3 Cara Mudah Mencari Game Offline Di Google Play Store

google play
Google Play

Saat ini di Google Play tersedia banyak sekali judul game yang bisa kamu mainkan. Ada yang gratis ada juga yang berbayar.

Tidak heran kenapa smartphone kini performanya semakin tinggi saja. Salah satu alasannya adalah karena sudah tersedia banyak game HD.

Tapi, bagi sebagian pemain sering kali terkendala bermain game online. Karena ada beberapa orang yang tidak bisa selalu online.

Atau, ia tidak bisa selalu main game online karena hanya bisa membeli sedikit paket internet perbulannya.

Karenanya ia harus berhemat dengan main game offline saja.

Nah, jika kamu adalah salah satu orang yang suka main game tapi tidak ingin main game online yang menguras kuota, maka ada baiknya kamu main game offline saja.

Ada banyak sekali game offline yang bisa kamu download di Google Play Store. Mulai dari yang berbayar hingga yang gratis.

Tidak perlu bingung bagaimana cara mencari game offline di Google Play, karena Androbuntu akan membahasnya disini. Cekidot~

Baca juga:

3 Cara Mudah Mencari Game Offline Di Google Play Store

Cara Install Aplikasi Dari Luar Google Play di Android 4

Jika kamu tidak memiliki banyak kuota, ada baiknya kamu terhubung ke wifi terlebih dahulu. Kamu bisa mencari wifi gratis di kafe, tempat makan, atau dikampus-kampus.

Setelah terhubung ke wifi, kamu bisa mendownload banyak game di Google Play untuk dimainkan secara offline. Dan berikut ini adalah cara mencari game offline di Google Play.

1. Melalui Link

Cara pertama ini sangat cocok untuk kamu yang malas mencari. Cukup dengan satu buah link, kamu akan langsung menuju ke Google Play Store yang menampilkan deretan game offline yang bisa kamu download.

Pastikan bahwa kamu sedang membuka artikel ini melalui smartphone android, lalu klik link dibawah ini.

Game Offline Google Play

Setelah link tersebut di klik, selanjutnya arahkan agar smartphone android kamu membukanya menggunakan aplikasi Google Play. Kemudian kamu akan melihat daftar game offline yang bisa kamu download.

2. Masuk Ke Tab “Game Offline”

Jika kamu tidak bisa selalu mengunjungi Androbuntu.com untuk mengklik link diatas, maka kamu bisa mengingat cara ini jika lain hari ingin mendownload game offline lagi.

Berikut ini adalah langkah-langkah masuk ke tab game offline di Google Play:

  • Buka Google Play
  • Masuk ke menu game
  • Gulir ke bawah sampai kamu menemukan “Game Offline”
  • Download game yang kamu inginkan

3. Melalui Pencarian Di Google Play

Ya, kita semua tentu tahu Google adalah mesin pencari yang sangat hebat. Karenanya di hampir semua produk dan layanannya selalu dibekali dengan kolom pencarian yang handal, termasuk Google Play.

Kamu bisa memanfaatkan fitur kolom pencarian di Google Play untuk mencari game offline.

Caranya adalah dengan memasukkan kata kunci “game offline”, “offline game”, atau semacamnya.

Selanjutnya Google Play akan segera menampilkan deretan game yang bisa kamu mainkan secara offline. Jadi kuota internet kamu aman deh, tidak akan digunakan.

Dengan 3 cara simpel diatas, kamu tidak akan salah download lagi. Game yang kamu download semuanya akan bisa dimainkan secara offline.

Jadi kamu tetap bisa main game walaupun sedang tidak punya kuota internet. Seru ‘kan?