5 Kesalahan Pemula Mobile Legends Saat Membeli Item, Pernah Ngelakuin?

kesalahan pemula saat beli item di mobile legends

Item di Mobile Legends berguna untuk membuat hero menjadi lebih kuat, memiliki pertahanan yang lebih tinggi, hingga meningkatkan HP nya. Pemilihan item yang tepat bisa membuat hero yang kamu gunakan semakin mematikan.

Tapi, begitu juga sebaliknya. Jika salah dalam pembelian item bisa berakibat buruk pada hero. Makanya, selalu bijak dalam membeli item untuk hero.

Baca juga:

5 Kesalahan Pemula Mobile Legends Saat Membeli Item

Sebagai pemain pemula, kamu bisa membaca-baca tips dan trik cara bermain Mobile Legends di Androbuntu.com. Karena jika kamu tidak membaca tips dan trik, bisa saja nanti kamu salah dalam membeli item.

Beberapa kesalahan yang biasa dilakukan pemula ketika membeli item adalah sebagai berikut:

1. Memodifikasi Item, Tapi Tidak Sesuai Role

Menang Terus! Ini 5 Tips Jitu Menggunakan Franco Di Mobile Legends

Settingan item default bisa diubah-ubah sesuai dengan keinginan. Tapi, jangan sampai salah ya dalam memodifikasi item ini.

Kalau sampai salah, nanti hero kamu malah tidak maksimal. Alih-alih jadi hero yang hebat, malah lemot dan tidak punya damage.

2. Menggunakan Item Default

Guide Lancelot Mobile Legends

Setiap hero memiliki settingan item default nya masing-masing. Tapi, item default ini tidak di setting secara maksimal. Jadi tidak dianjurkan untuk menggunakan item default.

Tapi masih banyak saja pemain pemula yang masih menggunakan item default hero yang ia gunakan. Jika ingin item yang lebih maksimal, kamu bisa setting sendiri sesuai dengan kebutuhan.

3. Selalu Membeli Item yang Muncul

5 Tips Ini Bisa Kamu Coba Agar Menang Di Mode Ranked Mobile Legends

Secara default, di pojok kanan ata akan muncul item yang bisa kamu beli. Tapi, sebenarnya kamu tidak wajib untuk membelinya, itu hanya saran.

Dan lagi, tidak semua item yang muncul di pojok kanan atas cocok dengan hero kamu. Tapi sebagian orang masih asal membeli dengan cara klik setiap item yang muncul di pojok kanan atas.

4. Tidak Paham Fungsi Item

Guide Lolita Mobile Legends, Tanker Imut Penangkal Serangan Lawan

Setiap item di Mobile Legends memiliki fungsi yang berbeda-beda. Ada yang berfungsi untuk meningkatkan damage, pertahanan, HP dan lainnya.

Nah, kebanyakan para pemula tidak membaca apa fungsi dari item yang akan ia beli. Sehingga tidak sesuai dengan role hero yang ia pakai.

5. Membeli Item Mahal Di Early Game

Guide Moskov Mobile Legends - Bunuh Musuhmu dengan Cepat Tanpa Ampun

Berdasarkan harganya, item di Mobile Legends dibedakan menjadi 3, yaitu item mura, biasa, dan mahal. Normalnya di awal permainan kita membeli item yang murah terlebih dahulu.

Tapi, kesalahan para pemula adalah membeli item mahal di awal permainan. Karenanya, ini akan membuat hero nya menjadi lemah karena membutuhkan waktu yang lama untuk membeli item mahal di awal permainan.

Nah, itu dia tadi 5 kesalahan yang sering dilakukan pemula ketika membeli item untuk hero yang ia gunakan. Apakah kamu pernah melakukan kesalahan-kesalahan diatas? Atau malah sampai sekarang masih melakukannya? Share di kolom komentar.