Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Di Hack (2018)

Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Di Hack
Loading...

Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Di Hack – Di dunia maya ada banyak sekali orang iseng yang berusaha untuk melakukan perbuatan-perbuatan yang tidak terpuji. Salah satunya adalah meretas (hack) akun Facebook kamu.

Peretasan akun Facebook adalah salah satu hal yang sering dilakukan oleh hacker iseng. Terutama mereka yang baru mengenal dunia hacking.

Tapi, sebenarnya apa sih tujuan mereka ngehack akun Facebook kamu? Berikut ini adalah beberapa alasannya:

  • Iseng
  • Demi keuntungan (meminta imbalan kalau akun ingin dikembalikan)
  • Kepo, ingin mengintip isi pesan Facebook target
  • Ingin menggunakan akun untuk kepentingan pribadi, karena akun target punya banyak follower dan teman
  • Dendam pribadi
  • Dan masih banyak pribadi

Salah satu tanda bahwa akun kamu di hack oleh orang lain adalah kamu tidak bisa masuk atau login ke Facebook milik kamu. Itu karena password FB kamu telah diganti oleh si hacker.

Alhasil, kamu tidak bisa lagi menggunakan akun Facebook yang sudah lama kamu pakai itu. Tapi tenang saja, dalam artikel kali ini, saya akan membuat tutorial cara mengembalikan akun Facebook yang di hack.

Cara ini juga sebenarnya bisa dilakukan untuk mengembalikan akun Facebook yang lupa password. Bukan cuma itu saja, cara ini juga bisa digunakan untuk menangani permasalahan seputar FB lainnya, contohnya:

  • Cara mengembalikan Facebook yang hilang
  • Cara mengembalikan akun Facebook yang dibajak
  • Cara mengembalikan fb yang di hack dan email diganti
  • Cara mengemalikan akun facebook yang di hack dan email diganti 2018
  • Cara mengembalikan fb yang di hack lewat hp
  • Cara mengembalikan fb yang di hack tanpa email
  • Cara mengembalikan kata sandi Facebook yang diganti orang
  • Cara mengembalikan fb yang di hack dengan software

Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Di Hack Atau Lupa Password

Untuk mengembalikan akun Facebook yang di hack, kamu bisa menggunakan dua alat, yaitu smartphone dan laptop. Jika melalui smartphone, kamu bisa menggunakan aplikasi Facebook. Sedangkan jika melalui laptop atau komputer, kamu bisa menggunakan browser dan mengunjungi www.facebook.com.

Dalam artikel kali ini, saya akan menggunakan aplikasi Facebook di smartphone android. Tapi secara keseluruhan caranya juga bisa kamu coba di Facebook melalui browser laptop. Jadi tinggal disesuaikan saja.

Ok, berikut ini adalah cara mengembalikan akun Facebook yang di hack atau lupa password:

1. Buka aplikasi Facebook di smartphone kamu. Kemudian pilih opsi “LUPA KATA SANDI?”.

Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Di Hack

2. Selanjutnya masukkan nomor telepon yang terkait dengan akun FB kamu. Atau, kamu juga bisa menggunakan alamat email yang kamu gunakan waktu mendaftar Facebook dulu.

Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Di Hack

3. Selanjutnya Facebook akan mengirimkan kode berupa 6 digit angka unik. Jika kamu menggunakan email, maka kodenya akan dikirim melalui email. Jika kamu menggunakan nomor telepon, maka kodenya akan dikirim melalui SMS. Selanjutnya masukkan kode yang dikirim Facebook tersebut ke kolom yang telah disediakan.

Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Di Hack

4. Jika seseorang ada yang sedang login menggunakan akun FB kamu (misalnya si hacker), maka akan ada informasi bahwa akun FB kamu sedang digunakan. Kamu bisa memilih opsi “Keluarkan saya dari perangkat lainnya”. Kemudian sentuh tombol “LANJUTKAN”.

Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Di Hack

5. Selanjutnya masukkan password baru di kolom yang telah disediakan. Gunakanlah password yang kuat dan mudah ditebak. Gunakan perpaduan angka dan huruf. Kalau perlu gunakan juga simbol agar password Facebook kamu semakin susah ditebak. Jika sudah sentuh tombol “LANJUTKAN”.

Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Di Hack

6. Selesai deh. Sekarang akun FB kamu sudah bisa digunakan kembali.

Penting diingat bahwa cara mengembalikan akun Facebook yang di hack ini bisa kamu lakukan pada perangkat apapun. Entah itu smartphone android, iPhone, ataupun melalui browser di laptop. Jadi kamu semakin mudah untuk mendapatkan akun FB kamu kembali.

Tips Singkat Mengamankan Akun Facebook Agar Tidak Mudah Di Hack

Untuk kamu yang sudah pernah di hack akun FB nya, ataupun yang belum pernah (mudah-mudahan jangan sampai), berikut ini adalah beberapa kiat sederhana untuk menghindari akun FB kamu kena hack:

  • Jangan beritahukan password FB ke siapapun (termasuk teman, pacar, apalagi orang yang baru dikenal)
  • Hindari login ke FB melalui komputer warnet
  • Gunakan password yang berbeda antara FB dan email, atau akun yang lainnya
  • Ganti password FB secara rutin, minimal sebulan sekali

Semoga artikel Androbuntu.com kali bermanfaat. Ada yang kurang jelas? Sampaikan saja di kolom komentar atau melalui Fanspage Androbuntu di Facebook.

Menarique
Loading...