS memang sangat asik untuk digunakan bermain game. Terlebih lagi, banyak sekali game yang bisa kamu download di Google Play.

Phoenix OS

3 OS Ini Akan Mengubah Laptop/Komputer Kamu Secanggih Androi

Satu lagi OS yang akan mengubah komputer dan laptop kamu menjadi secanggih android, yaitu Phoenix OS. Sampai dengan saat ini, Phoenix OS telah mencapai versi 2.2.0 dengan Android Nougat sebagai basisnya.

Untuk urusan tampilan, Phoenix OS ini dibekali dengan launcher unik buatannya sendiri. Sekilas, tampilannya hampir mirip dengan Remix OS. Namun terdapat beberapa perbedaan, antara lain adalah Phoenix OS mengadopsi tampilan transparan sedangkan Remix OS tidak.

dengan Phoenix OS, kamu bisa menginstall banyak aplikasi dan game android di komputer atau laptop kamu. Seru bukan? kamu bisa mengunduh Phoenix OS disini.

Ketiga OS berbasis android diatas bisa kamu unduh dan gunakan secara gratis loh. Jadi, dari 3 OS diatas, manakah yang akan kamu gunakan?