5 Aplikasi VPN Terbaik untuk HP Android

VPN adalah singkatan dari Virtual Private Network, atau dalam Bahasa Indonesia disebut sebagai jaringan pribadi maya.

Teknologi ini memungkinkan kita untuk menggunakan alamat internet protokol yang berbeda dari yang seharusnya.

Sebagai contoh, seharusnya alamat IP kita adalah menggunakan alamat IP yang diberikan oleh operator seluler yang kita gunakan.

Namun dengan menggunakan VPN, alamat IP di perangkat kita menjadi berubah menjadi alamat IP yang diberikan oleh aplikasi VPN yang kita gunakan.

Dengan begitu kita dapat mengunjungi situs yang diblokir, membuka konten video yang hanya tersedia di suatu negara, dan melakukan hal-hal menarik lainnya di internet.

Nah, untuk Sobat Androbuntu yang tertarik menggunakan VPN di HP Android, kalian dapat menggunakan salah satu dari 5 aplikasi VPN terbaik rekomendasi Tim Androbuntu berikut ini.

Baca juga: 5 Aplikasi VPN Terbaik untuk Laptop dan Komputer

1. Proton VPN

Proton VPN adalah aplikasi VPN yang dibuat oleh perusahaan bernama Proton yang juga mengembangkan aplikasi ProtonMail, ProtonDrive, dan Proton Calendar.

Aplikasi VPN ini bukan tanpa alasan menjadi aplikasi pertama yang kami rekomendasikan, karena memang kualitasnya yang bagus untuk sebuah aplikasi VPN.

Tidak seperti sebagian aplikasi VPN gratis lainnya yang menjual data para penggunanya, Proton VPN benar-benar melindungi data kita.

Selain tersedia untuk HP Android, Proton VPN juga tersedia untuk perangkat lainnya seperti iPhone, iPad, Mac, dan Windows.

Jadi, jika kalian menggunakan HP Android dan beberapa perangkat lainnya, kalian dapat menggunakan 1 akun Proton VPN yang sama di perangkat tersebut.

Aplikasi ini menyediakan 3 pilihan server gratis yang dapat digunakan sepuasnya, jika ingin menggunakan pilihan server yang lebih banyak, maka kalian dapat berlangganan Proton VPN premium.

2. TunnelBear

Saya sudah cukup lama menggunakan aplikasi VPN dari TunnelBear. Menurut saya TunnelBear adalah salah satu aplikasi VPN terbaik yang ada di planet bumi.

TunnelBear memiliki aplikasi dengan antarmuka yang simpel dan mudah digunakan. Apalagi dengan maskot beruang yang sangat lucu, membuat aplikasi ini semakin terlihat menarik.

Untuk kamu pecinta gratisan, maka TunnelBear ini sangat cocok untuk kamu. Pasalnya setiap bulan TunnelBear akan memberikan kamu kuota sebesar 500MB gratis.

Cocoklah untuk kamu yang pakai VPN hanya sekedar untuk browsing, atau membuka situs yang diblokir di Indonesia.

Kamu bisa baca panduan lengkap cara menggunakan TunnelBear di HP Android pada salah satu artikel Androbuntu disini.

TunnelBear selain dapat kalian gunakan di HP Android juga dapat kalian pasang di browser, Mac, Windows dan juga iPhone.

3. Turbo VPN

Aplikasi VPN terbaik selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk membuka situs-situs yang diblokir adalah Turbo VPN. Aplikasi ini juga menawarkan VPN gratis tanpa batas untuk para penggunanya.

Menurut pengembangnya, layanan VPN yang mereka berikan adalah yang tercepat diantara yang lain. Karenanya aplikasi ini diberi nama Turbo VPN.

Jadi, Turbo VPN memang sangat cocok digunakan untuk sehari-sehari, terutama untuk kamu yang sering browsing di HP Android. Entah itu sekedar baca-baca artikel di Androbuntu, Reddit, Al Jazeera, Trinidad Express atau situs lainnya.

Turbo VPN juga sangat cocok digunakan untuk kamu yang sering menonton video di internet, entah itu YouTube, atau situs-situs penyedia video gratisan lainnya.

Karena memberikan akses VPN gratis sepuasnya, maka kamu tidak perlu khawatir soal kuota selama menggunakan Turbo VPN.

4. HotspotShield

HotspotShield merupakan aplikasi VPN gratis yang sangat populer, terutama dikalangan pengguna HP Android.

Salah satu yang membuat banyak pengguna HP Android begitu menyukai layanan VPN ini adalah karena antarmuka aplikasinya yang bersih, tidak ada iklan, sehingga nyaman untuk digunakan.

Di saat aplikasi VPN lain dipenuhi dengan iklan disetiap menunya, justru HotspotShield mencoba memanjakan para penggunanya dengan meniadakan iklan.

Hampir sama dengan aplikasi lainnya dalam daftar ini, HotspotShield dapat digunakan secara gratis dengan pilihan server terbatas.

Jika Sobat Androbuntu ingin menggunakan server yang lebih banyak dan cepat, maka kalian harus berlangganan paket premium.

5. SuperVPN

Aplikasi VPN rekomendasi dari Androbuntu berikutnya adalah SuperVPN.

Untuk menggunakan VPN di aplikasi ini caranya sangat mudah, kalian hanya perlu membuka aplikasinya kemudian ketuk tombol Connect, tunggu 3 detik, kemudian HP Android kalian akan langsung terhubung ke VPN.

Ya, semudah dan sesimpel itu. Kemudian kalian dapat segera menggunakan HP Android kalian untuk berselancar di internet, mengunjungi situs-situs favorit kalian ataupun streaming video di YouTube.

Kelebihan SuperVPN selain gratis adalah aplikasinya yang tidak memakan banyak resource HP Android kamu, jadi HP Android kamu tidak akan lag walaupun SuperVPN digunakan selama berjam-jam.

Nah, itu dia tadi 5 aplikasi VPN terbaik yang dapat kamu gunakan di HP Android. Apapun merk HP Android yang kalian gunakan, kalian dapat menggunakan aplikasi-aplikasi diatas untuk terhubung ke VPN.

Gabung Channel WhatsApp Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari

Tinggalkan komentar