Lakukan 5 Hal Ini Jika Teman Kamu AFK Di Mobile Legends

AFK Mobile Legends
Loading...

Mendapati salah satu teman AFK saat pertandingan sedang berlangsung adalah momok yang menakutkan di Mobile Legends. Dengan keluarnya satu teman dari permainan, maka permainan jadi tidak imbang.

Kamu kini hanya menjadi 4 orang saja, sementara musuh ada 5 orang. Tentu pertandingan akan jadi sangat tidak adil.

Biasanya tim akan jadi kacau jika salah satu anggotanya ada yang AFK. Biasanya pula permainan jadi kacau.

Nah, jika suatu saat nanti ketika kamu sedang main Mobile Legends dan ada teman satu tim kamu yang AFK, tidak usah panik. Kamu bisa melakukan 5 hal dibawah ini.

Baca juga:

Lakukan 5 Hal Ini Jika Teman Kamu AFK Di Mobile Legends

Ketika ada teman kamu yang AFK, jangan panik. Kamu bisa bermain dengan maksimal, dengan begitu kamu dan tim tetap bisa memenangkan permainan walau hanya dengan 4 orang.

Kamu juga harus lebih memperhatikan minimap, lebih kompak dengan tim, pahami peran masing-masing, dan jungling bersama teman tim. Berikut ini penjelasan lebih lengkapnya:

1. Tetap Main Dengan Maksimal

Lakukan 5 Ini Jika Teman Kamu AFK Di Mobile Legends

Salah satu kesalahan para pemain ketika mendapati salah satu teman timnya AFK adalah, mereka akan menyerah dan malas main. Padahal dengan keluarnya salah satu teman, permainan masih bisa dilanjutkan dan kamu masih memiliki peluang untuk menang.

Tetap main dengan maksimal. Itulah hal pertama yang harus kamu lakukan jika ada salah satu teman yang AFK.

Dengan bermain secara maksimal seperti biasanya, kamu bisa menyeimbangi tim lawan. Main saja seperti biasa, seakan tidak ada apa-apa.

2. Perhatikan Minimap

Lakukan 5 Ini Jika Teman Kamu AFK Di Mobile Legends

Ketika ada salah satu teman yang AFK, permainan tentu jadi tidak imbang. Kamu menjadi 4 orang yang harus melawan 5 orang.

Dalam kondisi seperti ini, kamu harus lebih memperhatkan minimap. Perhatikan posisi teman dan keamanan turret kamu.

Dengan begitu kamu tidak akan kecolongan. Jika ada teman yang butuh bantuan, segera datangi. Jika ada turret yang sedang diserang, segera datangi.

3. Lebih Kompak Lagi

Lakukan 5 Ini Jika Teman Kamu AFK Di Mobile Legends

Karena Mobile Legends adalah game MOBA yang membutuhkan kerjasama tim yang baik, maka kamu harus lebih kompak lagi ketika ada salah satu teman yang AFK.

Dengan semakin kompak, maka kamu bisa menghancurkan pertahanan lawan walaupun hanya ber-4. Intinya jangan langsung menyerah hanya karena 1 orang AFK.

4. Pahami Peran Hero Masing-masing

Freya Mobile Legends

Yang ke-4 ini juga sangat penting. Kamu dan teman lainnya harus lebih paham dengan peran hero masing-masing.

Tanker harus menahan setiap serangan musuh dan menjadi inisiator yang baik. Begitu juga dengan Fighter, harus mampu melakukan push ke lane lawan secara maksimal.

Yang menggunakan hero Support juga harus menggunakan skill-skill nya dengan baik, untuk mendukung teman-teman nya yang lain. Dengan memahami peran hero masing-masing, maka tim kamu bisa mencapai kemenangan.

5. Jungling Bersama Anggota Tim Lainnya

10 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pemula Saat Main Mobile Legends

Ketika teman kamu AFK di awal permainan, tentu akan lebih menyulitkan lagi. Karena semua hero tim masih berada pada level yang rendah.

Saran saya ketika kamu mendapati ditinggal pergi salah satu pemain tim, lakukan jungling secara bersama-sama. Dengan cara ini tim kamu bisa jungling dengan waktu yang singkat.

Kamu dan teman-teman akhirnya bisa naik level dengan lebih cepat.

Sebagai bonus, ada satu hal lagi yang harus kamu lakukan, yaitu laporkan teman kamu yang tadi AFK. Melaporkan pemain AFK bisa dilakukan setelah pertandingan selesai. Silahkan baca cara lengkapnya di artikel Cara Melaporkan Pemain yang AFK di Mobile Legends.

Setelah membaca artikel ini, kamu tidak perlu langsung menyerah ketika ada salah satu anggota tim yang AFK. Karena bagaimanapun, kamu masih bisa memenangkan permainan.

Menarique
Loading...