Jangan Takut Kalah, Ini Tips Main Solo Di Mobile Legends

Loading...

Tips Solo Rank Mobile Legends – Bermain solo di Mobile Legends terkadang menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian orang. Itu karena kita tidak akan tahu akan dapat tim yang seperti apa. Bukannya dapat tim jago, malah dapat tim yang noob, bisa-bisa Rank jadi turun.

Karenanya banyak orang yang lebih memilih untuk bermain bersama squad atau tim mereka. Karena dianggap lebih aman, soalnya mereka sudah tahu skill masing-masing.

Nah, pertanyaannya adalah bisakah kita bermain solo tapi menang terus? Jawabannya bisa. Berikut ini tips nya.

Baca juga:

Tips Main Solo Di Mobile Legends

1. Gunakan Hero yang Tepat Agar Komposisi Tim Sesuai

komposisi tim terbaik di mobile legends

Di game Mobile Legends kamu tidak akan bermain sendiri. Kamu akan bermain bersama teman satu tim. Kamu harus bekerja sama. Termasuk ketika pemilihan hero.

Jika sudah ada yang menggunakan Tanker, kamu jangan gunakan Tanker lagi. Gunakan hero lain agar komposisi tim jadi maksimal.

Untik mengetahui komposisi tim yang bagus, kamu bisa membaca artikel sebelumnya yang pernah Androbuntu tulis disini.

2. Kuasai Hero Dengan Lebih Dari 3 Role

Odette Mobile Legends

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan pemula adalah hanya menguasai satu tipe hero saja. Misalnya dia hanya mempelajari hero Assassin saja, atau Fighter saja, dan seterusnya.

Karenanya ketika ia diharuskan untuk menggunakan hero lain yang tidak ia kuasai, dia tidak bisa menggunakannya dengan baik. Jadi, mulai sekarang pelajaran banyak hero dari berbagai tipe. Minimal lebih dari tiga tipe.

Jadi jika suatu waktu kamu harus menggunakan hero yang jarang kamu pakai, kamu tetap bisa menggunakannya dengan baik. Kmu jadi serba bisa deh. Jadi Tanker bisa, jadi Fighter bisa, bahkan jadi Support juga bisa.

3. Kurangi Chat Saat Bermain

Apakah Smartphone Xiaomi Kamu Terserang Virus? Begini Cara Mengetahuinya

Ketika main game DOTA 2 mungkin kamu bisa melakukan chat dengan mudah. Itu karena ada keyboard fisik yang memudahkan kamu untuk chat.

Tapi ketika main Mobile Legends, kamu tidak bisa melakukan chat semudah di Dota 2. Itu karena kamu harus menggunakan keyboard layar sentuh.

Karenanya, jika tidak perlu perlu amat, tidak usah chat. Chat hanya akan membuat hero kamu tidak dikontrol. Bisa bisa tim lawan mencuri kesempatan tersebut untuk kill kamu.

Kalau mau koordinasi dan mengatur strategi lebih baik lakukan di awal permainan, ketika pemilihan hero misalnya.

4. Perhatikan Map, Jeli Melihat Situasi

Lakukan 5 Ini Jika Teman Kamu AFK Di Mobile Legends

Ada mini map di layar, itu loh map kecil yang di pojok kiri atas. Dari situ kamu bisa memantau pergerakan teman dan lawan.

Jika ada teman yang sedang terpojok, ada baiknya kamu membantu. Dan jika ada tower tim kamu yang sedang diserang, maka baiknya kamu halangan.

5. Jangan Gila Kill, Sehingga Kamu Lupa Menghancurkan Tower Lawan

Tips Jitu Agar Selalu Menjadi MVP di Mobile Legends

Kita semua tentu ingin menang dan menjadi MVP. Karenanya kita harus bermain dengan maksimal. Salah satunya adalah dengan memperbanyak kill.

Tapi, jangan sampai kamu jadi gila kill ya. Jangan sampai kamu gila dan malah lupa menghancurkan tower lawan. Bisa-bisa nanti di epic comeback oleh lawan.

6. Berhenti Bermain Jika Kamu Kalah Lebih Dari 1 Kali

notifikasi mobile legends

Memang bermain game Mobile Legends itu mengasyikkan dan bikin ketagihan. Tapi kamu harus tahu kapan mesti berhenti bermain.

Ketika kamu kalah lebih dari satu kali, saya sarankan untuk mengudahi permainan. Keluar dari Mobile Legends, lalu taruh smartphone kamu.

Itu artinya skill bermain kamu sedang jelek hari ini. Atau memang nasib kamu sedang sial.

Jadi daripada Rank kamu semakin turun lebih baik sudah saja permainan kamu. Jangan malah kamu terpancing dan terus-menerus bermain.

Itu dia tips yang bisa kamu terapkan jika kamu tidak punya squad dan harus bermain solo di Mobile Legends. Apakah kamu juga sering main solo di Mobile Legends? Share pengalaman kamu di kolom komentar ya.

Menarique
Loading...