Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi Instagram

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Instagram adalah salah satu sosial media yang sedang ramai digunakan saat ini. Bahkan Instagram tidak hanya digunakan oleh perorangan saja, tapi juga perusahaan. Malah ada orang yang menjadikan Instagram sebagai tempat jualan (online shop).

Tidak seperti Facebook yang menggunakan sistem pertemanan, Instagram menggunakan sistem following. Sama seperti Twitter.

Itu artinya jika kamu ingin dapat postingan terbaru dari seseorang, maka kamu harus mem-follow akun orang tersebut.

Karenanya tidak heran jika jumlah follower di akun Instagram menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya. Tapi, apa jadinya kalau kita punya akun Instagram tapi tiba-tiba kita lupa password-nya?

Akun Instagram yang sudah kita gunakan bertahun-tahun dan sudah memiliki banyak follower bisa tentu dapat menjadi aset yang berharga. Baik sebagai personal branding ataupun untuk kebutuhan bisnis.

Apakah Sobat Androbuntu saat ini sedang tidak bisa masuk ke akun Instagram karena lupa password? Tenang, karena kali ini Androbuntu.com akan memberi tutorial bagaimana cara mengatasi akun Instagram yang lupa password.

Baca juga: Ini Dia Ukuran Foto Terbaik Untuk Di Upload Ke Instagram

Cara Mengatasi Akun Instagram yang Lupa Password

Tutorial dibawah ini dapat kamu ikuti baik di Android ataupun di iPhone, karena aplikasi Instagram memiliki fitu dan tata letak menu yang sama persis pada kedua platform tersebut.

1. Buka aplikasi Instagram di HP kamu. Kemudian pilih opsi “Dapatkan bantuan untuk masuk”.

Cara Mengatasi Akun Instagram yang Lupa Password

2. Selanjutnya pilih metode yang kamu inginkan untuk mengganti password. Cara yang paling mudah adalah menggunakan email. Karenanya pilih opsi “Gunakan nama pengguna atau email.

Cara Mengatasi Akun Instagram yang Lupa Password

3. Selanjutnya masukkan alamat email atau username Instagram kamu di kolom yang disediakan.

Cara Mengatasi Akun Instagram yang Lupa Password

4. Kemudian Instagram akan menampilkan foto profil kamu. Jika benar itu adalah akun Instagram kamu, pilih opsi “Kirim sebuah email”.

Cara Mengatasi Akun Instagram yang Lupa Password

5. Selanjutnya coba cek alamat email kamu. Instagram akan mengirim sebuah link untuk melakukan rese password.

6. Masukkan password baru yang akan kamu gunakan untuk masuk ke akun Instagram. Password baru ini akan menggantikan password lama kamu.

7. Seledai. Sekarang kamu bisa menggunakan Instagram kamu seperti semula lagi.

Nah itu dia cara singkat yang bisa kamu gunakan untuk mengembalikan akun Instagram yang lupa password.

Cara ini juga bisa digunakan untuk mengembalikan akun Instagram yang di hack orang. Yang terpenting adalah kamu masih punya akses ke email yang terhubung dengan sungguh tersebut. Atau kamu juga bisa menggunakan nomor ponsel yang terhubung dengan akun kamu itu.

Gabung Channel WhatsApp Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari