Jangan Dihapus, Begini Cara Mengarsipkan Foto Di Instagram

Cara Mengarsipkan Foto Di Instagram

Jika kamu adalah orang yang sangat aktif di Instagram, tentu kamu memiliki banyak sekali postingan di akun IG kamu. Entah itu foto ataupun video.

Tapi seiring dengan waktu berjalan, kadang kita berubah pikiran dan ingin menghapus beberapa postingan yang ada di Instagram.

Alasannya pun bermacam-macam. Entah karena kita hijrah (secara penampilan), ingin menghapus kenangan bersama seseorang, dan lain-lain.

Apapun alasannya, intinya pingin menghapus saja.

Tapi, tahukah kamu kalau ada cara yang lebih bijak dibanding menghapus? Yaitu dengan cara mengarsipkan foto atau video di Instagram.

Cara ini akan menyembunyikan postingan IG kamu, tapi tidak menghapusnya.

Jika kamu tertarik, bisa mengikuti tutorial Androbuntu kali ini. Cekidot.

Baca juga:

Cara Mengarsipkan Foto Di Instagram

Oh, ya. Sebelum mengikuti tutorial ini, pastikan kamu menggunakan aplikasi Instagram versi terbaru ya. Kalau belum, kamu bisa mengupdate nya di Google Play Store atau App Store.

Berikut ini adalah langkah-langkah cara mengarsipkan foto dan video di Instagram:

1. Pertama, pilih foto atau video yang ingin di arsipkan. Kemudian sentuh tanda titik tiga yang ada dikanan atas foto. Selanjutnya pilih opsi “Arsipkan”.

Cara Mengarsipkan Foto Di Instagram

2. Setelah itu foto atau video yang kamu pilih tersebut tidak akan muncul lagi di profil kamu.

3. Untuk melihat daftar foto dan video yang telah kamu arsipkan, kamu bisa menyentuh logo jam yang ada diatas profil. Terlihat seperti screenshot dibawah ini.

Cara Mengarsipkan Foto Di Instagram

4. Kamu juga bisa mengembalikan foto yang sudah kamu arsipkan ke profil agar bisa dilihat orang-orang. Caranya adalah dengan menyentuh foto atau video yang kamu inginkan.

Cara Mengarsipkan Foto Di Instagram

5. Sentuh tanda titik tiga yang ada dikanan atas. Lalu pilih “Tampilkan di Profil”.

Cara Mengarsipkan Foto Di Instagram

6. Selesai.

Bagaimana, sangat mudah bukan? Cara ini bisa kamu lakukan jika aplikasi Instagram kamu merupakan versi terbaru ya. Jadi jangan lupa update dulu aplikasi Instagramnya.

Apakah Saya Akan Kehilangan Like & Komentar Untuk Postingan yang Telah Di Arsipkan?

Ketika kamu mengarsipkan foto dan video, kemudian memunculkannya kembali ke profil, like dan komentar akan tetap ada.

Jadi tenang saja ya. Like dan komentar kamu yang berharga itu tidak akan hilang.

Kesimpulan

Itu dia tadi panduan dan penjelasan lengkap cara mengarsipkan foto dan video di Instagram. Semoga ini bisa jadi alternatif untuk kamu yang ingin menghapus postingan.

Daripada dihapus, lebih baik diarsipkan saja. Jadi kalau sewaktu-waktu berubah pikiran, kamu bisa mengembalikannya lagi.