Guide Moskov Mobile Legends – Bunuh Musuhmu dengan Cepat Tanpa Ampun

Guide Moskov Mobile Legends - Bunuh Musuhmu dengan Cepat Tanpa Ampun

Guide Moskov Mobile Legends – Moskov adalah salah satu hero marksman yang sangat sempurna. Cepat, damage yang tinggi, dan dapat membunuh musuh dengan cepat.

Moskov bisa menjadi momok bagi lawan-lawannya. Itu karena kecepatan serangan serta damage Moskov yang besar tadi. Dengan begitu ia bisa menghabisi lawan dengan sangat cepat.

Apalagi jika Moskov menyerang musuhnya dari belakang, serangan yang dihasilkan Moskov akan jauh lebih besar. Kamu bisa membeli Moskov seharga 32000 battle point.

Jika kamu juga sering menggunakan Moskov di Mobile Legends, ada baiknya kamu membaca guide atau panduan Moskov yang akan saya tulis dibawah ini.

Tapi sebelum itu, saya akan membahas dulu skill pasif dan juga aktif dari Moskov.

Skill Aktif dan Pasif Moskov Mobile Legends

Moskov memang dirancang untuk dapat membunuh dengan cepat. Itu terbukti dari skill yang dimiliki Moskov. Baik Skill aktif maupun skill pasif.

Karenanya jika kamu bisa memainkan Moskov dengan benar, kamu bisa membunuh lawan-lawan mu dengan sangat cepat. Berikut ini adalah skill yang dimiliki Moskov.

Spear of Quiscence

Moskov punya skill pasif bernama Spear of Quiscence. Skill pasif ini sangat keren menurut saya.

Jika Moskov sedang menyerang lawan dengan serangan dasar, maka serangannya akan mengenai lawan lain yang ada di belakangnya.

Jadi, bayangkan jika ada 5 hero lawan sedang berderet, kamu bisa menyerang mereka semua dengan serangan dasar.

Jika serangan biasa mengenai 2 musuh lebih, maka cooldown dari skill Abys Walker dan Spear of Death akan berkurang 0.7 detik.

Abyss Walker

Skill ini dapat menteleport Moskov ke suatu tempat dalam jarak tertentu. Sangat berguna untuk mengejar lawan ataupun untuk melarikan diri.

Sama seperti Flicker, Abyss Walker dapat digunakan untuk menembus dinding ataupun hero lawan. Jadi tidak akan ada yang bisa menghalangi kamu ketika mengejar hero lawan ataupun kabur.

Selain itu, penetrasi dan attack speed Moskov juga akan meningkat sebesar 20% setelah menggunakan Abys Walker.

Skill ini sangat cocok digunakan sebelum menyerang musuh. Jadi serangan kamu bisa bertubi-tubi cepatnya.

Spear of Death

Dengan Spear of Death, Moskov akan melemparkan tombak miliknya ke arah musuh dan mendorong mereka serta menghasilkan damage point sebesar 140.

Jika ada musuh lain dibelekang, maka ia juga akan turut terkena damage-nya. Mereka juga akan terkena stun selama 1 detik.

Spear of Destuction

Skill pamungkas dari Moskov ini sangat sakti. Kenapa? Karena jangkauannya sangat jauh.

Moskov akan melempar tombaknya, hero lawan yang ada dalam garis jangkauan akan terkena. Entah ia ada di dekat Moskov atau ada di ujung map, ia akan tetap kena.

Tapi untuk menggunakan skill ini, dibutuhkan ketangkasan dari pemainnya. Kamu harus bisa benar-benar mengarahkan serangan ke hero lawan dengan tepat.

Karena skill ini tidak otomatis mengunci sasarannya. Jadi kamu harus belajar mengenai lawan dengan tepat menggunakan skill ini.

Itulah skill pasif dan aktif Moskov. Keren-keren bukan? Sekarang saatnya masuk ke pembahasan guide Moskov Mobile Legends. Baca guide-nya dibawah ini.

Build Moskov Mobile Legends – Bunuh Musuhmu dengan Cepat Tanpa Ampun

Guide Moskov Mobile Legends - Bunuh Musuhmu dengan Cepat Tanpa Ampun
Moskov, salah satu hero paling “gila” di Mobile Legends

Jika kamu membaca artikel ini dari awal, maka kamu akan mengerti kenapa saya menggunakan tagline “Bunuh Musuhmu dengan Cepat Tanpa Ampun”.

Itu karena Moskov dibekali dengan kecepatan serang serta damage yang tinggi. Sangat ideal untuk mengalahkan musuh dalam waktu yang cepat.

Namun agar Moskov dapat lebih garang, kamu harus membeli item yang sesuai dengan kemampuannya tersebut. Berikut ini adalah item rekomendasi untuk Moskov.

Thor’s Sting

Guide Moskov Mobile Legends - Bunuh Musuhmu dengan Cepat Tanpa Ampun
Thor’s String

Item Thor’s Sting ini sangat penting untuk Moskov. Item ini akan meningkatkan kecepatan serangan (andalan Moskov) dan juga kecepatan geraknyya. Presentase kritikalnya juga ikut meningkat.

Bisa dikatakan Thor’s Sting adalah item wajib untuk Moskov. Kamu bisa farming baik di lane maupun creep di hutan dengan cepat.

Dengan item ini kamu juga bisa mengejar hero lawan. Kamu juga tentu akan terbantu ketika suatu saat kamu terdesak dan harus kabur untuk menyelamatkan diri.

Tooth of Greed

Guide Moskov Mobile Legends - Bunuh Musuhmu dengan Cepat Tanpa Ampun
Tooth of Greed

Kecepatan serang dan damage yang tinggi tentu tidak cukup untuk memenangkan permainan. Kamu butuh item untuk menjaga agar HP tetap berada pada batas aman.

Tooth of Greed ini juga wajib dipakai. Dengan kemampuan penetrasinya yang sangat baik, akan semakin sempurna dengan tambahan item ini.

Jadi semakin banyak musuh yang diserang Moskov dalam satu garis, semakin banyak pula HP yang diserap.

Swift Boots

Guide Moskov Mobile Legends - Bunuh Musuhmu dengan Cepat Tanpa Ampun
Swift Boots

Untuk pemilihan item sepatu, maka yang paling sempurna untuk Moskov adalah Swift Boots. Item ini memiliki efek untuk meningkatkan kecepatan lari sekaligus kecepatan serangan.

Dengan begitu kecepatan serangan Moskov akan semakin tinggi. Kamu jadi bisa mengalahkan lawan dengan lebih cepat.

Blade of Destruction

Guide Moskov Mobile Legends - Bunuh Musuhmu dengan Cepat Tanpa Ampun
Blade of Destruction

Blade of Destruction akan meningkatkan physical attack sekaligus kemungkinan serangan kritikal Moskov.

Sangat cocok dengan kemampuan penetrasi Moskov. Kamu dapat menghasilkan damage yang besar ketika menyerang beberapa musuh sekaligus.

Blade of Despair

Guide Moskov Mobile Legends - Bunuh Musuhmu dengan Cepat Tanpa Ampun
Blade of Despair

Blade of Despair akan semakin melengkapi kemampuan Moskov. Beberapa item sebelumnya telah membuat Moskov semakin memiliki kecepatan serangan yang tinggi.

Dengan Blade of Despair, akan membuat Moskov memiliki serangan yang tinggi pula. Jadi tidak hanya kecepatan serangnya yang tinggi, tapi juga damage yang tinggi.

Blade of Despair juga sangat cocok digunakan Moskov karena bisa meningkatkan stun ke musuh-musuhnya.

Wind Chaser

Guide Moskov Mobile Legends - Bunuh Musuhmu dengan Cepat Tanpa Ampun
Wind Chaser

Jelas, Wind Chaser akan meningkatkan physical attack kamu di late game. Dengan begitu kamu bisa mengimbangi hero lawan yang sudah punya defense cukup tinggi.

Battle Spell Rekomendasi Untuk Moskov > Flicker

Flicker
Flicker

Kenapa harus Flicker, kan Moskov sudah punya skill Abyss Walker?

Jadi begini, dengan menggunakan Battle Spell Flicker, tidak akan ada musuh yang bisa kabur dari cengkramanmu.

Kamu bisa mengejar mereke dengan sangat mudah. Pertama pakai Abys Walker, jika jarak antara kamu dan lawan masih cukup jauh, baru gunakan Flicker.

Dijamin semua hero lawan tidak akan ada yang bisa kabur dengan menggunakan Battle Spell Flicker + Abyss Walker.

Ringkasan Guide Moskov Mobile Legends

Diatas saya sudah menjelaskan fungsi masing-masing item dan kenapa kamu harus menggunakannya. Begitu juga dengan penjelasan skill Moskov.

Berikut ini adalah ringkasan dari Guide Moskov Mobile Legends:

Item yang digunakan Moskov:

Thor’s Sting: Untuk meningkatkan kecepatan serang dan kecepatan gerak, sangat berguna di awal permainan.
Tooth of Greed: Menjaga agar HP tetap berada di batas aman.
Swift Boots: Meningkatkan kecepatan lari sekaligus kecepatan serangan.
Blade of Destruction: Meningkatkan physical attack.
Blade of Despair: Meningkatkan attack.
Wind Chaser: Meningkatkan attack.

Battle Spell rekomendasi untuk Moskov:

Flicker: Agar dapat mengejar hero lawan dan kabur dengan mudah.

Tips Tambahan Menggunakan Moskov dalam Pertempuran

Seperti yang sudah saya katakan diatas bahwa Moskov dapat memberikan damage ke banyak lawan jika mereka berada dalam satu baris.

Karenanya manfaatkan skill pasif tersebut. Carilah posisi yang pas ketika ingin menyerang. Pastikan bahwa kamu bisa menyerang lebih dari 1 hero lawan.

Selalu diingat pula bahwa walaupun memiliki damage yang besar, tapi Moskov memiliki defense yang relatif kecil dibandingkan hero lainnya.

Jangan paksakan diri untuk menyerang banyak lawan sendirian. Pastikan ada teman satu tim kamu yang lain.

Sebelum melakukan serangan, gunakan terlebih dahulu Skill Abys Walker. Dengan begitu serangan biasa kamu akan lebih cepat dalam beberap detik.

Setelah itu gunakan Spear of Death untuk mengurangi HP lawan. Ketika lawan akan kabur, barulah pakai Spear of Destrction.

Jadi kurang lebih seperti ini urutan skill yang kamu gunakan: Abyss WalkerSpear of DeathSpear of Destruction. Sempurna.

Akhir kata, selamat membantai musuh-musuhmu, Moskov.

Guide Mobile Legends Lainnya: