Cara Factory Reset HP Xiaomi Semua Tipe

Setiap HP Android dilengkapi dengan fitur bernama factory feset, atau kembali ke pengaturan pabrik. Begitu juga HP Xiaomi.

Secara garis besar, fungsi utama dari fitur ini adalah untuk mengembalikan semua pengaturan agar HP Android kembali ke pengaturan default seperti ketika HP pertama kali dibeli.

Dengan me-reset HP Android, maka semua data, aplikasi dan game akan hilang.

Baca juga: 13 Cara Paling Ampuh Mengatasi HP Xiaomi Lag

Fungsi & Manfaat Factory Reset untuk HP Xiaomi

Kenapa sih harus melakukan factory reset pada HP Xiaomi?

Kamu mungkin penasaran dan bertanya demikian. Tidak perlu bingung, berikut ini adalah beberapa manfaat melakukan factory reset pada HP Xiaomi kamu:

Bagaimana, sudah tahu ‘kan apa saja manfaat dan fungsi dari factory reset? Jika kamu juga ingin merasakan salah satu manfaat dari factory reset diatas, maka kamu bisa mengikuti tutorial Androbuntu.com dibawah ini.

Cara Factory Reset di HP Xiaomi

Oh, ya. Cara Factory Reset ini bisa dilakukan untuk semua tipe HP Xiaomi ya. Mulai dari Xiaomi Mi4i, Mi4, Mi 5, Redmi Note, dan masih banyak lagi.

Beberapa HP Xiaomi dengan versi MIUI yang berbeda mungkin memiliki tampilan yang berbeda pula. Jadi tinggal disesuaikan saja.

1. Bukan Setelan, kemudian pilih opsi “Setelan tambahan”.

Cara Factory Reset Smartphone Xiaomi Semua Tipe

2. Gulir ke bawah kemudian pilih opsi “Buat cadangan setel ulang”.

Cara Factory Reset Smartphone Xiaomi Semua Tipe

3. Lalu pilih opsi paling bawah yaitu “Kembalikan ke setelan pabrik”. Kamu juga bisa mengubah beberapa pilihan seperti “Mencadangkan dataku”, “Pemulihan otomatis”, dan lain-lain. Silahkan di sesuaikan sendiri.

Cara Factory Reset Smartphone Xiaomi Semua Tipe

4. Nah, selanjutnya sentuh tombol “Setel ulang telepon” yang ada dibagian bawah, letaknya ditengah.

Cara Factory Reset Smartphone Xiaomi Semua Tipe

5. Selanjutnya kamu tinggal tunggu proses factory rreset selesai. Lamanya waktu biasanya tergantung dari banyaknya data dan aplikasi yang ada di HP Xiaomi. Jadi tunggu saja ya. Kamu bisa nunggu sambil baca-baca Androbuntu.com, atau ngopi.

Selesai. Sangat mudah bukan? Setelah proses ini selesai, maka HP Xiaomi kamu baik pengaturan, aplikasi dan datanya akan kembali seperti pertama kali beli. Semuanya kembali ke pengaturan default.

Cara factory reset ini biasanya dilakukan jika HP Xiaomi kamu sudah terasa lemot karena menyimpan terlalu banyak data. Daripada menghapus data satu persatu, lebih baik lakukan factory reset saja. Lebih simpel.

Gabung Channel WhatsApp Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari