Firefox Quantum Sudah Di Download Lebih Dari 170 Juta Kali

Firefox Quantum
Firefox Quantum

September lalu, Mozilla akhirnya merilis update browser yang sudah sangat dinanti oleh para penggunanya, yaitu Firefox Quantum.

Menurut Mozilla, Firefox Quantum adalah update terbesar yang pernah mereka lakukan sejak Firefox diluncurkan pada tahun 2004.

Dalam postingan di blog mereka, Mozilla mengumumkan bahwa Firefox Quantum menjadi salah satu kesuksesan terbesar mereka.

Berikut ini adalah beberapa hal yang ditulis Mozilla mengenai kesuksesan tersebut:

  • Firefox Quantum telah di install lebih dari 170 juta kali: Menurut Mozilla, Firefox Quantum adalah browser buatan mereka yang paling mendapakan banyak install. Dalam sehari Firefox Quantum digunakan lebih dari setengah miliar kali.
  • Semakin banyak pengguna Chrome yang pindah ke Firefox Quantum: Sejak dirilis, menurut Mozilla banyak pengguna Chrome yang kembali menggunakan Firefox. 44& download datang dari Google Chrome.
  • Firefox Mobile semakin mendapatkan banyak pengguna sejak perilisan Firefox Quantum: Walaupun Firefox Quantum adalah update khusus untuk browser desktop, tapi juga sukses menggaet lebih banyak pengguna untuk Firefox mobile. Menurut Mozilla, pengguna Firefox android dan ios meningkat 24%. Sedangkan Firefox Focus mendapatkan tambahan pengguna sebesar 48%.
  • Fitur screenshot banyak disukai pengguna: Salah satu fitur terbaru yang ada di Firefox Quantum adalah fitur screenshot bawaan. Tidak disangka, fitur ini ternyata begitu disukai para pengguna loh. Fitur ini telah digunakan lebih dari 30 juta kali untuk mengambil screenshot website.

Menurut Mozilla, Firefox Quantum adalah salah satu browser tersukses yang pernah mereka rilis.

Saya sendiri menggunakan Firefox Quantum, tapi tidak meninggalkan Chrome.

Dan saya memang sangat menyukai Firefox Quantum. Tampilan lebih fresh dan loading yang terasa lebih cepat.

Apakah kamu salah satu pengguna Firefox Quantum juga?