5 Situs Belanja Online Terpopuler dan Terpercaya di Indonesia

Di era digital seperti sekarang ini, berbelanja menjadi semakin mudah untuk dilakukan. Kini sudah ada situs belanja online yang memungkinkan kita untuk berbelanja dari rumah bermodalkan HP atau komputer.

Kamu cukup mengunjungi situs-situs belanja online favorit kamu, mencari barang yang diinginkan, lalu tunggu hingga barangnya diantarkan ke rumah kamu.

Metode pembayaran yang ditawarkan saat ini juga sudah beragam. Mulai dari transfer bank hingga COD atau Cash on Delivery.

Berbelanja secara online memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan berbelanja secara langsung, berikut ini beberapa diantaranya:

  • Hemat waktu, karena kamu tidak perlu melakukan perjalanan menuju toko atau mall;
  • Pilihan barang yang lebih beragam;
  • Harga yang kompetitif;
  • Proses belanja online dapat dilakukan dengan mudah;
  • Banyak promo dan diskon di masing-masing toko online.

Jadi, Sobat Androbuntu tidak perlu lagi ragu untuk berbelanja secara online. Apalagi saat ini sebagian besar situs belanja online sudah menerapkan garansi uang kembali.

Jadi jika barang yang kamu terima tidak sesuai dengan ekspektasi, kamu bisa menukarnya dengan yang baru atau meminta pengembalian dana. Tertarik berbelanja online?

Berikut ini adalah 5 situs belanja online terpopuler dan terbaik di Indonesia.

1. Lazada

Situs Belanja Online Terpopuler dan Terpercaya di Indonesia

Situs belanja online pertama yang saya rekomendasikan adalah Lazada. Saya sendiri cukup sering berbelanja di Lazada, mulai dari pakaian hingga kebutuhan sehaari-hari lainnya.

Tips berbelanja di Lazada adalah, lihatlah deskripsi produk secara teliti. Karena menurut pengalaman saya, ada beberapa produk yang dikirim dari luar negeri.

Produk yang dikirim dari seller luar negeri biasanya memakan waktu yang cukup lama untuk sampai ke rumah kita. Rata-rata membutuhkan waktu hingga 1 bulan dari kita pesan hingga barang sampai.

Oh, ya, Lazada adalah salah satu situs belanja online yang sering mengadakan promo. Mulai dari diskon, sampai dengan cashback untuk pembelian produk-produk terbaru yang sangat sayang dilewatkan.

2. Zalora

Situs Belanja Online Terpopuler dan Terpercaya di Indonesia

Zalora ini adalah situs belanja online yang khusus menjual produk-produk fashion. Mulai dari celana, kemeja, kaos hingga aksesoris.

Kamu yang ingin tampil maksimal dan kece di depan gebetan, sering-sering mampir ke Zalora. Zalora punya banyak koleksi produk fashion yang akan membuat penampilan kamu makin keren dan cantik.

Yang menarik di Zalora ialah ada dua kategori utama di Zalora, yaitu Wanita dan Pria. Jadi nanti kalian akan melihat seluruh produk sesuai dengan jenis kelamin yang kalian pilih.

Produk-produk yang dijual di Zalora juga dijamin keasliannya, jadi kalian tidak perlu ragu untuk berbelanja produk fashion di Zalora.

Apalagi Zalora juga menyediakan retur atau pengembalian dana jika ternyata barang yang kita pesan tidak sesuai dengan deskripsi produk.

3. Tokopedia

Situs Belanja Online Terpopuler dan Terpercaya di Indonesia

Seperti namanya, Tokopedia bisa dikatakan merupakan ensiklopedia toko online dari seluruh Indonesia.

Itu artinya, semua barang yang ada di Tokopedia dijual oleh para pedagang dari berbagai daerah di Indonesia, bukan oileh Tokopedia langsung.

Salah satu kelebihan Tokopedia adalah pilihan metode pembayarannya yang beragam, mulai dari e-wallet, transfer bank, hingga COD.

Tokopedia juga memiliki banyak sekali Official Store. Official Store adalah toko resmi yang dikelola oleh pemilik merk. Contohnya Carvil, Yupi, Lotte Mart, dan semacamnya.

Dengan berbelanja di Official Store, maka bisa dipastikan barang yang kamu beli adalah barang asli.

Saya sendiri sudah pernah membeli beberapa barang di Tokopedia. Mulai dari pomade, baju, dan jaket. Dan belum pernah kecewa.

Keunggulan lain Tokopedia adalah banyaknya pilihan ekspedisi atau kurir. Jika kamu membutuhkan barang yang kamu beli dengan cepat, kamu bahkan dapat memilih pengiriman menggunakan ojek online.

Jadi barang yang kamu pesan akan sampai dalam hitungan jam saja. Tidak perlu lagi menunggu berhari-hari.

Tokopedia juga menyediakan produk digital seperti pulsa, voucher game, sampai dengan pulsa listrik. Sesuatu yang sangat kita butuhkan sehari-hari.

4. Bukalapak

Cara kerja Bukalapak hampir sama dengan Tokopedia. Yaitu kamu membeli dari pemilik toko secara langsung.

Namun, dana yang kamu bayarkan tidak akan langsung sampai ke penjual. Melainkan tertahan di Bukalapak terlebih dahulu.

Baru setelah barang kamu terima, maka dana akan segera masuk ke rekening penjual. Dengan pembayaran seperti ini, bisa dikatakan akan sangat aman.

Jika kamu belum mendapatkan barang yang kamu beli dalam jangka waktu pengiriman yang telah ditentukan, kamu bisa mengklaim dana kamu kembali.

5. Blibli

Blibli adalah situs belanja online yang menawarkan banyak sekali produk. Mulai dari ponsel pintar, komputer, laptop, pakaian, mainan, kamera, sampai dengan tiket dan berbagai macam voucher.

Bisa dikatakan semua kebutuhan sehari-hari bisa kamu temukan di Blibli. Karenanya, Blibli adalah salah satu toko online yang wajib kamu kunjungi jika ingin mencari sesuatu untuk dibeli.

Blibli sering sekali mengadakan promo. Salah satunya adalah Hot Deals. Hot Deals adalah promo dimana kamu bisa mendapatkan produk-produk dengan harga yang sangat murah dalam batas waktu tertentu.

Blibli juga menjual banyak barang asli dari Samsung, Yonex, FujiFilm, Unilever, dan lainnya.

Gabung Channel WhatsApp Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari

Tinggalkan komentar