5 Hal yang Wajib Kamu Hindari Saat Main Mobile Legends

mobile legends

Main game Mobile Legends adalah hal yang menyenangkan, apalagi untuk kamu yang benar-benar sudah menguasainya dengan baik. Ditambah lagi jika kamu punya squad yang klop dan kompak, main Mobile Legends jadi makin semangat.

Tapi, ada beberapa hal yang wajib kamu hindari saat main Mobile Legends. Itu semua demi kebaikan kamu. Apa saja sih? Penasaran? Yuk simak ulasan Androbuntu dibawah ini.

Baca juga:

5 Hal yang Wajib Kamu Hindari Saat Main Mobile Legends

1. Bermain Saat Koneksi Sedang Jelek

Lakukan 5 Ini Jika Teman Kamu AFK Di Mobile Legends

Game Mobile Legends adalah game online, karenanya membutuhkan koneksi internet agar bisa dimainkan. Tapi bukan sembarang internet saja, koneksi internet yang harus digunakan juga harus stabil.

Jika koneksi internet yang digunakan tidak stabil, kamu pasti sudah tahu apa yang akan terjadi jika masih maksa untuk main Mobile Legends. Ya, permainan kamu akan jadi terganggu.

Dengan menggunakan koneksi yang sedang jelek, akan sering terjadi AFK atau juga lag. Karenanya jika koneksi internet yang kamu gunakan sedang jelek, jangan nekat main Mobile Legends.

Nanti rank kamu jadi turun. Kan sayang, sudah capek-capek naikin rank tapi turun hanya karena koneksi internet yang jelek.

2. Membaca Notifikasi yang Masuk

notifikasi mobile legends
sumber gambar: anpoind.com

Ketika bermain game Mobile Legends, kamu harus berkonsentrasi karena akan beradu strategi dengan tim lawan. Jika konsentrasi kamu buyar, bisa-bisa kamu akan kalah.

Nah, selama bermain sebisa mungkin abaikan notifikasi yang masuk. Entah itu WhatsApp dari pacar, teman, atau mungkin tetangga kamu. Abaikan saja.

Jika kamu membaca notifikasi yang masuk, maka dalam hitungan detik hero kamu sudah dibantai lawan. Jadi hati-hati ya, tunggu hingga permainan selesai kalau ingin membaca notifikasi.

3. Multitasking – Menggunakan Aplikasi Lain Saat Main Mobile Legends

Bola Pintas: Cara Mudah Multitasking Di Xiaomi
Fitur bola pintas di MIUI 8

Smartphone memang sudah sangat canggih. Salah satu buktinya adalah kita bisa menggunakan lebih dari satu aplikasi yang sama dalam waktu yang bersamaan.

Tapi, jangan coba-coba menggunakan dan membuka aplikasi lain ketika kamu main Mobile Legends ya. Karena dengan begitu, nanti kamu akan kurang berkonsentrasi.

Jika sudah begitu, nanti kamu jadi kalah deh.

4. Bermain Ditempat yang Tidak Seharusnya

Ya, main game memang asik, apalagi game Mobile Legends. Bisa-bisa kamu akan main seharian saking asiknya.

Tapi jangann sembarangan main Mobile Legends ya. Jangan main disembarang tempat.

Contohnya adalah di dalam kelas. Jangan sekali-kali kamu main Mobile Legends atau game lainnya di dalam kelas.

Bisa-bisa nanti kamu tercyduk bapak dan ibu guru. Mainlah ditempat yang seharusnya. Misalnya di ruang tamu rumah atau ditaman bersama teman-teman.

5. Bermain Sambil Baca Androbuntu.com

Cara Menghemat Penggunaan Data Internet Google Chrome di Android

Kamu bisa membaca informasi gadget, teknologi serta tips trik bermain Mobile Legends di Androbuntu.com. Tapi, sangat tidak dianjurkan kamu membaca Androbuntu sambil main game loh ya.

Coba saja kalau bisa. Pasti ribet. Harus bolak-balik dari Mobile Legends ke Chrome. Hehe.

Itu dia 5 hal yang wajib kamu hindari saat main Mobile Legends. Adakah salah satu diantaranya yang pernah kamu lakukan?