Canggihnya Mobil Hasil Rancangan Si Pencipta Gundam, Bisa Berubah Jadi Kecil

Earth-1
Earth-1

Saat ini salah satu permasalahan yang dihadapi kota besar adalah semakin sulitnya mencari lahan parkir. Jadi mereka-mereka yang punya kendaraan pribadi, utamanya mobil sangat kesulitan memarkirkan kendaraan mereka.

Berangkat dari masalah itu, perusahaan bernama Four Link System, Inc membuat sebuah mobil yang bisa “dilipat” menjadi lebih kecil.

Dengan begitu mobil tersebut bisa diparkir ditempat yang kecil. Alhasil penggunaan lahan parkir pun jadi lebih sedikit.

Baca juga:

Terdengar canggih ‘kan? Mobil ini mungkin tidak terlihat seperti mobil pada umumnya yang sering kamu lihat dijalan raya. Bentuknya sangat futuristik. Terlihat seperti robot Gundam.

Earth-1
Earth-1

Ketika dibutuhkan, mobil tersebut bisa “dilipat”. Mobil ini diberi nama Eartch-1. Mobil canggih ini tidak menggunakan BBM sebagai tenaganya, melainkan listrik.

Konsepnya sendiri terdengar cukup menarik, yaitu agar para pengguna mobil bisa menghemat lahan parkir. Dan tahukah kamu kalau mobil ini di desain oleh Yunio Okawara?

Sekedar info, Kunio Okawara adalah orang yang juga mendesain karakter-karakter robot Gundam.

Hmm, pantas saja bentuk mobilnya agak ke-gundam-gundam-an ya.

“Kendaraan yang sangat kecil, bisa parkir di tempat yang sempit. Kami memprakarsai proyek ini, untuk bisa melipat mobil dan mengubahnya menjadi sesuatu yang kecil, untuk membantu konsep pengurangan lahan parkir” jelas Predident and Cheif Four Link Systems, Inc., Hiroomi Kinoshita.

Dalam tahun pertama produksinya, perusahaan ini berharap bisa menjual 300 unit mobil hemat tempat parkir ini. Saat pertama kali diluncurkan sudah ada lebih dari 30 pesanan.

Untuk kamu yang penasaran dengan bagaimana aksi dari Earth-1, saksikan video dibawah ini.

Canggih banget ya.