Cara Mengatasi Instagram Error dan Tidak Bisa Dibuka

Seperti yang kita tahu bahwa saat ini Instagram adalah salah satu sosial media yang paling banyak digunakan. Banyak sekali orang yang menggunakannya. Mulai dari selebritis, politikus, hingga orang biasa seperti Andi Leangle.

Bahkan sebagian besar orang menganggap bahwa memiliki akun Instagram adalah sebuah kewajiban untuk menunjang bisnis dan urusan mereka.

Karena memiliki jumlah pengguna yang banyak, Instagram selalu meningkatkan infrastrukurnya agar aplikasi mereka tidak down dan dapat digunakan dengan lancar.

Namun bagaimanapun juga, terkadang Instagram juga dapat mengalami apa yang dapat dialami oleh aplikasi dan situs lainnya, yaitu error sehingga mengakibatkan tidak bisa dibuka.

Apakah kamu pernah mengalami hal tersebut? Saya sendiri pernah mengalaminya beberapa kali.

Saat saya mencoba membuka Instagram, tiba-tiba layar di aplikasi Instagram saya hanya menampilkan warna putih tanpa ada foto atau teks apapun dari Instagram. Saya menutup aplikasi Instagram, kemudian membukanya lagi, namun tetap layar putih yang saya lihat.

Awalnya saya mengira bahwa ada yang salah dengan koneksi internet saya. Namun ketika mencoba membuka YouTube, tidak ada masalah apapun. Video yang saya tonton dapat diputar dengan lancar.

Usut punya usut, ternyata memang aplikasi Instagramnya yang bermasalah. Dan di artikel kali ini saya akan memberikan tips ke kalian bagaimana cara untuk mengatasi aplikasi Instagram yang error.

Baca juga: Cara Menambahkan Tautan ke Insta Story

Cara 1 – Hapus Data dan Cache Aplikasi Instagram

Cara ini biasanya sangat manjur untuk mengatasi aplikasi yang error di HP Android, apapun itu aplikasinya. Dan kalian juga dapat mengaplikasikannya pada aplikasi Instagram.

Untuk menghapus data dan cache aplikasi Instagram, buka pengaturan di HP Android kamu. Kemudian masuk ke menu Aplikasi > Instagram > Hapus Data – Hapus Cache.

Selesai. Setelah itu coba Sobat Androbuntu gunakan aplikasi Instagram kalian seperti biasa.

Kalian mungkin perlu untuk melakukan login ulang menggunakan akun kamu.

Cara 2 – Pasang Ulang Aplikasi Instagram

Jika ternyata menghapus data dan cache, aplikasi Instagram kamu masih belum bisa dibuka, maka cara kedua ini wajib kamu coba, yaitu dengan memasang ulang aplikasi Instagram.

Pertama, kamu perlu menghapus aplikasi Instagram yang saat ini terpasang di HP Android kamu. Buka Pengaturan > Aplikasi > Instagram > Hapus instalasi.

Jika Instagram sudah terhapus dari HP Android kamu, selanjutnya buka Google Play dan unduh Instagram.

Setelah selesai di unduh, buka aplikasi Instagram, login menggunakan akun kamu dan coba gunakan aplikasi Instagram seperti biasanya.

Cara 3 – Restart HP Kalian

Setelah melakukan cara 1 dan 2 tapi aplikasi Instagram kamu masih error dan tidak bisa dibuka, maka cobalah cara ketiga ini.

Restart HP Android kamu, kemudian buka aplikasi Instagram.

Jika ketiga cara ini sudah kamu lakukan, biasanya aplikasi Instagram akan segera bisa dibuka kembali.

Itulah 3 cara mudah mengatasi aplikasi Instagram yang error, tidak bisa dibuka, serta hang di HP Android.

Gabung Channel WhatsApp Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari

Tinggalkan komentar