Mantap! Sekarang Dropbox Paper Bisa Upload Dokumen Microsoft Word

0
3
Mantap! Sekarang Dropbox Paper Bisa Upload Dokumen Microsoft Word

Pagi ini saya seperti biasa membuka Dropbox Paper untuk menulis artikel. Setelah Dropbox Paper terbuka, mata saya segera tertuju ke tombol “Create new doc” yang ada di pojok kanan atas untuk membuat tulisan baru.

Mantap! Sekarang Dropbox Paper Bisa Upload Dokumen Microsoft Word
Upload Word doc

Tapi rasanya ada yang berbeda. Kemudian saya perhatikan lebih detail lagi. Ternyata benar, ada satu opsi tambahan dibawah tombol “Create new doc”, yaitu “Upload Word doc”.

Dari nama dan logonya saja, saya sudah langsung “ngeh” apa fungsi dari opsi tersebut. Ya, yaitu untuk mengkonversi file Word ke dokumen Paper.

Karena penasaran, sayapun segera mencoba fitur baru Dropbox Paper ini. Saya klik opsi “Upload Word doc”, kemudian saya pilih salah satu dokumen Word yang ada di laptop.

Berikut ini adalah penampakan dari dokumen Word yang saya upload ke Dropbox Paper.

Mantap! Sekarang Dropbox Paper Bisa Upload Dokumen Microsoft Word

Seperti terlihat diatas bahwa nama dokumen Dropbox Paper dilengkapi dengan .docx. Sebagai tanda bahwa dokumen tersebut adalah hasil konversi dari Word ke Dropbox Paper.

Proses Upload yang Cepat

Proses upload berlansung dengan sangat cepat. Karena memang dokumen diatas hanya berisi sedikit sekali teks.

Saya kemudian mencoba untuk mengupload dokumen tugas akhir saya. Hasilnya juga cukup cepat.

Hanya saja, karena ada banyak gambar saya tidak bisa keluar dari Dropbox Paper. Ada peringatan bahwa Dropbox Paper sedang mengupload gambar yang ada di dalam dokumen.

Well, secara keseluruhan saya sangat menikmati fitur baru Dropbox Paper ini. Jadi saya bisa menyimpan dokumen-dokumen lama yang saya tulis di Word ke Dropbox Paper.

Jadi selain bisa mengekspor dokumen Dropbox Paper menjadi Word, sekarang kita juga bisa mengimport Word menjadi dokumen Dropbox Paper. Keren.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here