Cara Menampilkan Password yang Tersimpan di Google Chrome Android

Jika kamu adalah seseorang yang sering menggunakan internet, adalah hal waja jika kamu memiliki banyak akun. Mulai dari akun email, sosial media, forum, dan website lainnya.

Wajar juga jika kamu terkadang melupakan password dan username dari sebuah website, terutama website-website yang kurang populer dan jarang kamu gunakan.

Jika kamu menggunakan browser Google Chrome, maka kamu cukup beruntung. Pasalnya di browser buatan Google ini tersedia fitur penyimpanan password otomatis.

Dengan begitu kamu bisa mengecek password yang kamu gunakan di suatu website. Cara ini dapat digunakan untuk kamu yang sedang lupa password suatu website.

Baca juga: Cara Mengganti Search Engine Default di Chrome Android

Cara Menampilkan Password yang Tersimpan di Google Chrome Android

Cara ini bisa kamu implementasikan di browser Chrome pada HP Android merk apapun juga, mulai dari Xiaomi, Asus, Acer, Lenovo, HP, Samsung, Oppo, dan masih banyak lagi.

Berikut ini adalah langkah-langkah menampilkan password yang tersimpan di Google Chrome:

1. Buka Google Chrome di HP Android kamu, kemudian sentuh tanda titik tiga yang ada di kanan atas aplikasi.

Cara Menampilkan Password di Chrome 1

2. Selanjutnya pilih opsi “Setelan”.

Cara Menampilkan Password di Chrome 2

3. Lalu pilih opsi Password Manager. Nah, dari menu ini kamu akan melihat dereta website lengkap dengan informasi login (mulai dari email hingga password yang kamu gunakan). Untuk mengetahui password yang kamu gunakan untuk login di suatu website, pilih salah satu website yang kamu inginkan. Maka kamu akan melihat informasi login termasuk password kamu.

Cara Menampilkan Password di Chrome 3

4. Selesai. Kamu bisa menyalin atau menyimpan password tersebut agar kamu tidak lupa.

Bagaimana, mudah bukan?

Fitur ini juga tersinkron antara browser Chrome di android/iOS dan juga Chrome di desktop (Windows, Linux dan Mac).

Jadi semua website yang pernah kamu gunakan tersimpan password nya di sini. Tentu sebelumnya kamu harus login di setiap browser Chrome yang kamu gunakan menggunakan akun Google.

Dengan begitu semua informasi website mulai dari alamat website, email login, hingga password bisa tersimpan di server Google. Kamu juga bisa mengecek password yang tersimpan melalui passwords.google.com.

Gabung Channel WhatsApp Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari

Tinggalkan komentar