Cara Menggunakan VPN di HP Samsung (Tanpa Root)

Cara menggunakan VPN di HP Samsung cukup mudah untuk dilakukan. Apalagi kini sudah tersedia banyak aplikasi VPN gratis di Google Play Store.

Dengan aplikasi-aplikasi tersebut, proses dapat dilakukan dengan sangat mudah. Tidak perlu lagi melakukan setting secara manual.

Cukup klik tombol yang ada di aplikasi, maka HP Samsung kita akan otomatis terkoneksi ke layanan VPN dari aplikasi tersebut.

Nah, mengingat banyaknya pembaca Androbuntu yang juga menggunakan HP Samsung, kali ini saya akan berbagi tutorial bagaimana cara menggunakan VPN di HP Samsung. Aplikasi yang akan saya gunakan disini adalah VPN Easy.

Sama seperti namanya, aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan.

Baca juga: Cara Menggunakan VPN di HP Oppo

Alasan Kenapa Harus Menggunakan VPN

Ada beberapa alasan mengapa kamu harus menggunakan VPN (Virtual Private Network) di perangkat HP Samsung kamu. Pertama-tama, VPN dapat membantu kamu menjaga privasi dan keamanan saat kamu browsing internet.

Dengan menggunakan VPN, kamu dapat terhubung ke internet melalui server yang berbeda dan mengenkripsi lalu lintas data kamu, sehingga mencegah pengintipan atau penyadapan oleh pihak ketiga yang tidak diinginkan.

Selain itu, VPN juga dapat membantu kamu membuka akses ke konten yang terblokir atau dibatasi di suatu wilayah tertentu. Misalnya, jika kamu berada di negara yang mengizinkan akses terbatas ke internet, kamu masih bisa mengakses situs web yang dibatasi dengan menggunakan VPN.

Selain itu, VPN juga dapat membantu kamu menghemat biaya roaming data saat kamu bepergian ke luar negeri. Dengan menggunakan VPN, kamu dapat terhubung ke server di negara asalmu dan mengakses internet seperti biasa tanpa perlu membayar biaya roaming data yang mahal.

Terakhir, dengan menggunakan VPN di HP Samsung kamu, kamu juga dapat menghindari pembatasan kecepatan internet yang mungkin diimpos oleh ISP (Internet Service Provider) kamu. Dalam hal ini, VPN dapat membantu kamu mengakses internet dengan kecepatan yang lebih cepat dan stabil.

Dalam keseluruhan, VPN adalah solusi yang efektif untuk meningkatkan privasi dan keamanan saat browsing internet, membuka akses ke konten terbatas, menghemat biaya roaming data saat bepergian, serta meningkatkan kecepatan dan stabilitas koneksi internet kamu.

Cara Menggunakan VPN di HP Samsung

Sebelum mengikuti tutorial dibawah ini, silahkan download aplikasi VPN Easy terlebih dahulu. Jika sudah, lanjut baca artikel dibawah:

1. Setelah aplikasi terpasang, silahkan buka VPN Easy. Kemudian ketuk tombol Accept.

Cara Menggunakan VPN Di HP Samsung

2. Kemudian akan ada sedikit panel tutorial dari VPN Easy. Tutup saja dengan cara klik tombol Skip di pojok kanan atas.

Cara Menggunakan VPN Di HP Samsung

3. Kemudian klik tombol biru untuk mengaktifkan VPN. Terlihat seperti screenshot dibawah ini.

Cara Menggunakan VPN Di HP Samsung

4. Berikutnya akan muncul pop up berisi pemberitahuan permintaan sambungan VPN. Silahkan klik OKE untuk melanjutkan. Pop up ini hanya akan muncul sekali saat pertama menggunakan aplikasi. Selanjutnya, pop up tersebut tidak akan muncul kembali.

Cara Menggunakan VPN Di HP Samsung

5. Setelah itu akan ada tulisan Connect Success. Itu artinya HP Samsung kamu sudah terhubung ke VPN.

Cara Menggunakan VPN Di HP Samsung

Sampai disini, kamu bisa menggunakan VPN tersebut untuk banyak hal. Kamu bisa mengunjungi situs yang diblokir. Main game menggunakan server yang berbeda-beda.

Atau hanya sekedar untuk browsing biasa (tapi lebih aman).

Jika saat browsing atau main game kamu merasakan koneksinya terasa lambat, kamu bisa mengganti server dengan negara lain.

Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

Pada aplikasi VPN Easy, klik gambar bendera yang ada di pojok kanan atas. Biasanya server yang digunakan adalah negara Singapura. Terlihat seperti screenshot dibawah ini.

Cara Menggunakan VPN Di HP Samsung

Berikutnya, aplikasi akan menampilkan semua daftar server milik VPN Easy dari berbagai penjuru dunia. Kamu juga akan melihat informasi penggunaan dalam presentasi. Semakin besar presentasenya, artinya semakin banyak orang yang sedang menggunakan server tersebut. Jadi usahakan pilih server dengan presentasi usage yang kecil.

Cara Menggunakan VPN Di HP Samsung

Sekarang coba gunakan HP Samsung Sobat Androbuntu untuk browsing atau main game lagi.

Dijamin koneksinya akan lebih cepat dari yang pertama. Kalau masih terasa lemot, silahkan ganti server lagi. Cari terus server tercepat sampai kamu mendapatkan yang paling cepat koneksinya.

Pertanyaan Seputar VPN di HP Samsung

Apakah dengan menggunakan cara diatas HP Samsung saya bisa menggunakan internet gratis?

Tutorial diatas adalah bagaimana cara menggunakan VPN di HP Samsung, bukan internet gratisan. Menggunakan VPN tidak serta merta membuat HP Samsung kamu dapat berinternet secara gratis.

Internet kamu akan tetap terotong, walaupun sudah terkoneksi ke VPN.

Apa aplikasi serupa VPN Easy yang dapat digunakan di HP Samsung?

Ada banyak. Kamu dapat mencarinya di Google Play dengan kata kunci “VPN”. Androbuntu juga sudah pernah mengulas beberapa diantaranya, yaitu VPN Monster, Turbo VPN, VPN Master, SuperVPN, dan masih banyak lagi.

Gabung Channel WhatsApp Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari