5 Browser Android dengan Fitur Pemblokir Iklan, Browsing Jadi Makin Cepat

Memang tidak ada yang salah dengan iklan di website. Dengan adanya iklan, pemilik web dapat terus berkarya sambil terus mendapatkan pemasukan.

Dengan adanya iklan di web pula, kita bisa menikmati konten-konten secara gratis. Seperti baca berita, atau menggunakan layanan web secara gratis.

Tapi terkadang, ada pemilik web yang terlalu banyak memasang iklan di websitenya. Ditambah lagi dengan iklan-iklan aneh yang vulgar.

Karenanya, kita sebagai pengunjung merasa terganggu.

Nah, untuk menghindari iklan-iklan mengganggu tersebut, kamu bisa menggunakan browser dengan fitur pemblokir iklan bawaan.

5 Browser Android dengan Fitur Pemblokir Iklan, Browsing Jadi Makin Cepat

Dengan menggunkan browser yang memiliki pemblokir iklan, kamu bisa browsing lebih cepat dan aman. Lebih cepat karena browser tidak akan menampilkan iklan (sehingga proses muat halaman lebih cepat).

Berikut ini adalah 5 browser android dengan fitur pemblokir iklan.

Firefox Focus

Firefox Focus
Firefox Focus – Browser Android dengan Pemblokir Iklan

Siapa yang tidak kenal dengan Firefox? Browser sejuta umat ini sudah sangat populer, baik dikalangan pengguna komputer maupun mobile.

Nah, salah satu browser terbaru besutan Mozilla adalah Firefox Focus. Bedanya Firefox Focus dengan peramban Firefox lain adalah adanya fitur pemblokir iklan dan tracker bawaan.

Jadi, kamu bisa menjelejah web lebih aman di android dengan Firefox Focus. Kamu bisa membaca uraian lengkap mengenai Firefox Focus pada artikel dibawah ini.

Brave Browser

Browser Android dengan Fitur Pemblokir Iklan, Browsing Jadi Makin Cepat

Brave Browser pertama kali diluncurkan pada tahun 2016 lalu oleh salah satu mantan petinggi Opera. Salah satu fitur yang ada di Brave Browser adalah pemblokir iklan bawaan.

Kamu tidak perlu melakukan pengaturan apapun, karena fitur ini sudah aktif secara default. Tidak perlu install plugin tambahan.

Brave Browser tersedia untuk banyak sistem operasi. Mulai dari Android, Linux, macOS, sampai dengan Windows.

Dengan menggunakan Brave Browser, kamu bisa browsing lebih cepat dan nyaman tanpa terganggu oleh iklan.

Adblock Browser for Android

Browser Android dengan Fitur Pemblokir Iklan, Browsing Jadi Makin Cepat

Kamu yang biasa browsing pakai laptop atau komputer pasti sudah mengenal Adblock ‘kan? Adblock adalah plugins atau ekstensi untuk memblokir iklan.

Nah, Adblock Browser for Android ini adalah browser dari pengembang yang sama dengan Adblock.

Sama seperti namanya, browser ini akan memblokir iklan dari setiap website yang kamu kunjungi. Cocok untuk kamu yang sering mampir ke website dengan segudang iklan.

Armorfly

Browser Android dengan Fitur Pemblokir Iklan, Browsing Jadi Makin Cepat

Armorfly adalah browser android dengan banyak fitur. Selain dilengkapi dengan pemblokir iklan, Armofly juga dilengkapi dengan fitur pengunduh pintar.

Jika kamu sedang mengunjungi situs dengan konten video misalnya, kamu bisa mengunduh video tersebut dengan mudah. Walaupun website yang bersangkutan tidak menyediakan tombol download.

Bukan hanya itu, informasi riwayat browsing serta cookie kamu juga tidak akan tersimpan. Jadi aman, tidak akan ada yang tahu kamu “kemana saja” selama browsing.

Free Adblocker Browser

Browser Android dengan Fitur Pemblokir Iklan, Browsing Jadi Makin Cepat

Free Adblocker Browser bisa memblokir berbagai jenis iklan. Mulai dari iklan banner, pop-up yang mengganggu, sampai dengan iklan dalam video.

Untuk kamu yang punya kuota terbatas, Free Adblocker Browser juga dilengkapi dengan fitur penghemat data. Bisa menghemat data internet sampai dengan 20%.

Bonusnya, browser ini juga punya tampilan yang sangat baik. Jadi tidak mudah bosan ketika menggunakannya.

Kesimpulan

Iklan di website bukanlah sesuatu yang jelek. Terkadang iklan juga menampilkan apa yang menarik perhatian kita.

Karena iklan juga, para pemilik web dapat terus membuat website yang gratis untuk kita kunjungi.

Tapi untuk sebagian lainnya, ada iklan-iklan yang cukup menganggu. 5 browser android dengan pemblokir iklan diatas mungkin bisa membantu kamu.