Cara Menonaktifkan Koreksi Otomatis di SwiftKey Keyboard

Secara default, setiap HP Android sudah dibekali dengan aplikasi keyboard bawaan. Namun inilah salah satu kelebihan Android, kita dapat mengubah keyboard di HP Android kita menggunakan keyboard pihak ketiga.

Salah satu aplikasi keyboard pihak ketiga yang sangat populer adalah SwiftKey Keyboard. Keyboard ini memiliki banyak sekali fitur berguna untuk memudahkan para penggunanya dalam mengetik.

Salah satu fitur yang disukai adalah fitur koreksi otomatis atau prediksi otomatis. Dengan fitur ini, kita dapat mengetik dengan cepat tanpa perlu takut melakukan kesalahan.

Karena setiap kali ikita salah mengetik, maka SwiftKey akan mengkoreksinya menggunakan kata yang paling mendekati dengan apa yang ingin kita ketik.

Namun ada sebagian orang yang tidak menginginkan fitur ini untuk diaktifkan karena satu dan lain alasan. Jika kamu adalah salah satu diantara mereka, maka kamu dapat mengikuti tutorial dibawah ini.

Baca juga: Cara Mengubah Ukuran SwiftKey Keyboard

Cara Menonaktifkan Koreksi Otomatis di SwiftKey Keyboard

Untuk mengikuti tutorial ini, pastikan bahwa keyboard yang terinstall di smartphone android kamu adalah SwiftKey ya. Karena jika keyboard bawaan android tidak akan bisa.

Berikut ini adalah langkah-langkah cara menonaktifkan prediksi kata otomatis di SwiftKey Keyboard:

Buka aplikasi SwiftKey Keyboard kamu kemudian pilih opsi Mengetik.

Cara Mengubah Ukuran SwiftKey Keyboard 1

Lalu dibagian paling atas kamu akan melihat ada opsi Koreksi otomatis, nonaktifkan opsi ini dengan cara mengetuk slider yang ada dibagian kanan.

Selesai. Sekarang, setiap kali Sobat Androbuntu mengetik maka SwiftKey tidak akan mengubah kata yang kamu ketik walaupun terjadi kesalahan ketik.

Menonaktifkan fitur prediksi kata otomatis ini biasanya sangat berguna untuk kamu yang tidak begitu suka dengan fitur ini.

Biasanya mereka yang tidak suka dengan fitur ini adalah yang lebih suka mengetik dengan singkatan-singkatan, bahasa alay, dan semacamnya.

Gabung Channel WhatsApp Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari