Apa Sih Bedanya Samsung Galaxy A8 dan A8+?

perbedaan samsung galaxy j8 dan j8+

Kamu pasti sudah tahu ‘kan kalau beberapa waktu lalu Samsung baru saja merilis dua ponsel baru dari seri A, yaitu Galaxy A8 dan A8+. Peluncuran Galaxy A8 dan A8+ sendiri tepatnya dilakukan pada Rabu, 17 januari 2018 lalu di Jakarta.

Smartphone terbaru besutan samsung ini termasuk dalam kategori “semi-premium”. Tapi walaupun begitu, harganya lumayan juga. Untuk Galaxy A harganya sekitar Rp. 6.5 jutaan. Sedangkan untuk Galaxy A8+ harganya sekitar Rp. 8.5 jutaan.

Untuk kamu yang sedang ingin ganti smartphone, bisa nih masukin Samsung Galaxy A8 dan A8+ ke list kamu. Tapi, apa sih sebenarnya perbedaan antara Samsung Galaxy A8 dan A8+?

Nah, berikut ini Androbuntu.com akan coba menjelaskan apa saja perbedaan antara kedua smartphone terbaru besutan Samsung ini. Cekidot.

Baca juga:

Perbedaan Samsung Galaxy A8 dan A8+

perbedaan samsung galaxy j8 dan j8+

Ukuran Fisik

Jika dilihat fisiknya, Galaxy A8 dan A8+ memiliki perbedaan yang sangat kentara, yaitu ukuran fisiknya. Galaxy A8 memiliki layar berukuran 5.6 inci. Tidak terlalu besar, juga tidak terlalu kecil.

Sedangkan Galaxy A8+ dibekali dengan layar 6 inci. Lumayan lebar dibandingkan dengan smartphone flagship pada umumnya.

Samsung Galaxy A8 sangat cocok untuk kamu yang ingin memiliki smartphone dengan ukuran yang nyaman untuk digenggam. Sedangkan Galaxy A8+ cocok untuk kamu yang sedang mencari smartphone dengan ukuran yang sedikit lebih luas, agar bisa menikmati konten multimedia lebih nyaman.

Ukuran Penyimpanan Internal dan RAM

Selain dari segi fisik, perbedaan kedua antara Samsung Galaxy A8 dan A8+ adalah dari penyimpanan internal dan juga RAM.

Galaxy A8 “hanya” dilengkapi dengan penyimpanan internal sebesar 32GB. Sedangkan Galaxy A8+ dilengkapi penyimpanan internal sebesar 64GB.

Keduanya juga dilengkapi dengan slot untuk ekspansi MicroSD. Jadi kamu tidak akan pernah kehabisan memori lagi.

Sedangkan untuk RAM, Galaxy A8 memiliki RAM sebesar 4GB. Galaxy A8+ lebih besar lagi, yaitu 6GB.

Persamaan

Walaupun memiliki persamaan, Galaxy A8 dan A8+ juga memiliki persamaan loh gaes. Dari segi layar, mungkin keduanya memiliki ukuran yang berbeda, tapi rasionya tetap sama.

Kedua smartphone ini memiliki rasio 75.6 persen rasio screen-to-body, 1080 x 2220 piksel, 441 ppi.

Selain dari segi ROM, RAM, dan ukuran layar yang lebih besar, sebenarnya Galaxy A8+ kurang lebih sama dengan Galaxy A8.

Nah, itu dia tadi perbedaan antara Galaxy A8 dan A8+. Setelah mengetahui perbedaan antara keduanya, apakah kamu tertarik membeli salah satunya?