Cara Mengatur Foto Menggunakan Album Di Dropbox

Bagi saya, Dropbox adalah aplikasi yang sangat berguna. Saya biasa menggunakan Dropbox untuk menyimpan file-file seperti foto, video, hingga tugas-tugas kuliah.

Nah, jika kamu juga menggunakan Dropbox untuk menyimpan file seperti foto, ada satu fitur yang patut kamu coba nih.

Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengatur foto ke dalam album-album yang berbeda.

Dengan fitur ini, kamu bisa mengorganisir foto dengan lebih mudah. Tanpa memindah-mindahkannya ke folder-folder berbeda.

Jika kamu adalah pengguna setia Dropbox, berikut ini cara mencoba fitur tersebut.

Table of Contents

Cara Mengatur Foto Menggunakan Album Di Dropbox

Saya menggunakan fitur ini pada aplikasi Dropbox di Android. Saya tidak tahu apakah fitur ini juga ada di Dropbox pada iOS. Seharusnya sih ada ya. Untuk kamu yang menggunakan Dropbox, bisa coba deh.

1. Pertama, buka aplikasi Dropbox di smartphone kamu. Kemudian tandai foto-foto yang ingin kamu jadikan satu dalam sebuah album.

Cara Mengatur Foto Menggunakan Album Di Dropbox

2. Setelah semua foto yang kamu inginkan sudah ditandai, selanjutnya sentuh tanda titik tiga dikanan atas. Kemudian pilih “Tambahkan ke album”.

Cara Mengatur Foto Menggunakan Album Di Dropbox

3. Kalau sebelumnya kamu sudah pernah membuat album, maka kamu bisa memasukannya ke album yang sudah ada. Atau, kamu juga bisa membuat album baru untuk foto-foto tersebut.

Cara Mengatur Foto Menggunakan Album Di Dropbox

4. Selesai, sekarang foto-foto yang kamu pilih tadi akan ada didalam sebuah album. Jadi, lebih terorganisir.

Baca juga:

Perhatian

Memindahkan foto ke dalam album tidak akan memindahkan lokasi atau folder di Dropbox kamu. Album ini hanya semacam tag saja, agar kamu bisa lebih mudah mengaturnya.

Jadi, kalau kamu memasukkan 1 foto ke beberapa album yang berbeda, itu tidak akan mengcopy foto tersebut. Foto tersebut masih tetap 1 di folder Dropbox kamu.

Kesimpulan

Nah, itu dia cara mengatur foto menggunakan album di Drobpox. Fitur ini berguna untuk kamu yang menyimpan banyak sekali foto di Dropbox.

Dengan begitu foto bisa di organisir dengan mudah. Tampilan album di Dropbox juga tidak ubahnya galeri bawaan Android. Kamu bisa melihat foto-foto koleksi dengan lebih menarik.

Selamat mencoba.

Gabung Channel WhatsApp Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari