Cara Beli Paket Data Internet Tri di Aplikasi Bima+

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa saat ini aplikasi BimaTri tidak bisa digunakan lagi. Sebagai gantinya, PT. Hutchison 3 Indonesia meluncurkan aplikasi bernama bima+.

Selain bisa digunakan untuk membeli paket internet, bima+ juga bisa digunakan untuk membeli berbagai macam konten digital lainnya. Seperti musik, lagu, film, dan lain-lain.

Nah, kebetulan saya juga pengguna Tri. Untuk kamu yang belum tahu cara membeli paket internet dengan menggunakan aplikasi bima+, ikuti tutorial yang saya tulis dibawah ini.

Baca juga: 3 Cara Transfer Pulsa 3 Lewat Dial, SMS dan Aplikasi bima+

Cara Beli Paket Data Internet Tri di Aplikasi Bima+

Pertama, pastikan bahwa kamu telah mengunduh aplikasi bima+ di Google Play. Jika belum, kamu dapat mengunduhnya disini.

Jika aplikasi bima+ sudah terpasang di HP kalian, selanjutnya buka aplikasi tersebut.

Tunggu beberapa saat sampai aplikasi membaca nomor telepon yang kamu gunakan. Jika benar nomor yang kamu gunakan adalah Tri, maka aplikasi bima+ akan secara otomatis mengenalinya.

Nah, di halaman depan aplikasi bima+, Sobat Androbuntu akan melihat banyak menu dan juga penawaran. Untuk membeli paket data, pilih menu Paket.

Cara Beli Paket di Bima 1

Kemudian Sobat Androbuntu dapat melihat ada banyak paket data yang ditawarkan di dalam berbagai kategori berbeda. Dalam contoh kali ini saya memilih paket data dalam kategoir AlwaysON dengan harga Rp. 100.000,-. Ketik tombol Beli yang ada disamping nama paket data.

Cara Beli Paket di Bima 2

Pilih metode pembayaran yang ingin digunakan untuk membayar paket data tersebut. Bima+ memiliki banyak metode pembayaran mulai dari e-wallet seperti Gopay, Doku, DANA, ShopeePay, OVO hingga transfer virtual account BCA, Mandiai, BRI dan Permata.

Dalam tutorial kali ini saya akan menggunakan metode pembayaran BCA. Setelah metode pembayarannya dipilih, ketuk tombol Beli yang ada dibagian bawah sebelah kanan aplikasi.

Cara Beli Paket di Bima 3

Aplikasi Bima+ akan menampilkan ringkasan pembelian kamu. Mulai dari nama paket yang ingin dibeli hingga metode pembayaran yang dipilih. Lanjutkan dengan mengetuk tombol Lakukan Pembayaran.

Cara Beli Paket di Bima 4

Jika Sobat Andobuntu memilih metode pembayaran menggunakan virtual account seperti saya, maka aplikasi Bima+ akan menampilkan nomor virtual account-nya pada halaman ini. Salin nomor tersebut dan lakukan pembayaran sesuai dengan jumlah yang ditampilkan pada halaman sebelumnya.

Cara Beli Paket di Bima 5

Jika sudah di transfer, maka paket data yang kalian pesan akan segera masuk dan aktif. Kalian dapat melihat dan mengeceknya pada aplikasi Bima+ pada bagian notifikasi.

Jika kamu adalah pengguna e-wallet, maka proses pembayaran akan jauh lebih mudah karena Bima+ akan secara otomatis membuka aplikasi e-wallet yang kamu pilih untuk mengkonfirmasi pembelian. Pembayaran pun akan dikonfirmasi secara instan.

Gabung Channel WhatsApp Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari

Tinggalkan komentar