LIKESukai Halaman Androbuntu di Facebook

5 Platform Terbaik Untuk Membuat Aplikasi Tanpa Koding

Untuk dapat membuat aplikasi android atau ios, kamu tentu harus mempelajari bahasa pemrograman. Mempelajari bahasa pemrograman membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Ada yang mempelajarinya dalam hitungan minggu, bulan, bahkan sampai dengan tahun. Untungnya, sekarang kamu tidak perlu mempelajari bahasa pemrograman untuk membuat aplikasi.

Dengan 5 platform dibawah ini, kamu bisa membuat aplikasi android dan ios tanpa perlu ngoding. Penasaran? Yuk ikuti ulasannya dibawah ini.

AppMakr

5 Platform Terbaik Untuk Membuat Aplikasi Tanpa Koding

AppMakr adalah platform pembuat aplikasi berbasis cloud yang bisa kamu gunakan untuk membuat aplikasi android, ios, dan HTML5. Tidak ada batasan jumlah aplikasi yang bisa kamu buat dengan AppMakr, termasuk juga updatenya.

AppMakr memiliki banyak fitur, antara lain adalah dukungan galeri foto resolusi tinggi, push notification, live update, musik dan video streaming, integrasi google maps, dan masih banyak lagi. Kamu bisa memonitor aplikasi di dashboard AppMakr, sangat mudah digunakan.

Sebagai pemula, kamu bisa menggunakan AppMakr secara gratis. Namun kamu juga bisa membayar sejumlah $99 untuk mendapatkan fitur lebih.

GameSalad

5 Platform Terbaik Untuk Membuat Aplikasi Tanpa Koding

GameSalad adalah platform yang dikhususkan untuk membuat game tanpa koding. Kamu bisa membuat game android, ios, macOS dan juga HTML5. Membuat game dengan GameSalad tidak memerlukan pengetahuan pemrograman, karena udah disediakan editor drag and drop. Sangat mudah.

Kamu bisa menambahkan karakter, fitur, suara, serta komponen penting lainnya di dalam game yang kamu buat. Tersedia juga forum, jadi kamu dan para pengembang game lainnya bisa saling berinteraksi dan tukar ilmu.

Tersedia versi gratis yang bisa kamu gunakan, namun jika ingin mendapatkan fitur lebih, kamu harus membayar senilai %299 per tahun.

Appy Pie

5 Platform Terbaik Untuk Membuat Aplikasi Tanpa Koding

Sama seperti kedua platform diatas, Appy Pie juga memungkinkan kamu yang tidak mengerti pemrograman untuk membuat aplikasi dengan mudah. Appy Pie dapat digunakan untuk membuat aplikasi windows, ios, dan juga android.

Serunya lagi, kamu bisa membuat aplikasi dengan Appy Pie tanpa perlu mendownload software, semuanya dilakukan di browser. Ditambah lagi, hanya menggunakan metode drag and drop. Pengerjaan aplikasi jadi lebih cepat.

Appery

5 Platform Terbaik Untuk Membuat Aplikasi Tanpa Koding

Jika kamu ingin membuat aplikasi dengan mudah dan cepat, gunakanlah Appery. Kamu tidak perlu mendownload apapun, karena semuanya dikerjakan langsung di website Appery.

Kamu bisa membuat aplikasi android, windows phone, dan ios dengan mudah. Tersedia banyak fungsi yang bisa kamu tambahkan ke dalam aplikasi buatan kamu, sehingga aplikasi kamu jadi lebih keren nantinya.

Swiftic

5 Platform Terbaik Untuk Membuat Aplikasi Tanpa Koding

Sebelumnya bernama Como, dan kini berganti menjadi Swiftic. Kamu bisa membuat aplikasi secara instan menggunakan Swiftic. Swiftic bisa dikatakan adalah pembuat aplikasi tanpa koding terbaik dari ke-4 platform diatas.

Salah satu yang membuat Swiftic menjadi yang terbaik adalah karena fiturnya yang sangat lengkap. Kamu bisa membuat aplikasi yang kompleks menggunakan Swiftic, jadi aplikasi kamu terlihat seperti di koding oleh programmer profesional.

Itu dia 5 platform yang bisa kamu gunakan untuk membuat aplikasi tanpa harus ngoding. Dengan begitu, kamu tidak perlu lagi mempelajari bahasa pemrograman yang membutuhkan waktu lama. Selamat mencoba.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *