Cara Menyimpan Foto Profil WhatsApp Teman Dengan Mudah

whatsapp di iphone

Oh, well, siapa yang tidak menggunakan WhatsApp? Saya yakin 99% dari kamu semua yang membaca artikel Androbuntu ini adalah para pengguna WhatsApp.

WhatsApp bisa dikatakan adalah aplikasi pesan instan wajib yang harus ada di smartphone. Peran WhatsApp sangat penting, karena bisa menggantikan peran SMS dan bisa digunakan juga untuk menelepon.

Selain itu, WhatsApp juga bisa dikatakan lebih menarik dibandingkan dengan SMS. Pasalnya, kita bisa menggunakan foto profil sesuai dengan keinginan.

Jadi, nanti teman kita bisa melihat foto apa yang kita gunakan. Chatting dan telponan pun jadi lebih asik.

Nah, tapi, tahukah kamu kalau kamu juga bisa menyimpan foto profil yang digunakan teman di WhatsApp?

Betul sekali, kamu bisa menyimpan foto profil teman kamu. Uniknya lagi, kamu tidak perlu aplikasi pihak ketiga.

Karena WhatsApp sudah dilengkapi dengan fitur bawaan untuk menyimpan foto profil teman.

Nah, untuk kamu yang tertarik untuk menyimpan foto profil WhatsApp teman, mantan, atau bahkan gebetan, bisa mengikuti cara dibawah ini.

Baca juga:

Cara Menyimpan Foto Profil WhatsApp Teman Dengan Mudah

Sebelum melakukan ini, pastikan bahwa aplikasi WhatsApp yang kamu gunakan merupakan versi terbaru. Jika belum, silahkan update dulu WhatsApp yang kamu gunakan di Google Play.

1. Pertama, buka WhatsApp kemudian pilih kontak teman kamu yang ingin disimpan foto profilnya. Selanjutnya sentuh foto profil teman kamu itu.

Cara Menyimpan Foto Profil WhatsApp Teman Dengan Mudah

2. Selanjutnya adalah sentuh tombol berbagi yang terletak dikanan atas aplikasi WhatsApp. Terlihat seperti gambar dibawah ini.

Cara Menyimpan Foto Profil WhatsApp Teman Dengan Mudah

3. Selanjutnya ada banyak pilihan. Karena kita ingin menyimpan foto profil teman ke penyimpanan internal, maka pilih opsi “Simpan ke Galeri”. Terlihat seperti gambar dibawah ini.

Cara Menyimpan Foto Profil WhatsApp Teman Dengan Mudah

4. Selesai. Sekarang coba buka galeri smartphone kamu. Akan ada foto profil WhatsApp teman kamu itu. Selamat menikmati.

Nah, itu dia trik dan tips mudah cara menyimpan foto profil WhatsApp teman di smartphone. Cara ini bisa kamu lakukan di smartphone android ataupun iPhone.

Untuk smartphone android, kamu juga bisa menggunakan cara ini untuk banyak merk. Mulai dari smartphone Xiaomi, Asus, Acer, LG, Huawei, Oppo, dan masih banyak lagi.