Build Miya Mobile Legends Terbaik: Si Cantik Penghancur Tower

guide miya mobile legends

Build Miya Mobile Legends Terbaik – Miya dikenal sebagai Marksman Mobile Legends yang memiliki damage yang tinggi serta jarang serangan yang cukup jauh, ia juga salah satu hero yang mudah digunakan.

Walaupun sudah dibekali dengan damage yang besar, tapi kamu tetap harus menggunakan gear yang tepat. Dengan menggunakan gear yang tepat, Miya akan memiliki damage yang lebih besar lagi.

Penasaran dengan gear apa saja yang bagus untuk digunakan Miya di Mobile Legends? Baca ulasan lengkapnya dibawah ini. Dengan menerapkan Guide Miya Mobile Legends ini, kamu bisa mendapatkan Savage dengan mudah.

Baca juga:

Skill Aktif dan Pasif Miya Mobile Legends

Sebelum membahas mengenai item apa saja yang bagus untuk digunakan oleh Miya, ada baiknya kita mengenal skill apa saja yang dimiliki oleh hero Marksman bersenjata panah ini. Berikut ini adalah skill

Skill Pasif: Turbo

Dengan skill pasif ini, Attack Speed Miya akan meningkat sebesar 5% selama 4 detik. Bukan cuma itu saja, skill ini juga bisa ditumpuk hingga 8 kali.

Skill 1: Fission Shot

  • Cooldown: 11.0
  • Mana cost: 80

Skill pertama yang didapatkan Miya. Miya akan menembakkan dua anak panah dan bisa menyerang 2 target sekaligus. Skill ini juga akan meningkatkan basic damage Miya sebesar 30% selama 4 detik.

Skill 2: Rain of Arrows

  • Cooldown: 11.0
  • Mana cost: 80

Miya akan melintarkan anak panah keatas, kemudian disatu area akan dihujani anak panah secara bertubi-tubi. Jika musuh terkena panah tersebut sebanyak 4 kali, maka hero tersebut akan terkena stun selama 1 detik.

Skill ini sangat efektif digunakan ketika war. Bisa mengenai banyak hero sekaligus.

Skill 3: Turbo Stealth

  • Cooldown: 38.0
  • Mana cost: 120

Skill ultimate Miya ini sangat unik, karena bukan merupakan skill serangan. Skill ini mampu menghilangkan semua efek negatif dan membuat Miya menghilang selama 1 detik.

Selain itu, attack speed Miya juga akan meningkat sebesar 35% selama 6 detik. Kecepatan gerak kamu dan teman terdekat juga akan meningkat sebesar 45% selama 2.5 detik.

Build Item Miya Mobile Legends

Miya pada dasarnya adalah hero yang sangat mudah dimainkan. Jadi kamu tidak akan butuh waktu lama untuk menguasainya dalam pertempuran. Dengan menggunakan item yang tepat, Savage bukan lagi mimpi.

Jangankan Savage, menjadi MVP juga rasanya mudah jika kamu menggunakan Miya di Mobile Legends. Dan berikut ini adalah deretan item yang wajib digunakan Miya:

1. Haas’s Claws

Haas’s Claws

Hampir sama seperti hero Assassin lainnya, Haas’s Claws adalah item pertama yang wajib dibeli. Item ini akan memberikan tambahan 70 physical attack.

Item ini akan membanntu Miya dalam memaksimalkan skill pertamanya, yaitu Fission Shot. Damage nya akan menajdi lebih besar.

Bukan cuma tambahan damage, Haas’s Claw juga memberikan tambahan lifesteal sebesar 20%. Jika HP Miya berada dibawah 40%, maka efeknya akan bertambah 10%.

Item ini sangat membantu Miya jika suatu waktu harus bertarung 1 vs 1 dengan Marksman tim lawan.

2. Rapid Boots

rapid boots

Sebagai seorang Marksman, Miya membutuhkan movement speed yang cukup tinggi untuk membantunya wara-wiri di medan pertempuran. Baik untuk mengejar lawan atau kabur ketika HP sudah sekarat.

Dan Rapid Boots adalah item sepatu terbaik yang sangat cocok untuk Miya. Itu karena item sepatu ini adalah yang paling besar memberikan efek movement speed dibandingkan item lain. Kamu akan mendapatkan poin movement speed sebesar 50.

3. Windtalker

windtalkerWindtalker memberikan banyak efek tambahan yang sangat berguna bagi Miya. Dengan item ini, Miya akan lebih lincah dan sulit ditangkap lawan.

Windtalker akan memberikan tambahan attack speed, movement speed, serta crititcal chance. Bukan itu saja, item ini juga membuat Miya bisa menyerang lebih banyak hero lawan. Sangat berguna saat war.

4. Berserker’s Fury

Berserker’s Fury

Item keempat dalam Guide Miya Mobile Legends adalah Berserker’s Fury. Item ini akan meningkatkan attack damage untuk Miya.

Berserker’s Fury akan melengkapi item sebelumnya yang berfokus pada attack speed. Jadi, selain kecepatan serangan yang tinggi, damage nya juga tinggi.

Item keempat ini juga akan membuat Miya mampu mengeluarkan critical terus menerus berkat efek uniknya Doom. Keren bukan?

Tidak akan ada yang berani 1 lawan 1 dengan kamu.

5. Scarlet Phantom

Scarlet Phantom

Agar serangan kritikal Miya semakin sering keluar, gunakan gear Scarlet Phantom. Item ini akan melengkapi kemampuan Miya menjadi semakin mematikan.

Kecepatan serang Miya juga akan meningkat karena tambahan 40% attack speed jika ia berhasil melakukan serangan kritikal.

6. Blade of Despair

blade of despair

Item pelengkap sekaligus terakhir dalam Guide Miya Mobile Legends yaitu Blade of Despair.

Item ini akan semakin membuat attack damage Miya semakin besar.

Blade of Despair juga sangat cocok dengan skill Rain of Arrows milik Miya. Ketika terkena stun, lawan akan menerima serangan lebih besar.

7. Battle Spell: Inspire atau Weaken

Ada dua pilihan battle spell yang sangat cocok digunakan untuk Miya, yaitu Inspire dan Weaken.

Gunakan Inspire jika kamu ingin serangan Miya lebih cepat lagi, plus bisa mengabaikan armor dari hero lawan.

Sedangkan Weaken akan membuat pergerakan hero lawan menjadi lambat, jadi kamu bisa menggunakan Rain of Arrows dengan lebih maksimal.

Ringkasan Guide Miya Mobile Legends

Item yang digunakan Miya:

1. Haas’s Claws – Meningkatkan physical attack dan lifesteal.

2. Rapid Boots – Meningkatkan kecepatan gerak Miya.

3. Windtalker – Meningkatkan attack speed, movement speed dan kemungkinan kritikal.

4. Berserker’s Fury – Meningkatkan attack damage.

5. Scarlet Phantom – Agar Miya lebih sering mengeluarkan critical attack.

6. Blade of Despair – Memberikan tambahan attack damage yang sangat besar.

7. Battle Spell: Inspire atau Weaken

Tips Tambahan Menggunakan Miya Dalam Pertempuran

Hindari bertarung 1 lawan 1 dengan Fighter lawan. Karena Fighter memiliki HP yang cukup tebal serta burst damage yang lebih besar dari Miya. Hal ini tentu akan menyulitkan kamu.

Sebelum menggunakan skill Rain of Arrows, ada baiknya kamu menggunakan battle spell Weaken agar memperlembat gerakan hero lawan. Dengan begitu skill yang kamu gunakan lebih mematikan.

Semoga dengan Guide Miya Mobile Legends ini bisa membuat kamu menang terus ketika main. Bahkan sampai ke Mythic.

Apakah kamu menggunakan Guide Miya sendiri? Share di kolom komentar ya.

Guide Mobile Legend lainnya: