Beranda Berita Hati-hati, Screenshot Instagram Stories Orang Bakal Ketahuan

Hati-hati, Screenshot Instagram Stories Orang Bakal Ketahuan

- Advertisement -

Ada satu fitur unik yang sedang disiapkan oleh Instagram nih. Instagram sedang menyiapkan fitur baru yang kemungkinan akan dirilis dalam waktu dekat. Fitur tersebut adalah notifikasi jika ada orang lain yang menyimpan Instagram Stories kamu menggunakan screenshot.

Dengan fitur ini, baik kamu maupun pengguna Instagram lain tidak bisa lagi bebas melakukan screenshot terhadap Instagram Stories orang lain. Karena si pemilik Stories akan diberitahu oleh Instagram bahwa Stories mereka telah di screenshot orang lain.

Tapi yang menarik adalah Instagram awalnya akan memberikan peringatan terlebih dahulu pada orang yang melakukan screenshot ke Stories orang lain. Misalnya adalah ketika kamu mencoba screenshot Stories seorang teman, maka akan ada peringatan untuk tidak melakukannya lagi.

Jika kamu melakukannya lagi, maka Instagram akan memberikan notifikasi pada teman yang kamu simpan Stories nya itu.

fitur screenshot instagram stories

“Jika kamu mencoba untuk melakukan screenshot Stories berikutnya, pengguna yang di screenshot akan diberikan notifikasi” seperti itulah bunyi peringatannya, seperti dilansir dari laman The Next Web.

Bukan cuma itu saja. Instagram juga tengah menyiapkan fitur lain yang akan membuat Stories menjadi lebih seru.

Nantinya para pengguna bisa membuat Stories menggunakan tulisan, bukan lagi hanya foto atau video berdurasi 15 detik. Fitur tersebut akan diberi nama “Type”.

Pengguna bisa menuliskan apa saja dalam Stories tersebut, ditambah lagi dengan background warna-warni. Fitur ini mengingatkan kita pada fitur status WhatsApp.

Tidak heran sih kenapa fitur ini sama dengan WhatsApp, karena memang Instagram dan WhatsApp memang berada dalam satu naungan.

Fitur “Type” ini sebenarnya sudah dikembangkan WhatsApp sejak awal Desember 2017 lalu. Dan saat ini masih dalam tahap uji coba. Hanya beberapa pengguna saja yang sudah bisa menggunakannya.

Dengan penambahan fitur baru ini, diharapkan bisa meningkatkan pengalaman pengguna Instagram. Karena menurut Instagram, Stories adalah fitur terpopuler yang digunakan oleh para penggunanya.

Bahkan pada bulan November 2017 lalu, jumlah pengguna fitur ini melonjak tajam hingga 300 juta. Hal ini diumumkan langsung oleh CEO Facebook, Mark Zuckerberg.

Menurut Mark Zuckerberg, meningkatnya jumlah penggunaan Stories membuktikan bahwa interaksi dengan teman dan keluarga melalui fitur ini jadi lebih berarti, dan itu bertanda baik.

Ya, kita tunggu saja ya perilisannya. Semoga dengan fitur ini Instagram jadi lebih asik.

- Advertisement -
Faddlah Akbar
Senior "Hello world" programmer, coffee addict.
- Advertisment -