5 Aplikasi Baca Berita Terbaik untuk Android

Berita dan informasi sudah menjadi seperti kebutuhan bagi banyak orang. Beruntung, di era ponsel pintar seperti sekarang ini, kamu tidak perlu lagi membeli majalah ataupun koran untuk membaca berita.

Cukup buka browser di ponsel pintar, kemudian kunjungi situs berita favorit kamu. Kamu bisa membaca berita gratis sepuasnya.

Namun yang menjadi masalah adalah, kamu tentu tidak membaca satu atau dua situs berita saja. Melainkan lebih dari itu.

Kamu juga tidak mungkin memantau satu persatu situs berita secara manual. Karena selain memakan waktu, belum tentu situs berita tersebut memiliki artikel baru ketika kamu cek.

Karenanya, kamu butuh aplikasi RSS Reader. Aplikasi ini akan memberitahukan kamu jika ada artikel terbaru dari situs berita yang kamu ikuti.

Nah, berikut ini adalah 5 aplikasi RSS Reader terbaik untuk membaca berita dari berbagai sumber.

Baca juga: 10 Aplikasi Download Lagu Terbaik untuk Android

1. Feedly

5 Aplikasi Baca Berita Terbaik Untuk Android

Well, Feedly adalah aplikasi RSS Reader terbaik yang paling saya sukai. Tampilannya sederhana dan tidak membingungkan. Tidak heran kalau Feedly sangat populer.

Menggunakan Feedly sangat mudah. Kamu cukup mendaftar akun menggunakan Facebook atau Google.

Kemudian masukkan alamat situs berita yang biasa kamu baca. Lalu klik tombol “Follow”. Setiap kali situs berita tersebut memiliki artikel baru, artikel tersebut akan muncul di Feedly.

Jadi kamu bisa tahu jika situs berita favorit kamu ada artikel baru atau tidak tanpa perlu bolak-balik mengunjunginya.

Kamu juga bisa menambahkan banyak situs berita, sebanyak yang kamu mau. Kemudian mengelompokannya berdasarkan topik dari situs tersebut.

2. gReader

5 Aplikasi Baca Berita Terbaik Untuk Android

gReader juga tidak kalah populer dengan Feedly. Bahkan menurut situs AndroidPolice, gReader adalah rajanya aplikasi RSS Reader di android.

Tidak berlebihan memang kalau gReader disebut rajanya aplikasi RSS Reader. Karena fiturnya sangat lengkap sebagai sebuah aplikasi RSS Reader.

Kamu bisa membaca berita dari berbagai situs favorit kamu dengan tampilan yang minimalis dan juga menarik mata. Aplikasi di buat dengan desain material, sehingga semakin menarik.

gReader bisa kamu gunakan gratis dengan iklan didalamnya. Jika kamu ingin terbebas dari iklan, kamu bisa membeli versi pro nya.

3. BaBe – Baca Berita Indonesia

5 Aplikasi Baca Berita Terbaik Untuk Android

Jika kamu lebih sering membaca berita-berita dalam negeri, maka BaBe adalah aplikasi yang cocok untuk kamu.

Aplikasi bertajuk “Baca Berita” ini sangat populer dikalangan pembaca berita Indonesia.

BaBe menyediakan banyak sekali sumber berita Indonesia, mulai dari Kompas, Detik, dan situs-situs berita Indonesia populer lainnya.

Dan selain menyediakan berita, BaBe juga bisa menampilkan berita berupa video.

BaBe juga akan menyodorkan kamu berita-berita yang sesuai dengan minat kamu berdasarkan apa yang sering kamu baca.

Jadi, tidak ada lagi berita-berita yang enggan kamu baca karena tidak menyukainya.

4. Baca – Berita dan Video

5 Aplikasi Baca Berita Terbaik Untuk Android

Saya tidak tahu kenapa nama aplikasinya harus Baca. Well, tapi aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang suka baca berita.

Cara kerjanya hampir sama seperti BaBe. Baca akan mengumpulkan seluruh berita dari berbagai situs Indonesia, kemudian menampilkannya untuk kamu.

Sama seperti BaBe juga, kamu juga bisa melihat video-video menarik yang sedang menjadi perbincangan di jagat maya Indonesia.

5. UC News

5 Aplikasi Baca Berita Terbaik Untuk Android

Ada banyak sekali berita terbaru setiap jamnya yang bisa kamu baca di UC News. Mulai dari berita seputar olahraga, teknologi, selebriti, sampai dengan politik.

Jadi, kamu bisa mengikuti perkembangan berita mengenai Ferdi Sambo di aplikasi ini. Jika kamu pengguna UC Browser, tentu UC News bisa menjadi pelengkapnya.

Jika ada berita-berita yang menarik, kamu bisa membagikannya ke Facebook, Twitter, atau WhatsApp agar teman-teman kamu yang lainnya juga tahu. Menarik bukan?

Dengan 5 aplikasi pembaca berita diatas, maka kamu tidak akan pernah lagi ketinggalan informasi. Mulai dari informasi dunia selebriti, politik, sampai dengan teknologi.

Gabung Channel WhatsApp Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari

Tinggalkan komentar